Beomgyu TXT. (Sumber gambar: Beomgyu/Instagram)

Beomgyu TXT Berulang Tahun, Intip Profil Idol Multitalenta Jagoan MOA

13 March 2024   |   21:41 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Choi Beomgyu atau yang lebih dikenal Beomgyu berulang tahun yang ke-23 pada hari ini. Menjadi salah satu pentolan boygroup K-Pop, TXT Beomgyu memiliki basis penggemar yang besar di seluruh dunia. Tak ayal, jika pada setiap hari ulang tahunnya yang jatuh pada 13 Maret, ribuan penggemar Beomgyu memberinya selamat.

Di X (sebelumnya Twitter), ribuan cuitan dituliskan penggemar Beomgyu yang memberinya selamat sekaligus menuliskan harapannya untuk sang idola. Banyak foto dan video seputar Beomgyu yang diunggah oleh penggemarnya di X disertai dengan tagar #WONDERfulArtistBEOMGYU.

Baca juga: Shani JKT48 Bakal Gelar Konser Kelulusan Last Voyage 27 April 2024

Bahkan, dalam salah satu video yang beredar di media sosial, memperlihatkan sebuah videotron tentang Beomgyu yang ditayangkan tepat pada hari ulang tahunnya di Kota Osaka, Jepang. Video tersebut tampak ditonton oleh banyak orang yang tengah berkumpul di tengah kompleks pusat perbelanjaan.

Tak hanya di X, Beomgyu juga banjir ucapan selamat di kolom komentar akun Instagram pribadinya. Pada kolom komentar di unggahan foto terbarunya, ribuan penggemar mengucapkan selamat dan mengungkapkan harapannya kepada Beomgyu, termasuk rasa sayang dan dukungan mereka kepada sang idola.
 


Saat ini, Beomgyu dikenal sebagai salah satu member dari TXT. Dia memegang posisi sebagai penari dan vokalis dalam grup besutan Big Hit Music itu. Beomgyu memulai karier bermusiknya dengan debut sebagai personel TXT bersama empat rekan lainnya yakni Yeonjun, Soobin, Taehyun, dan HueningKai. Mereka debut dengan merilis album mini The Dream Chapter: Star pada 4 Maret 2019.

Selain bernyanyi dan menari, Beomgyu juga dikenal mahir dalam memainkan gitar akustik maupun elektrik. Hal ini terbukti saat sebelum debut bersama member TXT, dia juga pernah menjadi personel dari sebuah band rock yang berposisi sebagai gitaris.

Idol multitalenta ini juga merupakan seorang pencipta lagu. Lagu-lagu yang ia ciptakan juga sering masuk sebagai B-Side track dalam album-album TXT, diantaranya Blue Spring, Dreamer, Maze in The Mirror, Sweat, Thursday's Child Has Far To Go, MOA Diary (Dubaddu Wari Wari), No Rules, dan What If I Had Been That PUMA.

Berkat kemampuannya dalam memproduksi lagu, Beomgyu juga diketahui memiliki studio musik sendiri. Hal ini diketahui dari sebuah video Beomgyu yang sedang menampilkan studionya dengan peralatan lengkap salah satunya gitar elektrik.
 


Di kalangan penggemar, Beomgyu memiliki banyak julukan atau panggilan kesayangan seperti "Bamgyu", "Cookie", "Baby Tiger", "Chestnut", "Littlet Boy", hingga "Baby Bear". Adapun, julukan 'tiger' diberikan padanya karena nama 'beom' yang dipakainya berarti harimau.

Selain itu, penyanyi kelahiran 13 Maret 2001 itu juga disebut memiliki beberapa kesamaan dengan Suga BTS. Keduanya diketahui sama-sama berasal dari agensi yang sama yakni Big Hit Music. Selain itu, Beomgyu dan Suga juga berasal dari daerah Daegu, Korea Selatan. Plus, mereka memiliki bulan lahir yang sama yakni Maret.

Bersama TXT, Beomgyu sukses berkarya dan diterima secara komersil oleh para penikmat musik dunia. Album debut mereka, The Dream Chapter: Star, berada di puncak beberapa tangga lagu seperti Gaon Album Chart, Billboard World Albums Chart dan masuk dalam Billboard 200 Amerika Serikat pada peringkat ke-140. Capaian itu menjadikan The Dream Chapter: Star sebagai album debut dengan peringkat tertinggi oleh grup K-Pop pria di tangga lagu.

Selain itu, single utama Crown dari album tersebut debut di posisi atas World Digital Songs bersamaan dengan TXT yang tampil di posisi teratas Billboard Emerging Artists. Raihan itu  menjadikan TXT sebagai grup K-Pop tercepat yang tampil di World Digital Songs dan grup K-Pop tercepat kedua yang tampil di Billboard Emerging Artist.

Kesuksesan serupa juga diraih album kedua sekaligus album panjang pertama mereka yakni The Dream Chapter: Magic. Secara komersial, album ini debut pada puncak Gaon Album Chart, terjual lebih dari 124.000 eksemplar pada minggu pertama perilisannya.

Capaian ini menjadikan The Dream Chapter: Magic sebagai album kedua TXT yang meraih peringkat teratas di tangga lagu setelah album mini The Dream Chapter: Star. Selain itu, album ini juga debut pada peringkat ke-3 di Billboard World Albums Chart dan peringkat ke-6 di tangga lagu Heatseeker's Album.

Sejumlah penghargaan artis pendatang baru juga telah diraih Beomgyu bersama grupnya. Kesuksesan komersial TXT pada awal karier mereka memberikan mereka beberapa penghargaan pendatang baru, termasuk Rookie of the Year di Golden Disc Awards ke-34 dan Melon Music Awards 2019, New Artist of the Year-Album di Gaon Chart Music Awards ke-9 dan Best New Male Artist di Mnet Asian Music Awards 2019.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Jangan Salah, Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Baju Lebaran Pria

BERIKUTNYA

Joko Anwar Ungkap Siksa Kubur Akan Jadi Film Interaktif, Penonton Harus Ikuti Instruksi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: