Ultra Beach Bali 2023. (Sumber gambar: Ultra Beach/Instagram)

Pencinta EDM Merapat! Ultra Beach Bali Bakal Digelar Juni 2024

22 March 2024   |   12:19 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Pencinta musik electronic dance music alias EDM siap berpesta. Festival musik internasional Ultra Beach akan kembali hadir di Bali pada tahun ini. Menjadi gelaran edisi keenam, Ultra Beach tahun ini akan digelar selama dua hari tepatnya pada 6-7 Juni 2024 di Cafe Del Mar, Canggu, Bali.
 
Ultra Beach adalah festival musik yang diselenggarakan di tepi laut dan telah menyambut puluhan ribu penggemar ke berbagai acara di lokasi pantai yang eksotis di seluruh dunia, mulai dari Eropa hingga Asia. 

Baca juga: BNI Java Jazz Festival 2024 Umumkan Lineup Fase Kedua, Cek Daftar Penyanyi yang Bakal Tampil
 
Sejak digelar pada tahun 2015, Ultra Beach telah menghadirkan sederet disk jockey (DJ) ternama di dunia musik elektronik seperti Skrillex, Kygo, Alesso, Hardwell, KSHMR, Oliver Heldens, Martin Garrix, John Summit, Afrojack, deadmau5 dan Dubfire.
 
Tahun ini, Ultra Beach untuk pertama kalinya akan berlangsung di sebuah resort village dengan suasana hijau yang rimbun di Canggu, Bali, serta fasilitas klub bertingkat dengan kolam renang tepi pantai. Namun, pihak promotor belum mengumumkan daftar lineup atau penampil yang akan memeriahkan panggung Ultra Beach Bali 2024.
 

 
Kendati demikian, promotor memastikan bahwa Ultra Beach Bali 2024 akan menghadirkan jajaran DJ papan atas, menyusul lineup tahun lalu yang dimeriahkan oleh artis-artis hits ternama seperti peraih GRAMMY Zedd, maestro melodic house Gryffin, produser Norwegia peraih platinum Alan Walker, Jonas Blue feat. Sam Feldt serta duo produser terkenal asal Belanda, W&W.
 
"Ultra Beach Bali 2024 mengajak para pengunjung untuk menyelami suasana pantai Bali yang menakjubkan sambil menikmati salah satu acara musik elektronik yang paling terkenal di Bali," tulis promotor dalam keterangan resminya.
 
Meski belum mengumumkan jajaran lineup, promotor telah membuka penjualan tiket Ultra Beach Bali 2024. Ada dua kategori tiket yang ditawarkan yakni Early Entry 2 hari (masuk ke acara sebelum pukul 17.00 WITA) dengan harga Rp1,6 juta, serta tiket Reguler Entry seharga Rp2 juta. Adapun, pembelian tiket dilakukan melalui situs ultrabali.com.
 

 
Sementara itu, tahun lalu, Ultra Beach Bali dihelat pada 20-21 September 2023 di Locca Sea House, Badung, Bali. Sederet DJ kenamaan dunia sukses menghibur para penikmat musik EDM di Tanah Air, seperti Alan Walker, Jonas Blue feat. Sam Feldt dalam kolaborasi Endless Summer, Gryffin, W&W, dan Zedd.
 
Selain itu, dimeriahkan pula penampilan dari sejumlah DJ terkenal di Asia dan dalam negeri seperti Winky Wiryawan, Syndromatic, Bullo, DNA, Emosi, Jesse Wild, Junior, Lenn, dan N/A, serta pertunjukan spesial dari Frank Walker dan Mykris.
 
Tak hanya di Indonesia, festival musik EDM Ultra juga diselenggarakan di sejumlah negara di dunia seperti Korea Selatan, Australia, Kosta Rika, Guatemala, Afrika Selatan, Thailand, Jepang, Uni Emirat Arab, Spanyol, India, Brasil, Argentina, dan sebagainya.
 
Tahun ini, Ultra juga kembali digelar di sejumlah negara, seperti di Chili pada 20 April 2024, pada 7-9 Juni 2024 di Korea Selatan, 12-13 April 2024 (Australia), 14-15 September 2024 (Jepang), 20-21 April 2024 (Peru), serta Ultra Eropa pada 12-14 Juli 2024.
 
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Ini Cara Memulihkan Akun WhatsApp yang Terblokir Karena Dugaan Spam

BERIKUTNYA

Spoiler One Piece 1.111, Pertarungan Luffy & Five Elders Berlanjut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: