Ilustrasi keluarga mengenakan baju kembaran saat lebaran (Sumber foto: freepik)

Tips Memilih Baju Kembaran Saat Lebaran, Auto Kompak dan Serasi

25 March 2024   |   20:30 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Lebaran merupakan momen perayaan umat muslim yang paling ditunggu-tunggu setelah menjalankan ibadah puasa satu bulan lamanya. Tentu saja Lebaran jadi momen paling berkesan karena dapat berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara. 

Tradisi yang dirayakan setahun sekali ini tidak terlewatkan tanpa memasak ketupat dan sayur-sayuran tradisional disertai dengan aneka kue Lebaran yang beragam rasa. Tak lupa juga dengan bertukar parsel Lebaran dengan saudara dekat. Namun, ada juga yang tak boleh ketinggalan saat perayaan hari raya tiba, yakni menggunakan baju Lebaran. 

Baca juga: 4 Cara Mix and Match Sage Green untuk Tampil Menarik di Hari Lebaran

Mengenakan baju Lebaran adalah tradisi khas saat Lebaran yang sudah dilakukan secara turun menurun. Persiapan akan baju Lebaran merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu saat hari raya tiba. Bahkan baju Lebaran biasanya sudah dibeli sejak jauh-jauh hari. Toko busana pun ramai memberikan diskon besar-besaran untuk baju lebaran agar masyarakat antusias menyambut hari raya. 

Selain itu, ada satu hal yang menarik terkait pemakaian baju Lebaran, yakni dengan mengenakan baju kembaran saat Lebaran bersama keluarga agar suasananya menjadi lebih seru dan meriah. Beragam variasi baju Lebaran pun dikenakan untuk menyambut hari yang spesial itu.

Nah, untuk Genhype yang memiliki rencana menggunakan baju kembaran saat Lebaran, berikut adalah tips yang bisa kalian ikuti agar tak salah pilih mengenakan baju kembaran. 


1. Menentukan tema baju Lebaran

Menentukan tema sebelum memutuskan untuk membeli baju Lebaran adalah hal yang penting. Jika kalian ingin mengenakan bersama keluarga, diskusikanlah tema yang cocok untuk baju Lebaran dari jauh-jauh hari. Untuk menentukannya, kalian bisa menentukan berdasarkan preferensi pribadi hingga tren busana yang sedang menjadi topik pembicaraan. Entah itu tema tradisional, tema modern atau etnik. 


2. Pilih bahan yang nyaman dikenakan

Setelah sudah memutuskan tema yang akan dikenakan untuk baju Lebaran, tips selanjutnya adalah memilih bahan baju yang nyaman untuk dikenakan. Pilihlah bahan yang ringan dan mudah menyerap keringat karena di hari itu kita pasti lebih banyak bergerak. Saat bertemu keluarga besar, mengambil foto bersama, dan berkunjung ke tetangga kita jadi aktif untuk bergerak. Untuk itu, penting memilih baju yang sesuai dan nyaman agar tidak mengganggu momen yang menyenangkan saat Lebaran.


3. Pilih warna dan motif yang netral

Memakai baju kembaran saat Lebaran artinya banyak orang yang turut memakainya. Saat menentukan warna dan motif untuk dipakai secara bersama, usahakan pilih warna yang netral dan cocok ke semua anggota keluarga. Hindari penggunaan warna dan motif berlebihan atau terlalu mencolok agar tidak memberikan kesan yang terlalu ramai sehingga semua orang merasa percaya diri ketika memakainya. 


4. Pilih paket bundling

Memilih harga baju bundling memiliki keuntungan. Harga bundling cenderung lebih terjangkau dari pada harus membeli secara individual karena biasanya penjual akan memberi diskon jika kita membeli baju dalam jumlah banyak. Selain itu, kalian juga dapat memastikan bahwa semua anggota keluarga memiliki baju yang serasi dan seragam.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Jajanan Khas Bandung yang Paling Diburu Saat Ramadan

BERIKUTNYA

Menikmati Visual Seni Masa Depan di Pameran Pemenang The 5th VH Award 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: