Godzilla Minus One/Minus Colour (Sumber Gambar:Studio Toho)

Godzilla Minus One Versi Hitam Putih Rilis Januari 2024

20 December 2023   |   22:00 WIB
Image
Enrich Samuel Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Toho Studio mengumumkan, Rabu (20/12/2023) film baru Takashi Yamazaki dalam waralaba Godzilla TOHO, akan memiliki versi monokrom hitam-putih. Berjudul Godzilla Minus One / Minus Color (Godzilla -1.0 / C)  film ini akan mengudara di Jepang pada 12 Januari 2024.

TOHO sudah merilis teaser dan poster resmi dari Minus Color ini.Saat ini, sepertinya versi hitam putih hanya akan diputar di Jepang. Meski begitu, seiring hype seputar Minus One, versi monokrom diperkirakan akan dirilis ke negara lain.

Baca juga: Sinopsis Godzilla Minus One, Tayang 1 Desember 2023

Perilisan ini juga didukung faktor perayaan dari waralaba Godzilla yang akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan versi hitam yang terkesan akan lebih dramatis lagi. Godzila minus one/minus color dikatakan merupakan versi film yang telah lama dikerjakan Takashi Yamazaki. Sebagai produksi cut by cut yang bukan hanya membuatnya menjadi monokrom demi film ini.

“Kami senang sekarang dapat mengumumkan Godzilla-1.0/C, yang telah kami kerjakan sejak lama. Daripada hanya membuatnya monokrom, minus color ini adalah sekumpulan potongan-potongan, saya meminta mereka melakukan penyesuaian sambil memanfaatkan sepenuhnya berbagai matte, seolah-olah mereka sedang membuat film baru,” tutur Takashi Yamazaki lewat twitter resmi @godzilla231103.

Takashi juga menegaskan bahwa ada beberapa hal yang dituju olehnya agar para penggemar dapat menikmati seri hitam putih godzilla ini.

“Yang saya tuju adalah gaya yang tampak seperti diambil oleh para ahli fotografi monokrom. Kami dapat menggali tekstur kulit dan detail pemandangan yang tersembunyi dalam data yang difoto. Kemudian, Godzilla yang menakutkan, seperti yang ada di film dokumenter, muncul. Dengan menghilangkan warna, rasa realitas baru muncul. Silakan hidup dan tahan rasa takut lebih lanjut di teater," jelas takashi lewat pernyataannya dari twitter resmi Godzilla Minus One.

Sebelumnyam Godzilla Minus one sudah mendominasi banyak teater bioskop diseluruh dunia sejak pertama kali perilisannya pada (3/11/2023) di Jepang. Perilisan pada 3 November ini juga merupakan peringatan akan perilisan pertama seri Godzilla saat masih bernama Gojira yang di rilis pada 3 November 1954. film ini berhasil menjual hingga 648.600 tiket dalam 3 hari penayangannya di box office Jepang dan menghasilkan US $6,93 juta.

Pada penanyangan perdana di bioskop Amerika Serikat tanggal 1 Desember, Godzilla Minus One berhasil memperoleh US $ 11.419.975 juta dalam tiga hari pertama, untuk peringkat # 3 di box office Amerika Serikat pada akhir pekan pembukaannya.

Film menjadi salah satu film dengan pendapatan dalam penutupan seminggu penayangannya sebagai film asing di Amerika Serikat tahun ini. Serta melampaui pendapatan akhir pekan US $ 10,1 juta dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Swordsmith Village Arc pada bulan Maret. Godzila Minus One telah menjadi film Jepang live-action berpenghasilan tertinggi di Amerika Utara. Serta dinominasikan The Critic Choice Award sebagai Film Berbahasa Asing Terbaik.

Baca juga: Makin Seru, Godzilla & Kong Akan Hadir di Game Call of Duty: Warzone

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Marvel Cinematic Universe (MCU) Garap Film Thunderbolts Awal 2024, Ini Bocorannya

BERIKUTNYA

Jaringan Operator Selular Paling Ngebut Versi Opensignal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: