I.M Monsta X akan merilis EP baru pada April 2024 (Sumber gambar: tangkapan unggahan akun IG imnameim)

I.M Monsta X Kasih Kejutan Mini Album Ketiga yang Siap Meluncur April 2024

13 March 2024   |   13:02 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para penggemar I.M. Musisi termuda dari boygroup Monsta X tersebut akan meluncurkan album mini atau EP berjudul Off The Beat pada 3 April 2024 pukul 18.00 waktu setempat. Rencana ini mendapatkan sambutan antusias dari para penggemarnya.

Informasi tentang rencana peluncuran album mini solo sang musisi disampaikan lewat akun video streaming YouTube dari sang musisi, yakni I.M. Akun ini mengunggah video tentang rencana peluncuran mini album itu melalui video dengan durasi 16 detik.

Baca juga: DAY6 Umumkan Tanggal Comeback Formasi Penuh dan Perilisan Mini Album Fourever

Akun itu juga menginformasikan bahwa mini album Off the Beat yang akan meluncur pada awal April 2024 merupakan EP solo ketiga dari sang musisi. Sebagai informasi, Extended Play atau EP adalah kompilasi lagu yang hanya berisi sekitar 4-7 lagu, sehingga sering disebut sebagai mini album.

Sejumlah pengguna YouTube menyambut positif rencana peluncuran album mini dari pria dengan nama lengkap Im Chang-kyun itu. Mereka mengungkapkan ketidaksabarannya untuk menunggu April mendatang dan menantikan album tersebut keluar.

Salah satu pengguna YouTube meyakini bahwa album yang akan dirilis nanti akan unik dan membuat penggemar terpesona. Sementara itu, pengguna lain mengungkapkan bahwa sangat penasaran dengan lagu tersebut.

Bukan tanpa alasan, penggemar ini telah setia menikmati karya dari sang musisi sejauh ini, sehingga rencana peluncuran album baru membuatnya menjadi sangat bersemangat.


Profil I.M MONSTA X

Dalam catatan Hypeabis.id, I.M atau yang dikenal dengan nama asli Im Chang-kyun merupakan anggota termuda MONSTA X sekaligus satu dari tujuh peserta pemenang kompetisi survival No.Mercy. Debut pada 2015, dia dikenal dengan partisipasinya dalam penulisan lirik sejak debut hingga akhirnya debut solo pada 2021.

Sebelum itu, dia sempat memiliki proyek pribadi melalui perilisan beberapa mixtape seperti Who Am I? bersama solois Yeseo (2016), Madeleine dengan Brother Su dan J.Han (2016), Be My Friend bersama Joohoney MONSTA X (2017), Fly With Me (2018), Horizon bersama ELHAE dan Scent (2019), serta berkolaborasi dengan ELHAE untuk single Need to Know (2020).

Debut solonya dilakukan melalui album EP Duality (2021) dengan lagu utama God Damn. Album ini diketahui telah dipersiapkan setidaknya selama kurang lebih satu tahun dengan menunjukkan beragam kemampuan musiknya serta sisi lain yang belum sempat ditunjukkan selama bekerja bersama MONSTA X, termasuk kemampuan penulisan lirik dan komposisi.

Proyek lainnya yang juga hadir setelah debut solonya adalah partisipasi dalam dokumenter Welcome to My Baverse dan merilis lagu Loop untuk proyek ini. Tak hanya itu, dia juga pernah berpartisipasi sebagai kolaborator dalam lagu Distance milik solois Heize pada 2022.

Baca juga: Debut Mini Album BABYMONS7ER Siap Dirilis dengan Formasi Lengkap

Selama berkarier sebagai musisi, dia telah tercatat dalam kredit penulisan lirik dan produksi lagu sebanyak 124 buah sebagaimana tertera dalam Korea Music Copyright Association (KOMCA) selama 2015-2022. Selain proyek dari acara No.Mercy dan bersama MONSTA X, kredit ini didapatnya dari proyek lagu On My Way milik Yoonseok dan Ken VIXX, serta proyek lagu Summer Taste untuk iklan brand minuman di Korea.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Koleksi Kaloprosopia dari Buttonscarves di Modinity Fashion Parade 2024, Elegan dan Stylish

BERIKUTNYA

Ada Modest Wear hingga Couture, Tengok Koleksi Hari Raya dari Benang Jarum

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: