Koleksi busana hari raya (Sumber Foto: IFA2024)

Koleksi Busana Hari Raya di Indonesia Fashion Aesthetics 2024, dari Si.Se.Sa sampai Buttonscarves

09 March 2024   |   14:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Indonesia Fashion Aesthetics (IFA) baru saja menggelar event fashion & beauty perdananya yang bertemakan A REFLECTION yang mengkolaborasikan kegiatan fashion show, exhibition, awarding, dan charity. Perhelatan ini menampilkan peragaan busana dari 22 desainer ternama Indonesia.

Presentasi mode terbagi menjadi dua parade. Sesi pertama menghadirkan koleksi dari Itang Yunasz, Mayra Indonesia, Rya Baraba, Nabila, Gita Orlin, Kaloka, Mazu Label, Saffana, Klasik Klamben, L by Laudya Cynthia Bella, Si.Se.Sa, Buttonscarves. 

Baca juga: Ada Itang Yunasz sampai Rya Baraba, Intip Busana Spesial Lebaran di Indonesia Fashion Aesthetic (IFA) 2024

Parade sesi kedua menampilkan rangkaian karya dari Ayu Dyah Andari, Wiwiek Hatta, Viena Official x Treasure Jewelry, Angelina, ZETA Prive, Nats Wear, Ellaya, Lia Soraya, Donna Prive, dan Ivan Gunawan Prive.

Koleksi yang ditampilkan umumnya berkonsep modest wear, berupa busana-busana spesial hari raya Idul Fitri, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan. Beragam motif dan palet warna menarik menciptakan nuansa anggun, elegan, sekaligus mewah. Nah Genhype, yuk simak beberapa koleksi hari raya dari para desainer di IFA 2024.
 

1. Si.Se.Sa

 

Koleksi Si.Se.Sa (Sumber Foto: IFA 2024)

Koleksi Si.Se.Sa (Sumber Foto: IFA 2024)

Si.Se.Sa meluncurkan koleksi busana muslim syar'i bertemakan Ramadhan & Idul Fitri Collection. Konsepnya ready to wear deluxe yang cocok untuk pemakaian sehari-hari namun tetap mewah. Material yang digunakan berbahan chiffon, brocade, crepe, dan renda yang feminin.

Motifnya didominasi oleh bunga lily dan monogram Si.Se.Sa dengan detail kristal swarovski yang elegan dan mewah. Palet warnanya pastel yang sejak lama menjadi ciri khas dari jenama tersebut.
 

2. Mazu Label

 

Koleksi Mazu Label (Sumber Foto: IFA 2024)

Koleksi Mazu Label (Sumber Foto: IFA 2024)

Mazu Label merupakan jenama yang didirikan oleh aktris senior Marini Zumarnis. Koleksi yang ditampilkan mengusung konsep The Eternal Romantique yang mencerminkan keelokan yang elegan dan romantis. Konsep busananya ready to wear deluxe yang cocok untuk hari raya Lebaran. 

Material yang digunakan satin, lace, santily, jaquard, thaisilk. Motifnya bunga-bunga dan geometric dengan detail embroidery dan payet swarovski yang elegan dan mewah. Sementara potongan busananya berbentuk A line, H Line, dan X Line.
 

3. Saffana

 

Koleksi Saffana (Sumber Foto: IFA 2024)

Koleksi Saffana (Sumber Foto: IFA 2024)

Saffana menampilkan koleksi bertemakan Versail-RheinVersail terinspirasi dari Versailles Palace sebuah istana di Prancis yang melambangkan kemewahan, kekayaan, serta keindahan dari taman bunganya, yakni Grand Trianon (mini-palace) yang terletak satu mil dari istana utama.

Sementara kata Rhein diambil dari keindahan alam air terjun Rheinfall yang terkenal di Swiss. Aliran airnya yang biru melambangkan kemurnian, mengalir deras memecah di atas bebatuan karang. 

Saffana mengeksplorasi material silk, brokat, shimmer silk, dan organza. Adapun motifnya mengadopsi pola geometris dan bunga. Palet warnanya hitam, putih, biru, nude dengan detail swarovski, mutiara, dan renda. Siluetnya A-line, blouse, cullote, dan longskirt.
 

4. L by Laudya Cynthia Bella

 

Koleksi L by Laudya Cynthia Bella (Sumber Foto: IFA 2024)

Koleksi L by Laudya Cynthia Bella (Sumber Foto: IFA 2024)

L by Laudya Cynthia Bella mempersembahkan busana spesial hari raya bertajuk Rayya Collection. Inspirasinya datang dari kemegahan arsitektur China yang mencerminkan kebersihan hati dan jiwa yang suci. Materialnya menggunakan bahan Brocade Embroidery dan Printed Silk. Laudya Cynthia Bella juga menghadirkan warna-warna soft yang memukau dengan siluet A-line.
 

5. Klasik Klamben

 

Koleksi Klasik Klamben (Sumber Foto: IFA 2024)

Koleksi Klasik Klamben (Sumber Foto: IFA 2024)

Klasik Klamben rancangan Indrie Setiawan cocok untukmu yang suka busana modest berpadu dengan wastra nusantara. Motif batik parang klasik yang digunakan melambangkan keteguhan, ketelitian, kesabaran, serta Amanah. Tampilannya yang mewah dan elegan terinspirasi dari gaya ayu dan luwes putri bangsawan. 

Adapun materialnya menggunakan batik silk, tile, brokat, cotton, duchees dengan detail kristal swarovski, renda brokat, dan bulu-bulu. Palet warna yang banyak digunakan mulai dari hijau, orange, terakota, dan biru.
 

6. Buttonscarves

 

Koleksi Buttonscarves (Sumber Foto: IFA 2024)

Koleksi Buttonscarves (Sumber Foto: IFA 2024)

Buttonscarves mengusung tema The Fiery Passion dengan menampilkan looks yang bold, elegant, dan confident. Koleksi ini terdiri dari berbagai pakaian dengan desain yang penuh statement dan warna yang mencolok, seolah membangkitkan semangat dan kegembiraan.

Material yang digunakan adalah bahan jacquard, denim, satin, quilting dengan motif monogram Buttonscarves. Palet warnanya mencakup nuansa bold seperti, navy, hitam, pink, dan cream. Koleksi ini juga hadir dengan detail fringed, puff sleeves atau lengan balon yang klasik dan memukau.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cara Merawat Rambut Kusut dan Rontok, Kuncinya di Sampo dan Sisir

BERIKUTNYA

3 Gaya Foto Smartphone Lagi Tren: Photo Dump hingga Siluet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: