Chris Hemsworth dalam film Furiosa: A Mad Max Saga (2024) (Sumber gambar: tangkapan layar IMDb)

5 Fakta Menarik Film Furiosa: A Mad Max Saga, Adu Peran Anya Taylor-Joy dan Chris Hemsworth

20 March 2024   |   11:43 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para pencinta film Hollywood. Karya dari sutradara George Miller berjudul Furiosa: A Mad Max Saga akan segera hadir di bioskop. Trailer resmi karya ini baru saja rilis dan memiliki sejumlah fakta menarik yang terungkap di dalamnya.

Dikutip dari kanal resmi YouTube Warner Bros. Pictures Indonesia, Furiosa: A Mad Max Saga bercerita tentang karakter bernama Furiosa. Saat dunia runtuh, Furiosa muda diculik dari Green Place of Many Mothers dan jatuh ke tangan Biker Horde besar yang dipimpin oleh Warlord Dementus. 

Baca juga: Sony Rilis Trailer Baru The Garfield Movie, Tayang Mei 2024

Dalam trailer berdurasi 2 menit 24 detik itu, Genhype dapat melihat bahwa Furiosa bersama dengan temannya yang sedang mengambil buah berwarna merah. Saat itu, sang kawan memperingatkan jika mereka sudah berjalan terlalu jauh.

Kemudian, kalian mendapatkan adegan Furiosa yang sedang memeriksa barang bawaan sekelompok orang, tapi dia malah kepergok dan langsung diculik. Penculikan itu mengubah masa kecil Furiosa dari kehidupan tenang di alam yang penuh dengan pohon menjadi gurun pasir yang tandus.

Penculikan itu juga membuatnya terpisah dari sang ibu yang dinilainya luar biasa. Dia pun menginginkan kehidupan masa kecilnya kembali dan pulang ke pangkuan sang bunda – sesuai dengan pesan yang diterimaya.

“Apa pun yang harus kulakukan. Berapa pun lamanya, berjanjilah kau akan pulang. Lindungi daratan hijau,” demikian percakapan yang terjadi antara dirinya dengan sang ibu.

Furiosa dewasa melawan Dementus untuk kembali dan melakukan pembalasan atas semua yang telah direnggut darinya. Lantas, bagaimana kelanjutannya? Film ini akan tayang di bioskop Amerika Utara pada 24 Mei 2024 dan secara internasional mulai 22 Mei 2024.

Sebelum menyaksikanya dibioskop, berikut sejumlah fakta menarik tentang film tersebut versi Hypeabis.id:


1. Anya Taylor-Joy jadi pemeran utama

Saat menonton Furiosa: A Mad Max Saga, Genhype dapat menyaksikan akting Anya Taylor-Joy dan Chris Hermsworth. Anya akan berperan memerankan karakter utama dalam film ini, yakni Furiosa yang digambarkan sebagai wanita pemberani dan pemberontak.

Anya sebagai rising star di industri seni peran Hollywood akan beradu peran dengan Chris Hemsworth yang menjadi Dementus. Hemsworth adalah aktor senior yang sudah sangat terkenal. Salah satu perannya adalah sebagai Thor dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).


2. Chris Hemsworth jadi karakter penjahat

Berbicara tentang Chris Hermsworth, banyak pencinta film akan langsung teringat dengan karakter-karakternya dalam sejumlah film seperti Thor: Love and Thunder, Thor: Ragnarok, The Avengers, dan Thor.

Dalam film-film itu, dia berperan sebagai karakter yang baik. Sementara itu, dalam Furiosa: A Mad Max Saga, Hemsworth akan berperan menjadi Dementus yang merupakan karakter jahat dan berhadapan dengan Furiosa. 


3. Disutradarai George Miller

Sutradara yang berada di balik film Furiosa: A Mad Max Saga adalah Geroge Miller. Sang sutradara adalah sosok yang berada di belakang banyak film ternama dan telah masuk dalam berbagai nominasi serta meraih sejumlah penghargaan.

Furiosa: A Mad Max Saga bukan karya pertama sang sutradara tentang film univers Mad Max. Karya yang akan rilis pada Mei 2024 itu merupakan prekuel Mad Max: Fury Road.


4. Miller menulis naskah bersama Nico Lathouris

Selain sebagai sutradara, George Miller juga berperan sebagai penulis naskah dalam film Furiosa: A Mad Max Saga. Dalam prosesnya, dia tidak melakukannya sendiri. Miller menggandeng Nico Lathouris yang juga menjadi penulis dalam film Mad Max: Fury Road.

Kolaborasi keduanya ditambah Brendan McCarthy membuat film berjudul Mad Max: Fury Road masuk dalam banyak kategori di ajang Academy Awards. Salah satu kategorinya adalah Cinematography.


5. Trailer tembus 2 juta penayangan

Fakta lain tentang film tersebut adalah banyak pencinta film tidak sabar untuk menyaksikannya. Trailer resmi kedua berdurasi lebih dari 2 menit itu telah mendapatkan lebih dari 2 juta penayangan sejak diunggah di akun YouTube.

Salah satu pengguna YouTube memberikan komentar di unggahan Warner Bros. Pictures yang menyebutkan suka dengan trailer tersebut. Dia pun berharap cerita yang akan disajikan sesuai dengan esensi dari film tersebut.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Dokumenter Eksil & Dirty Vote Masuk 50 Film Global dengan Rating Tertinggi Versi Letterboxd

BERIKUTNYA

Rekor Apik Pelatih STY Jadi Amunisi Timnas Indonesia Kontra Vietnam di GBK

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: