Game mobile Cat Legends (Sumber gambar: Google/Dreams Studio)

7 Rekomendasi Game Lokal Seru, Bisa Jadi Teman Ngabuburit

19 March 2024   |   12:03 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype yang sedang mencari ide seru untuk ngabuburit, kalian bisa mencoba bermain gim bersama teman-teman sambil menunggu waktu berbuka puasa. Apalagi, saat ini sudah banyak developer Indonesia yang menciptakan berbagai gim asyik untuk dimainkan.

Ya, game lokal tak kalah seru dan menarik dibandingkan permainan ciptaan developer luar negeri, dengan berbagai kisah dan kearifan lokal. Terlebih, ada sejumlah game lokal yang merupakan karya pengembang lulusan program Indie Game Accelerator (IGA) dari Google, yang menunjukkan kualitas mumpuni. 

Biar enggak bingung, berikut rekomendasi mobile game lokal ciptaan developer Indonesia yang bisa jadi pilihan saat untuk dijadikan teman ngabuburit. Apa saja? Yuk simak. 

Baca juga: 5 Game Offline yang Cocok buat Ngabuburit


1. Tahu Bulat Stories

Tahu Bulat Stories (Sumber gambar: Google)

Tahu Bulat Stories (Sumber gambar: Google)

Game simulasi memasak yang unik dari Own Games - peserta program IGA 2024 -, memadukan unsur gameplay dengan cerita menarik dalam format novel visual. Pemain bisa menentukan jalan ceritanya sendiri dan mengumpulkan ilustrasi sambil mengikuti perjalanan Akang Tahu, dari penjual tahu bulat sederhana hingga meraih kesuksesan. 
 

2. Selera Nusantara: Chef Story

Selera Nusantara (Sumber gambar: Google)

Selera Nusantara (Sumber gambar: Google)

Selera Nusantara: Chef Story adalah gim memasak yang menarik buatan Gambir Game Studio - lulusan program IGA 2022. Di dalam game ini, kamu akan berpetualang kuliner bersama Siska, karakter yang bercita-cita menjadi master chef masakan-masakan Indonesia. 
 

3. Pocong Jump

Pocong Jump (sumber : Google)

Pocong Jump (Sumber gambar: Google)

Main game bareng Pocong? Siapa takut! Di gim ini, pengguna bisa menemukan tiga mode game seru untuk membantu Pocong pulang ke rumah. Game dari Eternal Dream Studio, lulusan dari IGA 2022 ini cocok dimainkan ketika kalian lagi butuh hiburan game yang tidak butuh kuota internet, alias bisa dimainkan dalam mode offline
 

4. Tuyul Mantul

Tuyul Mantul  (sumber : Google)

Tuyul Mantul (Sumber gambar: Google)

Baru diluncurkan tahun ini oleh Lentera Nusantara, yang merupakan peserta IGA 2024, Tuyul Mantul menawarkan permainan petualangan. Tuyul akan mengalahkan Babi Ngepet yang menjadi biang segala masalah di dalam gimnya. Kalian akan mengikuti perjalanan Tuyul dalam game pinball adventure
 

5. Grammarian Ltd

Grammarian (sumber : Google)

Grammarian (Sumber gambar: Google)

Gim ini akan membawa para pemainnya ke masa depan, tahun 2099, di mana semua komunikasi harus menggunakan tata bahasa yang benar. Siapa pun yang memakai bahasa yang salah akan terakumulasi poin penalti. Bagi siapa saja yang ingin mengasah kemampuan bahasa, game dari Algorocks - peserta program IGA 2024 - ini siap menemani kalian bermain sambil belajar. Game ini juga pernah berhasil Play Store Best Made in Indonesia 2022. 
 

6. Cat Legends

Cat Legends (sumber : Google)

Cat Legends (Sumber gambar: Google)

Dreams Studio yang merupakan peserta dari IGA 2024, baru merilis game petualangan epik yang siap membuat pemainnya teriak "ONYO ONYO". Permainan Cat Legends cocok bagi para pencinta kucing yang suka main game RPG Idle. Temukan lebih dari 30 karakteristik kucing unik yang bikin penasaran dengan ceritanya. 
 

7. Wangan Dorifto: Arcade Drift

Wangan Dorifto (sumber : Google)

Wangan Dorifto (Sumber gambar: Google)

Gim balap drift cepat dengan sentuhan artistik yang unik ini merupakan hasil kolaborasi antara lulusan program IGA 2022 Rigged Box Softworks dan lulusan program IGA 2020 Niji Games. Pemain akan bisa menjelajahi Neo Tokyo untuk merebut wilayah geng viral, dan menjadi raja drift di dunia cyberpunk

Nah, itu dia tadi beragam pilihan gim buatan anak bangsa yang bisa kalian mainkan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Selamat mencoba! 

Baca juga: Ide Ngabuburit Seru Untuk Bulan Puasa, Dijamin Tak Membosankan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep Bubur Kampiun Khas Sumatra Barat, Inspirasi Menu Takjil untuk Buka Puasa

BERIKUTNYA

4 Tren Cat Tembok Rumah untuk Menyambut Lebaran 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: