Hoo Kee Hong Kong Street Food. (Sumber foto: hookee___)

5 Jajanan Khas Bandung yang Paling Diburu Saat Ramadan

25 March 2024   |   19:54 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Bandung merupakan kota yang dikenal dengan ragam pilihan kuliner yang menarik banyak wisatawan untuk mencicipinya. Kota ini bahkan mendapat pengakuan sebagai salah satu dari 100 Best Food Cities versi TasteAtlas, menambah reputasinya sebagai surga kuliner.

Selama pandemi Covid-19 melanda, Pemerintah Kota Bandung mengungkapkan bahwa pelaku UMKM dan penjualan digital di Bandung mengalami peningkatan pesat, menjadikannya rumah bagi banyak usaha kecil dan menengah. 

Baca juga: 4 Rekomendasi Spot Buka Puasa Bersama Hits di Bandung

Keberhasilan ini mendorong pertumbuhan bisnis UMKM yang terus berinovasi dengan produk unik dan lezat, khususnya dengan datangnya bulan suci Ramadan tahun ini.

Dari roti yang disajikan dingin hingga risol yang selalu laris manis, berikut adalah 5 jajanan atau street food khas Kota Bandung yang paling diburu saat Ramadan tiba:


1. Lekker Time

Disebut dengan nama Lekker Upin Ipin karena kedua penjualnya kembar dan botak, Lekker Time menawarkan Lekker tipis dengan 30 varian topping manis. Selain lezat, Lekker ini dijual dengan harga yang sangat murah, mulai dari Rp3.000. Jangan lupa mengantri karena dengan harga yang murah dan enak, tentu akan banyak di borong oleh pelanggan lain. 

Lekker Time beralamat di Jl. Cibadak No.140, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40241, buka dari jam 15:00 sampai 12:00.
 

2. Hoo Kee Hong Kong Street Food

 


Ingin mencoba Hong Kong Street Food yang otentik dan halal? Hoo Kee dapat menjadi restoran yang wajib dikunjungi. Restoran ini terkenal dengan Bebek Peking dan Nasi Hainanya, dan digabung untuk menciptakan sebuah gigitan yang harum.

Paket ini dibandrol dengan harga Rp40.000.  Mereka juga menyajikan congee yang tidak kalah enak, lengkap dengan sayur asin, cakwe, dan ayam rebus jahe. Jangan lupa tuangkan chili oil khas Hoo Kee, agar semakin gurih dan pedas. 

Jika Genhype ingin membeli street food khas Hong Kong dalam porsi yang besar, mereka juga menawarkan berbagai paket hampers. Hoo Kee beralamat di Jl. Taman Cibeunying Utara No.12, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114, buka dari jam 16:00 - 22:00.
 

3. Bun Bath Roti Dingin 

 


Jika biasanya roti dihidang hangat dan fresh dari oven, street food ini menghidangkan roti dalam keadaan dingin. Salah satu menu andalan Roti Dingin adalah Bun Bath, satu Roti Dingin yang dibalur topping Double Cream, ditaburi remahan crispy. Namun, yang menjadi bintang acaranya adalah susu campuran spesial, yang diklaim jauh lebih creamy dan lezat daripada susu UHT biasa. Bun Bath kreasi Roti Dingin ini dibanderol dengan harga Rp25.000.

Selain Bun Bath, Roti Dingin memiliki beberapa menu manis dan dingin lainya, seperti Frozen Custard, Ice Cake, dan New York Style Cookies. Bagi Genhype yang sedah mencari seserahan untuk Idulfitri, Roti Dingin juga menawarkan berbagai paket hampers.

Roti Dingin memiliki banyak lokasi di dalam dan luar Bandung, tapi outlet yang sering dikunjungi adalah Gasibu, yang beralamat di Jl. Surapati No.49, Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132. Buka dari pukul 10:00 - 22:00.


4. Hotplate Mie Bakar Kojo 

 


Restoran Mie Bakar Kojo menawarkan banyak pilihan menu mie yang nikmat, tapi belakangan ini menu hotplate mereka yang sedang viral. Bagaimana tidak, hotplate dengan porsi besar dijual dengan harga mulai dari Rp19.000.

Selain porsi yang besar, pembeli dapat memilih berbagai jenis protein, karbo dan saus, diatas hotplate yang memastikan hidangan tidak dingin dan selalu fresh. Tak hanya itu, mereka juga memberikan opsi untuk menggabungkan karbo, misalnya butter rice dan noodle agar lebih kenyang.

Dengan harga terjangkau dan opsi kostumisasi, Hotplate Mie Bakar Kojo dapat menjadi pilihanmu untuk berbuka di daerah Kota Bandung.

Untuk Genhype yang ingin mencoba, dapat mengunjungi outlet yang dekat dengan Alun-alun Bandung, di Jl. Lengkong Kecil No.60, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40261. Mereka buka dari pukul 14:30 - 23:00. 
 

5. Debunzi Risol

 


Dikenal sering diborong dalam jumlah yang besar, Debunzi Risol menawarkan berbagai varian risol dengan topping yang tidak pelit. Pengunjung dapat memesan risol secara mentah untuk disimpan dan digoreng saat sahur, atau langsung digoreng di tempat sebagai takjil. Terdapat 11 rasa yang sama-sama enak, tapi mereka baru mengeluarkan varian unik rasa Pisang Goreng, yang diisi oleh saus coklat tebal, potongan keju dan pisang. 

Untuk Genhype yang ingin mencoba risol ini, harus bergegas karena antrian akan panjang, serta pastikan menulis jumlah risol yang tepat dalam lembar pesanan. Debunzi Rizol beralamat di Jl. Burangrang No.13, Burangrang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262, buka dari jam 15:00 - 22:00.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tak Boleh Asal, Simak Panduan Penting Berpuasa Bagi Penderita Diabetes & Jantung

BERIKUTNYA

Tips Memilih Baju Kembaran Saat Lebaran, Auto Kompak dan Serasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: