Ilustasi Sunscreen Spray (Sumber foto: Pexels/cottonbro studio)

5 Rekomendasi Sunscreen Spray, Cocok Untuk Reapply Tanpa Merusak Make Up

09 March 2024   |   00:00 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

Meningkatnya kesadaran akan pentingnya perlindungan kulit dari sinar matahari telah mendorong minat masyarakat terhadap produk sunscreen spray. Namun, dengan banyaknya pilihan di pasaran, kini muncul kebutuhan untuk memilih produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit.

Produk yang satu ini dapat memberikan perlindungan pada kulit dan wajah dari sinar UV matahari yang berbahaya. Selain itu, sunscreen juga dapat berguna sebagai pengunci rangkaian perawatan wajah yang sudah digunakan. 

Baca juga: Ini Pengertian & Cara Tepat Memilih Angka SPF pada Sunscreen

Dengan semakin majunya industri produk kecantikan, kini kita disuguhkan dengan beragam varian sunscreen wajah yang ada dipasaran. Kalau sebelumnya Genhype mengenal sunscreen wajah dalam bentuk gel, kini sunscreen muncul juga varian dalam bentuk spray

 

Sumber foto: Pexels/Mikhail Nilov

Sumber foto: Pexels/Mikhail Nilov


Kedua sunscreen ini sebenarnya memiliki fungsi yang sama, yaitu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, namun memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Seperti yang kita semua tahu, sunscreen gel memiliki tekstur yang ringan dan cocok untuk semua kulit, tapi sunscree gel tidak cocok jika digunakan untuk reapply ditengah aktivitas sehari-hari karena membutuhkan waktu lagi untuk menghapus makeup dan membersihkan wajah.

Berbeda dengan sunscreen spray, produk ini sangat praktis, mudah dibawa kemana-mana, dan formulasinya yang cepat meresap ke wajah sehingga cocok digunakan untuk reapply. Akan tetapi, menggunakan susncreen spray juga memerlukan perhatian yang ekstra saat menyemprotnya agar terhindar dari mata dan kulit yang sensitif. 

Kalau Genhype lebih memilih produk yang simple dan praktis, sunscreen spray adalah pilihan yang tepat. Tentunya produk sunscreen spray ini dapat memudahkan kita dalam melakukan reapply sunscreen. Nah, kalau Genhype sedang mencari sunscreen spray untuk di reapply, berikut adalah rekomendasi yang wajib Genhype coba. 


SOMETHINC Holyshield! Sunscreen Shake Mist SPF46 PA+++

 

Holyshield! Sunscreen Shake Mist (Sumber foto: somethinc.com)

Holyshield! Sunscreen Shake Mist (Sumber foto: somethinc.com)


Salah satu produk perawatan wajah dari Somethinc yang patut Genhype coba adalah Sunscreen Shake Mist dengan SPF 46 PA+++. Produk ini dilengkapi dengan teknologi Encapsulated UV Filter yang memberikan perlindungan dari sinar UVA & UVB. Jadi Genhype tak perlu khawatir lagi dengan paparan sinar matahari. 

Bagi Genhype yang gemar berdandan setiap hari, kalian tidak perlu khawatir menggunakan sunscreen spray ini karena mudah di-reapply tanpa merusak riasan wajah kalian. Sunscreen ini juga memberikan hasil tanpa white cast dan tidak berminyak. Dengan hasil akhir yang healthy glow finish, produk ini cocok untuk kulit yang rentan berjerawat. Produk dari Somethinc ini dibanderol harga sebesar Rp120.000. 


SKINTIFIC All Day Light Sunscreen Mist SPF 50 PA++++

 

Skintific All Day Light Sunscreen Mist (Sumber foto: sociolla.com)

Skintific All Day Light Sunscreen Mist (Sumber foto: sociolla.com)


Sunscreen spray yang layak untuk dicoba selanjutnya adalah Skintific All Day Light Sunscreen Mist dengan SPF 50 PA++++. Produk ini menawarkan teknologi Microcapsule Wrapping yang membuatnya terasa ringan dan tidak lengket saat digunakan. Tidak hanya itu, formulanya juga diperkaya dengan 5X ceramide dan centella untuk melindungi skin barrier dari bahaya sinar UV.

Untuk packaging-nya sendiri sunscreen ini tidak terasa berat dan cocok dibawa kemana-mana. Semprotannya memiliki partikel yang halus dan tombolnya tidak keras sehingga dapat memberikan semprotan yang merata ke wajah.

Uniknya, tutup botol pada sunscreen ini dapat berubah warna menjadi kuning ketika terpapar sinar matahari. Selain menjaga kulit dari sinar matahari, sunscreen ini juga membantu makeup tetap stay ketika di-reapply dan cocok untuk kulit sensitif.

Penggunaannya pun mudah, cukup kocok botolnya terlebih dahulu, lalu semprotkan pada wajah dengan jarak sekitar 20 cm dan tepuk perlahan agar sunscreen dapat meresap dengan maksimal. Sunscreen ini dibanderol dengan harga Rp98.800 untuk ukuran 50ml dan Rp109.890 untuk ukuran 120ml. 


Nivea Sun Protect & Refresh Cooling Sun Mist SPF50

 

NIVEA Spray Protect & Refresh Cooling Sun Mist (Sumber foto: sociolla.com)

NIVEA Spray Protect & Refresh Cooling Sun Mist (Sumber foto: sociolla.com)


Sunscreen spray dari Nivea ini memiliki formula transparan yang memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UVA dan UVB serta dapat memberikan efek dingin menyegarkan pada kulit. Selain itu, produk ini diperkaya dengan UVA dan UVB filter serta SPF 50. Format aerosolnya mudah digunakan dan formula transparannya cepat menyerap, tidak lengket, dan tahan air. 

Produk ini cocok untuk Genhype yang suka traveling karena penggunaannya yang simple dan tidak cepat luntur karena memiliki formula water resistant. Sangat pas untuk kalian yang praktis. Namun perlu diingat ya, jangan menghirup langsung produk ini dan hindari semprot ke mata atau kulit yang terluka. Sunscreen ini dihargai Rp271.008 untuk ukuran 200ml. 


Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist SPF 50 PA++++

 

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist (Sumber foto: azarinecosmetic.com)

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist (Sumber foto: azarinecosmetic.com)


Produk sunscreen dari Azarine yang satu ini enggak hanya praktis, tapi juga membuat kulit menjadi lembab dan terlindungi dari sinar matahari. Diformulasikan dengan bahan dasar air dan mengandung hyaluronic acid, ceramide, dan CICA, sunscreen ini juga membuat kulit menjadi lebih kenyal dan halus. Sunscreen mist ini juga mudah diserap dan enggak bikin kulit jadi kusam, jadi bisa dipakai sebelum dan sesudah makeup.

Hasil akhir dari sunscreen ini adalah natural finish dan cocok untuk semua jenis kulit. Untuk harganya, sunscreen dari Azarine ini juga tergolong ramah dikantong, yaitu hanya sebesar Rp65.000. Jangan lupa ya Genhype, gunakan sunscreen ini 15 menit sebelum terpapar sinar matahari. 


Anessa Perfect UV Sunscreen Skin Care Spray SPF 50+ PA++++

 

Anessa Perfect UV Sunscreen Skin Care Spray (Sumber foto: femaledaily.com)

Anessa Perfect UV Sunscreen Skin Care Spray (Sumber foto: femaledaily.com)


Brand sunscreen no. 1 di Jepang ini berbentuk gel dengan SPF50+ dan PA++++ (spektrum luas) untuk melindungi kulit dari sinar UV dan polusi. Selain itu, produk ini juga tahan air, kelembapan, dan keringat. Dengan formula skincare untuk mencegah penuaan dini, sunscreen ini juga punya inovasi SUNstainable yang ramah lingkungan. Varian ini cocok banget buat perlindungan merata di kulit dari berbagai sisi.

Teksturnya juga super ringan dan enggak bikin wajah jadi berminyak, begitu juga dengan after finish-nya yang ringan dan tidak lengket. Meski begitu, jangan langsung gunakan sunscreen ini ke wajah, tapi semprot dulu ke tangan lalu usapkan ke wajah. Sunscreen ini dibanderol harga Rp299.000.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Anak Kost Merapat! Ini Resep Nugget Cabai Garam, Masaknya Tak Sampai 10 Menit

BERIKUTNYA

Kenalan dengan 3 Pesawat Legendaris & Tercanggih Rancangan Lockheed Martin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: