Pilihan baju lebaran (sumber gambar :LGS Generation)

Jangan Salah, Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Baju Lebaran Pria

14 March 2024   |   07:27 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Memasuki bulan Ramadan, biasanya umat muslim juga sudah mulai ancer-ancer mempersiapkan baju untuk merayakan Idul Fitri. Tak hanya wanita yang memiliki ragam jenis baju untuk dikenakan di hari raya, para pria juga memiliki berbagai jenis baju Lebaran yang dapat dipilih untuk dipakai saat merayakan momen istimewa.

Direktur LGS Generation, Joanes menyatakan bahwa dengan banyaknya pilihan, tentu tidak boleh asal memilih. Menurutnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli baju Lebaran. Apa saja itu? Yuk cek ulasan di bawah ini.
 

1. Kenali Jenis Acara

Sebelum memutuskan untuk membeli baju Lebaran pria, penting untuk memahami jenis acara yang akan dihadiri. Apakah itu untuk keperluan ibadah, silaturahmi dengan keluarga besar, atau pertemuan dengan teman-teman.

Baca juga:  5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Belanja Baju Lebaran, Biar Kantong Enggak Boncos

Jika tujuannya adalah untuk ibadah, disarankan untuk memilih baju koko dengan gaya yang lebih formal. Misalnya, kamu bisa memilih warna-warna klasik seperti putih atau abu-abu. Namun, jika untuk silaturahmi, kamu bisa memilih baju koko dengan warna yang lebih cerah seperti hijau, mustard, biru gelap, atau coklat.
 

2. Perhatikan Kenyamanan

Saat membeli baju Lebaran, pastikan memilih pakaian yang nyaman dipakai sepanjang hari. Biasanya baju yang nyaman tersebut dibuat dari bahan yang berkualitas yang mudah menyerap keringat dan breathable, sehingga seseorang dapat merasa nyaman dan bisa lebih fokus pada momen-momen berharga bersama keluarga dan teman.
 

3. Perhatikan Detail

Detail juga menjadi hal yang penting saat memilih baju Lebaran. Setiap detail pada pakaian akan memberikan kesan yang unik dan menambah nilai estetika secara keseluruhan. Salah satunya dengan adanya detail berupa bordiran.

Bordiran ini tidak hanya berkualitas tinggi, tetapi juga memiliki desain yang unik dan elegan sehingga pakaian terlihat lebih mewah. "Setiap motif bordiran pada baju koko LGS dirancang dengan detail yang pas sehingga membuat seseorang lebih merasa percaya diri dalam gaya yang fashionable," ujarnya.

Nah, itu dja beberapa tips yang bisa kalian terapkan saat memilih baju Lebaran pria. Sebab bagaimanapun, memilih baju Lebaran memang memerlukan perhatian khusus terhadap detail dan kenyamanan.

Dalam momen Hari Raya Idul Fitri, LGS menghadirkan beragam baju koko yang memiliki detail warna dan bordir yang mewah. LGS yang merupakan bagian dari PT Indah Subur Sejati yang berdiri sejak  1979 ini telah mengekspor produknya ke berbagai negara, termasuk United Arab Emirates, Eropa Timur, Afrika, Amerika Serikat, dan berbagai negara Asia lainnya. 

Baca juga:  Awal Mula Tradisi Beli Baju Lebaran, Ternyata Ada Pengaruh Kolonial Belanda

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Film Siksa Kubur Angkat Kisah Kelam Anak Korban Bom Bunuh Diri yang Tak Percaya Agama

BERIKUTNYA

Beomgyu TXT Berulang Tahun, Intip Profil Idol Multitalenta Jagoan MOA

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: