Nugget Cabai Garam (Sumber foto: Instagram/michelealex)

Anak Kost Merapat! Ini Resep Nugget Cabai Garam, Masaknya Tak Sampai 10 Menit

09 March 2024   |   09:30 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

Dengan waktu yang terbatas dan kesibukan sehari-hari, anak kost biasanya mencari makanan yang praktis dan mudah dimasak. Nugget menjadi salah satu pilihan yang pas karena proses memasaknya hanya dengan digoreng dan tidak memerlukan waktu yang lama, serta rasanya yang enak dan cocok untuk dinikmati sebagai camilan atau hidangan utama. 

Nugget populer di tengah masyarakat karena kepraktisan dan cita rasanya yang cocok di lidah banyak orang. Namun, untuk menghadirkan variasi yang berbeda, nugget cabai garam dapat menjadi pilihan yang menarik. Dengan tambahan cabai merah dan garam, nugget ini menghadirkan sensasi pedas dan gurih yang memikat lidah.

Baca juga: Menu Sat Set Anti Ribet, Resep Nasi Tomat Daging Bermodalkan Rice Cooker

 

Sumber foto: Pexels/Leonardo Luz

Sumber foto: Pexels/Leonardo Luz


Resep sederhana ini tidak hanya cocok untuk dinikmati sendiri, tetapi juga dapat menjadi sajian yang memikat untuk bersama-sama dengan teman-teman kost. Dengan sedikit sentuhan kreativitas, hidangan sederhana seperti nugget dapat menjadi penyemangat di tengah rutinitas sehari-hari atau bahkan hidangan sahur yang siap dalam waktu sedikit.

Menu ini juga hanya butuh bahan-bahan yang tersedia di dapur dan tidak memerlukan waktu yang lama. Jadi cocok untuk kalian yang tidak ingin repot-repot memasak. Kalian juga bebas menggunakan varian nugget ayam, udang, atau yang lainnya. Penasaran dengan cara membuatnya? Yuk intip resep dan cara bikinnya. 


Nugget Cabai garam

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by alex (@michelealex)

 


Bahan-bahan:

  • Nugget secukupnya
  • 4 siung bawang putih
  • 2 cabai keriting
  • ½ daun bawang
  • ½ sdt garam
  • ¼ sdt gula
  • ? sdt lada


Cara membuat

  1. Iris tipis bawang putih, cabai keriting, dan daun bawang.
  2. Goreng nugget seperti biasa dalam wajan dengan minyak yang panas. Tingkat kematangannya dapat disesuaikan dengan selera Genhype, tapi akan lebih nikmat jika teksturnya crispy di luar dan tetap juicy di dalam.
  3. Potong kecil-kecil nugget yang sudah digoreng.
  4. Tumis bawang putih, cabai keriting, dan daun bawang yang sudah diiris dengan menggunakan api kecil hingga harum dan warnanya kecoklatan.
  5. Masukkan garam, gula, dan lada lalu aduk hingga merata dengan sempurna
  6. Tambahkan potongan nugget yang sudah digoreng tadi, lalu goreng dan aduk hingga merata. Pastikan tidak memasak terlalu lama agar nugget tetap juicy.
  7. Hidangan nugget cabai garam siap dinikmati

Selain mudah, resep ini juga menunjukkan bahwa sajian yang lezat tidak melulu memerlukan banyak waktu atau bahan-bahan yang rumit. Dengan tekstur yang renyah dan rasa yang gurih, nugget cabai garam ini bisa menjadi camilan atau hidangan utama. Apalagi kalau kalian makannya bersama dengan nasi hangat. Selamat mencoba!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cerita Angga Yunanda Dalami Peran Jadi Ayah Muda di Film Dua Hati Biru

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Sunscreen Spray, Cocok Untuk Reapply Tanpa Merusak Make Up

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: