Salah satu adegan dalam serial Parasyte: The Grey. (Sumber gambar : Netflix)

Teaser Parasyte: The Grey Hadirkan Kisah Menegangkan Manusia Melawan Organisme Parasit

20 March 2024   |   20:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Para penikmat serial drama Korea, ada kabar gembira nih buat kalian. Sebab, serial fiksi ilmiah Parasyte: The Grey yang menjadi karya teranyar dari sutradara Yeon Sang-ho siap menyapa kalian di platform over the top (OTT) Netflix pada 5 April 2024 mendatang.

Terbaru, serial ini juga menghadirkan momen menegangkan lewat teaser yang diunggah pada Rabu, (20/3/24). Dalam trailer berdurasi 2 menit 16 detik itu tampak bagaimana perjuangan manusia yang terus berjibaku untuk melawan serangan parasit yang mengancam kelangsungan hidup di muka bumi.

Baca juga: Jadi Produksi Termahal A24, Civil War Debut dengan Rating Tinggi

Tampak karakter Su-in (Jeon So-nee), perempuan muda yang terperangkap di antara wujudnya sebagai manusia dan pengaruh parasit, menjadi simbol dari tema serial ini. Heidi, sosok parasit yang hidup di tubuh Su-in setelah sebuah kecelakaan berat juga mengatakan bahwa mereka harus hidup berdampingan dalam satu tubuh.

"Kita berdua akan mati jika kita terpisah. Kau dan aku tak punya pilihan selain hidup bersama-sama," tutur makhluk tersebut pada sang tuan di sebuah rumah sakit di Korea.

Dalam teaser juga divisualkan sebagai mutan yang setengah parasit dan setengah manusia, Su-in tak sepenuhnya tergolong manusia maupun parasit. Begitu pula parasit yang mencoba mengambil alih masyarakat, maupun tim pimpinan Jun-kyung (Lee Jung-hyun) yang berusaha memerangi berbagai organisme parasit. 
 
 


Dinamika yang hadir di antara sosok dan karakter-karakter inilah yang kemudian memancing rasa ingin tahu para penggemar. Terlebih dengan hadirnya poster dengan pemandangan kota yang ditaklukkan sungut-sungut bergerak menampilkan kekacauan dan kerusakan akibat parasit yang menyerbu. 

Dalam adegan yang lain,  tampak pula keteguhan dan semangat manusia dari Su-in yang berdiri tegak di samping para persona di dalam serial. Mereka diantaranya seperti karakter Kang-woo (Koo Kyo-hwan), Jun-kyung (Lee Jung-hyun), Chul-min (Kwon Hae-hyo), dan Won-seok (Kim In-kwon) yang terus berjuang untuk menghadapi marabahaya.

Trailer yang menggambarkan makhluk-makhluk humanoid itu juga menghadirkan jaringan rumit dari aliansi serta pengkhianatan saat Su-in berhadapan dengan masyarakat yang terpecah belah akibat pengaruh jahat berbagai parasit. Efek visual yang mengagumkan dan mendetail dari berbagai makhluk asing dipastikan akan membuat penonton terkesima.

Sutradara Yeon Sang-ho mengatakan, serial adaptasi dari salah satu manga populer itu merupakan salah satu karya yang paling berdampak pada filmografinya. Dari sinilah sutradara yang dikenal lewat Train to Busan (2016) itu ingin menyatukan pesan utama manga tersebut ke dalam serial live action dengan mengambil latar Korea.

“Bagi saya, Parasyte adalah tentang hidup berdampingan, maka saya ingin Parasyte: The Grey menghadirkan tema yang sama. Saya bertanya-tanya apakah manusia dapat hidup bersama-sama dengan damai bersama organisme atau mutan lain yang tak serupa manusia,” katanya.

Parasyte: The Grey diangkat dari manga legendaris berjudul Kiseiju (Parasyte), karya mangaka asal Jepang, Hitoshi Iwaaki, yang telah terjual lebih dari 25 juta kopi di lebih dari 30 wilayah dan negara. Kendati diadaptasi dari manga, tapi latar, karakter, maupun jalan cerita tersebut akan disesuaikan dengan kehidupan asli di muka bumi.

Adapun, sutradara Yeon Sang-ho sebelumnya dikenal berpengalaman dalam genre K-zombie dan proyek-proyek seperti The King of Pigs, The Fake, JUNG_E, dan The Bequeathed. Sebelum ini, Yeon juga berhasil mengadaptasi cerita komik ke layar kaca melalui Hellbound yang menuai banyak pujian, terutama di kalangan penikmat film dan serial Korea.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

3 Keluarga Superhero Terkenal dari Batman hingga Kura-kura Ninja

BERIKUTNYA

Apakah PS4 Masih Layak Dibeli Tahun 2024? 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: