Five Elders di anime One Piece. (Sumber gambar: Toei Animation)

Spoiler One Piece 1.111, Pertarungan Luffy & Five Elders Berlanjut

22 March 2024   |   13:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pertarungan Bajak Laut Topi Jerami di Pulau Egghead kian seru dan menegangkan. Pada One Piece jilid 1.111, Kapten Monkey D. Luffy akan melanjutkan pertarungan dengan Five Elders bersama dengan para raksasa dan bangkitnya robot raksasa yang sudah tertidur sangat lama.

Kisah kali ini berpusat pada para Five Elders atau Gorosei yang datang ke Pulau Egghead untuk ikut bertarung melawan Bajak Laut Topi Jerami dan berusaha menghentikan siaran langsung yang akan dilakukan oleh dokter Vegapunk.

Baca juga: Indonesia Masuk List Tur Dunia One Piece Music Symphony, Catat Tanggalnya!

Lima anggota tertinggi dalam pemerintahan dunia itu berhasil menyelesaikan hambatan yang tidak dapat dibereskan oleh Laksamana Kizaru dan para Marinir yang datang untuk menjalani perintah buster call.

Luffy yang berhadapan Shepherd Ju Peter dengan nama Sandworm yang memiliki bentuk binatang monster cacing besar dan Saturn tiba-tiba ditelan oleh Ju Peter yang muncul dari dalam tanah. Namun, kedua raksasa Broggy dan Dorry datang menolong.

Dalam kelanjutan kisah One Piece kali ini, Eiichiro Oda membuka cerita dengan salah satu Five Elders, yakni Marcus Mars berhasil memecahkan penghalang Labo Phase dan memasukinya. Sementara itu, pertarungan antara Zoro dan Lucci sudah selesai.

Lucci tidak bisa bergerak lagi, tapi dia tidak menyerah begitu saja. Jinbei yang datang menggunakan jurus karate ikan yang baru dengan nama Go Sen Mai Gawara Shuto guna meledakkan Lucci. Setelah itu, mantan Shichibukai itu membawa Zoro untuk bertemu dengan kelompok Topi Jerami lainnya.

Mars yang berhasil menghancurkan pelindung Labo Phase sampai di tempat Lucci setelah Jinbei melancarkan serangannya. Saat tiba, pemilik bentuk monster burung besar itu menemukan Lucci sudah kembali ke bentuk manusia.

Lucci pun melaporkan kepada Mars semua yang diketahuinya, termasuk siaran Vegapunk yang akan dimulai dalam 6 menit lagi. Informasi itu membuatnya memperoleh pujian dari salah satu anggota Gorosei tersebut.

Lalu, Mars segera terbang menuju laboratorium. Sebelumnya, Lucci memintanya agar mengampuni nyawa bawannya, yakni Kaku. Sayang, permintaan itu tidak dapat dipenuhi lantaran dia tidak menganggap Kaku sebagai karakter yang penting.

"Umm... Mungkin sulit, karena aku tidak memperhatikan serangga apa yang akan aku injak," ujar Mars.

Di sisi lain, Luffy yang diselematkan oleh Dorry dan Brogy merasa senang karena dapat bertemu lagi setelah sekian lama. Kedua raksasa itu bertanya ke Kapten Bajak Laut Topi Jerami itu tentang wujudnya yang terlihat seperti Dewa Nika atau Matahari yang terkenal di kalangan para Raksasa. Namun, cucu dari Monkey D. Garp itu tidak mengerti dengan apa yang dibicarakan oleh dua raksasa.

Sanji yang melihat ketiganya meminta Dorry dan Brogy membawa Luffy ke belakang pulau. Kemudian, semua kelompok Topi Jerami dan aliansinya menuju kapal bajak laut raksasa. Dorry pun segera meniup terompet agar seluruh raksasa mundur dari Pulau Egghead setelah menemukan Luffy.

Kemudian, anggota Five Elder lainnya yang bernama Topman Warcury dengan memiliki bentuk babi hutan raksasa 4 gading menyerang menggunakan raungan congueror haki atau haki penakluk yang sangat kuat.

Serangan itu membuat mata, topi, pakaian, dan bekas luka di dada Luffy terlempar keluar dari tubunya. Brogy yang melihat kondisi kawannya itu merasa kaget. Kekuatan haki itu tidak main-main lantaran mencapai kapal perang Marinir di laut dan banyak pasukan dari pemerintah pingsan.

Setelah menyerang dengan haki, Warcury mengubah 2 taring yang dimliiki menjadi pisau. Kemudian, dia memberikan serangan kepada Luffy.

Sadar anak dari revolusioner Monkey D. Dragon dalam bahaya, Dorry dan Brogy menggunakan Svalinn untuk memblokir serangan itu. Sebagai balasan, keduanya menyerang Warcury untuk mendorongnya mundur.

Saturn yang melihat pertarungan itu segera ikut di dalamnya dengan menyerang kedua raksasa. Dia mengeluarkan bom beracun. Luffy yang diselamatkan oleh Dorry dan Brogy tidak tinggal diam dengan serangan itu.

Dia mengeluarkan tongkat dan topi untuk memukul balik semua bom beracun itu seperti olahraga baseball. Bom beracun yang berbalik itu meledak dan mengenai Saturn, Warcury, dan Ju Peter. Luffy, Dorry, dan Brogy segera kabur saat mereka dalam masa pemulihan.

Luffy yang melihat 3 dari 5 anggota Five Elder dapat pulih berpikir jika para Gorosei itu abadi. Namun, Dorry dan Brogy mengungkapkan tidak pernah mendegar ada kekuatan atau ras yang bisa abadi.

Pada akhir One Piece jilid 1.111, Genhype dapat melihat kumpulan gambar semua kelompok menuju kapal bajak laut raksasa. Kelompok Bonney tiba lebih dahulu. Namun, mereka harus menghadapi Wakil Laksamana Pomsky, Guillotine, dan Redking yang sudah menunggu.

Di sisi lain, Mars berhasil mencapai ruangan tempat York berada dalam laboratorium. Dia bertanya kepada salah satu satelit Vegapunk itu letak ruang siaran sang dokter.

Kemudian, Kizaru yang berada di kapal perang Marinir menutup matanya dengan lengan. Marinir melihat sesuatu yang muncul di bagian barat laut Pulau Egghead dan melaporkannya ke atasan. Sebagai penutup, robot raksasa purba yang tertidur sangat lama terlihat berdiri di tengah pulau dengan dikelilingi api sambil meminta maaf kepada Joy Boy.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Pencinta EDM Merapat! Ultra Beach Bali Bakal Digelar Juni 2024

BERIKUTNYA

Genhype Wajib Perhatikan, Ini Kandungan Skincare yang Tak Boleh Digunakan Bersamaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: