Ajang Oscar 2024 akan berlangsung pada Minggu, 10 Maret 2024 di Amerika Serikat atau Senin, 11 Maret 2024 mulai pukul 07.00 WIB (Sumber gambar: X/Academy Museum)

Jadwal & Cara Nonton Live Streaming Piala Oscar 2024

10 March 2024   |   09:37 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Insan film dunia siap bersuka cita. Malam anugerah penghargaan Academy Awards atau Piala Oscar 2024 akan digelar pada hari ini, Minggu (10/3), di Dolby Theatre, Ovation Hollywood, AS. Acara yang akan disiarkan langsung di sejumlah platform itu bakal diadakan pukul 19.00 waktu setempat atau Senin, (11/3) pukul 07.00 WIB. 

Komedian sekaligus presenter Jimmy Kimmel akan kembali memandu acara Piala Oscar untuk keempat kalinya, dan untuk tahun kedua secara berturut-turut. Kimmel bakal memandu jalannya acara penghargaan film prestisius yang berdurasi tiga setengah jam tersebut. 

Baca juga: Ariana Grande, Ryan Gosling & America Ferrera Bakal Jadi Presenter Oscar 2024

Dia akan ditemani oleh sederet presenter yang akan turut membacakan nominasi dan memberikan penghargaan kepada para pemenang seperti Ryan Gosling, Emily Blunt, Ariana Grande, Chris Hemsworth, Michael Keaton, Regina King, Jennifer Lawrence, Melissa McCarthy, dan Ben Kingsley.

Tak hanya itu, akan ada pula Lupita Nyong'o, Catherine O'Hara, Al Pacino, Michelle Pfeiffer, Ke Huy Quan, Issa Rae, Tim Robbins, Sam Rockwell, Octavia Spencer, Steven Spielberg, Mary Steenburgen, Anya Taylor-Joy, Charlize Theron, Christoph Waltz, Forest Whitaker, Michelle Yeoh, Ramy Youssef dan Zendaya.
 

Selain pemberian penghargaan kepada para pemenang yang menjadi inti acara, malam anugerah Piala Oscar 2024 juga akan dimeriahkan dengan penampilan sejumlah selebritas dunia yang akan membawakan lima lagu, yang masuk nominasi Original Song.

Kelima lagu tersebut termasuk lagu "What Was I Made For?" karya Billie Eilish dari film box office Barbie, yang memenangkan Song of the Year di ajang Grammy Awards 2024. Eilish akan menyanyikan lagu tersebut bersama kakak sekaligus rekan duetnya, Finneas O'Connell.

Selain itu, Becky G akan membawakan lagu "The Fire Inside" dari film Flamin' Hot, Ryan Gosling dan Mark Ronson membawakan lagu "I'm Just Ken" dari film Barbie, Jon Batiste membawakan lagu "It Never Went Away" dari film American Symphony, serta Scott George akan menyanyikan lagu "Wahzhazhe (A Song For My People)" dari film Killers of the Flower Moon.
 

Film Oppenheimer besutan sutradara Christopher Nolan menjadi film dengan nominasi terbanyak di penghargaan Piala Oscar 2024 dengan 13 nominasi. Sebelumnya, film yang dibintangi oleh Cillian Murphy ini juga sukses menyapu penghargaan di sejumlah ajang bergengsi yang digelar tahun ini seperti Screen Actors Guild Awards ke-30, Golden Globe Awards ke-81, dan British Academy Film Awards ke-77.

Posisinya disusul dengan film Poor Things dengan 11 nominasi termasuk Aktris Terbaik untuk Emma Stone dan Sutradara Terbaik untuk Yorgos Lanthimos. Di belakangnya, ada film Killers of the Flower Moon dengan 10 nominasi termasuk Aktris Terbaik untuk Lily Gladstone dan Sutradara Terbaik untuk Martin Scorsese.

Sementara posisi keempat ditempati oleh film Barbie dengan 8 nominasi termasuk Aktor & Aktris Pemeran Pendukung untuk Ryan Gosling dan America Ferrera serta kategori Skenario Adaptasi untuk Greta Gerwig dan Noah Baumbach.

Adapun, empat film tersebut bersama dengan American Fiction, Anatomy of a Fall, The Holdovers, Maestro, Past Lives, dan The Zone of Interest, dinominasikan dalam kategori utama Film Terbaik, yang dimenangkan tahun lalu oleh Everything Everywhere All at Once
 

Link Streaming Piala Oscar 2024

Sebelum menuju acara puncak malam penghargaan, akan diadakan terlebih dahulu acara pra-penghargaan resmi yakni Countdown to Oscars: On the Red Carpet Live. Acara yang akan dipandu oleh Linsey Davis dan Whit Johnson tersebut akan dimulai pukul 13.00 waktu setempat, serta disiarkan langsung dari karpet merah Teater Dolby.

Setelah itu, akan ada acara karpet merah Oscar yang akan dimulai pukul 15.30 waktu setempat yang dipandu oleh Vanessa Hudgens dan Julianne Hough sebagai pembawa acara.

Acara malam puncak anugerah Piala Oscar 2024 akan  disiarkan di jaringan televisi ABC. Selain itu, siarannya juga akan tersedia melalui sejumlah platform layanan streaming seperti Hulu Live TV, YouTubeTV, AT&T TV, dan FuboTV. Acara ini juga akan tersedia di lebih dari 200 negara dan wilayah. Termasuk, akan tersedia juga dalam bahasa Isyarat Amerika selama penayangannya.

Berikut adalah link streaming Piala Oscar 2024.
 

Baca juga: Daftar Lengkap Nominasi Oscar 96: Cek 10 Film Terbaik Tahun Ini

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Simak Aturan Minum Air Agar Tidak Dehidrasi saat Berpuasa

BERIKUTNYA

4 Menu Makanan Cepat Saji untuk Sahur Ramadan 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: