Clucth bag Balenciaga X Lay's (Sumber gambar: Instagram.com/demnagram)

Bikin Heboh, Balenciaga Jual Clutch Bag Lay’s Seharga Rp27,6 Juta

13 October 2022   |   17:43 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kolaborasi bisa menjadi kunci keberlangsungan brand-brand yang terlibat di dalamnya. Selain menonjolkan proses kreatifitas, kolaborasi cara untuk memperkenalkan produk unik kepada konsumennya. Seperti kolaborasi antara brand fashion dan makanan yang mugkin tak pernah dibayangkan sebelumnya.

Baru-baru ini, brand kelas dunia Balenciaga mengeluarkan koleksi tas yang terinspirasi dari label makanan keripik kentang bernama Lay’s. Seperti diketahui, Lay's merupakan salah satu makanan ringan yang cukup popular tidak hanya di wilayah Asia, namun juga Amerika dan Eropa. Hal inilah yang membuat Balenciaga tertarik melakukan kolaborasi dengan salah satau label snack ternama itu.

Di balik desain tas berbentuk clutch tersebut, terdapat tangan Demna Gvasalia yang mengotak-atik material dan desain tas yang terinpirasi dari snack Lay’s. Dilansir dari Business of Fashion, Demna Gvasalia merupakan salah satu desainer fashion sekaligus direktur kreatif untuk Balenciaga. Dia kerap kali membuat style fashion yang penuh statement untuk Balenciaga. Kali ini, pria kelahiran 15 Maret 1981 itu bekerja sama dengan Frito Lay selaku produsen snack Lay’s.

Clutch bag berbentuk kemasan snack itu tenar ketika unggahan Demna menyebar di Instagram. Dalam akun Instagram Demnagram, pria berusia 41 tahun itu membagikan beberapa slide foto berisi tampilan cluth Lay’s dengan berbagai warna seperti kuning, merah, hingga hijau dengan tulisan Lay’s dan Balenciaga Paris.
 

Demna menamai tas itu sebagai Lay’s X Balenciaga leather chip bag dengan dimensi clutch berbentuk panjang yang sangat mirip dengan kemasan asli snack-nya. Hanya saja, bagian atas tas ini diberi aksen zipper berwarna silver yang menegaskan keunikan tasnya. Bagian belakang tas dibuat sama persis dengan label takaran saji layaknya dalam kemasan snack.

Sebelum naik daun di Instagram, ternyata koleksi Demna ini sudah dibawakan dalam acara fashion bertajuk Balenciaga Spring/Summer 2023 pada 3 Oktober 2022 lalu. Dalam runway bertema tanah yang gelap itu, beberapa model membawakan clutch bag Lay’s ini dengan berbagai warna.
 


Tidak hanya para model, Demna juga sempat menenteng tas kolaboraisnya bersama Lay’s saat duduk di barisan depan gelaran fashion show di Belgia. Dengan bahan clutch dari material leather, tas ini tampak elegan dan unik untuk dibawa pada acara-acara non formal. Dilansir dari Hypebeast, clutch bag kolaborasi Lay;s dan Balenciaga ini dihargai sekitar US$1.800 atau setara dengan Rp27,6 juta.

Sebelumnya, Balenciaga juga sempat membuat gempar internet dengan inovasinya dalam membuat produk-produk fashion. Sebut saja koleksi crocs heels atau pakaian dengan ornamen plaster berwarna kuning Belanciaga yang sempat dibawakan Kim Kadarshian di acara fashion show Balenciaga.

Bagaimana Genhype, kamu tertarik dengan koleksi clutch dari Balenciaga dan Lay’s kali ini?


Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Mau Dapat Banyak Like Postingan di Media Sosial? Yuk Perhatikan Ini

BERIKUTNYA

Begini Tren Belanja Masyarakat Jelang Akhir Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: