Ilustrasi outfit dengan warna sage green. (Sumber gambar: Monstera/Pexels)

4 Cara Mix and Match Sage Green untuk Tampil Menarik di Hari Lebaran

22 April 2023   |   18:24 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Tren warna dan potongan busana selalu berubah setiap tahun. Utamanya pada momen Hari Raya, di mana orang berburu pakaian untuk dikenakan pada hari kemenangan. Busana raya tak pernah lepas dari perhatian. Tren yang terus berubah itu selalu berhasil membuat pencinta fesyen melirik.

Tahun ini, warna sage green menjadi tren yang populer di perayaan Lebaran 2023. Bahkan, warna sage green tampak menghiasi sebagian busana seragam keluarga di Idulfitri tahun ini.

Selain warnanya yang lembut, kesan pastel pada sage green terlihat elegan dan sesuai dengan warna-warna terkait momen Lebaran seperti hijau dan putih. Meski kaftan masih menjadi tren busana raya wanita, ada banyak pola dan warna lain yang bisa dipadupadan dengan warna sage green supaya terlihat lebih menarik. Yuk simak Genhype!

Baca juga: 5 Tips Memilih Pakaian dengan Perpaduan Warna Sage Green
 

1. Padukan Sage Green dan Broken White

Kombinasi sage green dan broken white (Sumber gambar: Blue Bird/Pexels)

Kombinasi sage green dan broken white (Sumber gambar: Blue Bird/Pexels)


Warna sage green yang lembut mengesankan pakaian yang chic dan feminim. Dengan menggunakan warna sage green, kalian sudah menonjolkan sisi elegan tanpa perlu menggunakan banyak aksesoris. Meski terkesan kasual, sage green bisa terlihat bold dengan padu padan layering.

Misalnya, penggunaan inner berwarna sage green yang di-layer dengan outer cardigan atau blazer. Paduan ini membuat kesan bold untuk tampil di acara lebaran bersama rekan-rekan kantor. Busana semi-formal ini semakin elegan dengan warna broken white sebagai outer. Namun jika ingin tampil lebih tegas, kamu bisa mengenakan outer berwarna hitam.
 

2. Kenakan Cone Heels Berwarna Lembut

Penggunaan cone heels (Sumber gambar: Airdom Datoon/Pexels)

Penggunaan cone heels (Sumber gambar: Airdom Datoon/Pexels)


Untuk alas kaki di momen lebaran, kenakan heels yang cantik tetapi tidak repot untuk dipakai. Hindari heels jenis stiletto atau platform heels yang tinggi yang berpotensi membuat kaki sakit. Meski demikian, kamu tetap bisa menggunakan jenis heels untuk mempercantik kakimu.

Gunakanlah jenis heels yang berbentuk wedges atau cone heels. Pilihlah warna-warna lembut seperti krem atau warna pastel. Menyematkan heels dengan ornamen tali juga akan membuat tampilan semakin manis.
 

3. Pilihan Aksesoris

Aksesoris (Sumber gambar: Harry Cooke/Pexels)

Aksesoris (Sumber gambar: Harry Cooke/Pexels)


Kelembutan warna sage green dapat dikombinasikan dengan tone berwarna dasar. Basic warna ini dapat dimunculkan dalam bentuk aksesoris. Penggunaan anting dengan kombinasi tiga warna seerti hitam, hijau, dan biru bisa menambah kesan penampilan yang kasual semi formal.

Selain itu, pilihlah aksesoris anting dengan bentuk yang besar dan abstrak. Padukan dengan model kalung layering berwarna emas. Pilihan aksesoris ini bisa mengesankan look ala princess dengan sedikit gaya funky.
 

4. Warna Kuku

Nail art sage green (Sumber gambar: Luis Quintero/Pexels)

Nail art sage green (Sumber gambar: Luis Quintero/Pexels)


Nail art atau hiasan tangan bisa menambah komplet keindahan busana hari raya. Namun sebelum memilih untuk melakukan nail art, pilihlah dahulu warna dasar yang ignin dikenakan pada kuku. Meskipun sudah menggunakan busana berwarna sage green, memilih warna sage green juga untuk disematkan di kuku bukanlah hal buruk.

Kombinasi ini justru membuat tampilan sage green di hari raya semakin matching. Genhype juga bisa mengenakan warna sage green untuk seluruh kuku atau diselingi dengan warna-warna pastel lainnya agar terlihat lebih chic.

Baca juga: 4 Tip Outfit Lebaran yang Nyaman dan Stylish dari Zaskia Sungkar

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Enggak Cuma Bakpia, Cek Rekomendasi Oleh-oleh dari Yogyakarta Selain Makanan Ini

BERIKUTNYA

Cek Makanan Khas Lebaran di Berbagai Negara, Ada Cambaabur & Tagine

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: