Beyonce (Sumber Foto: Instagram/@beyonce)

Cowboy Carter, Album Baru Beyonce Siap Rilis 29 Maret 2024

14 March 2024   |   09:54 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Beyonce siap merilis album barunya yang berjudul Cowboy Carter pada 29 Maret 2024 mendatang, melalui Parkwood Entertainment dan Columbia Records. Adapun Cowboy Carter merupakan album kedua atau Act II dari proyek album tiga babak miliknya yang disusun selama pandemi COVID-19.

Renaissance menjadi album pertama atau Act I yang telah diluncurkannya pada 29 Juli 2022 kemarin. Beberapa lagunya mencakup Break My Soul, Cuff It, America Has a Problem, Virgo's Groove, dan masih banyak lagi. Perilisan album ini disusul dengan tur dunia Beyonce bertajuk Renaissance yang dimulai sejak 10 Mei sampai 1 Okt 2023 di 10 negara dan 39 kota.

Kali ini mendekati tanggal peluncuran Cowboy Carter, Beyonce telah merilis dua single utama yang berjudul Texas Hold 'Em dan 16 Carriages, keduanya sukses menduduki peringkat teratas Hot 100 di Billboard. Selain itu juga dinobatkan sebagai single country No. 1 pertama Beyoncé di AS yang menjadikannya penyanyi kulit hitam pertama yang memimpin daftar tersebut.

Baca juga:  Beyonce Bakal Rilis Album Act II: Renaissance pada 29 Maret 2024

Album terbarunya itu kabarnya bakal didominasi oleh genre musik country, sementara di Renaissance banyak menonjolkan genre dance dan house music. Terlihat pada lagu Break My Soul yang membuka album dengan nuansa dance house dan ball culture, lain halnya dengam Texas Hold 'Em yang kental dengan nuansa dan melodi country diiringi petikan gitar tradisional.

Texas Hold 'Em langsung viral di media sosial setelah dirilis Februari 2024 kemarin. Lagu ini sering terdengar sebagai backsound video reels yang mejeng di Instagram, TikTok, sampai YouTube. Sementara lagu 16 Carriages memiliki nuansa yang lebih ballad dan tempo yang lambat dibanding Texas Hold 'Em.

Meski begitu, sampai saat ini tak banyak informasi mengenai lagu-lagu yang bakal ditambahkan Beyonce dalam album Cowboy Carter. Berdasarkan informasi yang beredar di komunitas online, kemungkinan besar lagu klasik milik Dolly Parton yang berjudul Jolene akan dinyanyikan ulang oleh Beyonce dan disertakan dalam album tersebut.

Kabar baiknya, rumor tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Dolly Parton dalam wawancaranya dengan Knox News. Penyanyi country legendaris tersebutmendapat konfirmasi langsung, bahwa Beyonce telah merekam ulang dan akan membawakan ulang lagu kesayangannya itu dalam album teranyarnya.

Menjelang perilisan Cowboy Carter, Beyonce telah memperlihatkan foto sampul yang menampilkan separuh wajahnya. Selain itu dia juga akan meluncurkan serangkaian CD edisi terbatas, bersama dengan empat varian vynil berwarna merah, putih, biru, dan hitam. Tak ketinggalan ada juga t-shirt bertuliskan Cowboy Carter yang terpampang di bagian dadanya.

Setelah kesuksesan Renaissance, para penggemar mengantisipasi kelanjutan dari proyek album tiga babak ini. Menurut data Luminate yang dilaporkan oleh Hollywood Reporter, Renaissance telah terjual lebih dari 332 ribu kopi unit dan meraup 9 triliun dari pendapatan tur dunianya. Nah Genhype, apakah Cowboy Carter bisa melampaui kesuksesan Renaissance? Nantikan peluncuran resminya pada 29 Maret 2024 mendatang.

Baca juga: Beyonce Bakal Rilis Film Tur Konser Renaissance di Bioskop

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Walter Chiapponi Eksplorasi Motif Animal Printing dalam Koleksi Terbaru Blumarine

BERIKUTNYA

Film Konser Agust D Tour D-Day The Movie Tayang di Bioskop Mulai 10-13 April

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: