Potongan kue pernikahan Pangeran Charles & Putri Diana (Dok. Dominic Winter Auctioneers)

Wow, Potongan Kue Pernikahan Pangeran Charles & Putri Diana Laku Rp37 Juta

18 August 2021   |   20:35 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sepotong kue pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana pada 1981 telah dijual dengan harga yang cukup fantastis, sebesar US$2.565 atau sekitar Rp37 juta pada acara lelang. Menurut Dominic Winter Auctioneers, dengan berat sekitar 28 ons, potongan kue tersebut berasal dari salah satu dari 23 kue yang dibuat untuk pernikahan kerajaan.

Mengutip dari Daily News, awalnya potongan kue tersebut diperkirakan terjual dengan rentang harga US$416–US$693. Namun, berkat besarnya antusias para kolektor, harga yang berhasil terjual melebihi dari apa yang diperkirakan sebelumnya.

“Ini tampaknya sangat menarik perhatian dan uang banyak orang. Angka US$2.565 sangat tidak terduga,” kata juru lelang Chris Albury.

Albury mengatakan bahwa irisan kue tersebut menampilkan lambang berwarna emas, merah, biru, dan perak, tapal kuda perak dan sentuhan gambar daun serta beberapa lapisan es dekoratif berwarna putih.

“Tampaknya itu adalah bagian dari salah satu kue yang dikirim ke staf kerajaan dan diberikan kepada Moyra Smith, yang bekerja di Clarence House untuk Putri Diana,” lanjutnya.
 
Smith lalu menyimpan potongan kue itu dalam kaleng dengan label buatan tangan bertuliskan, “Pegang dengan hati-hati, kue pernikahan Pangeran Charles & Putri Diana."

Pada tahun 2008, keluarga Smith menjual kue itu kepada seorang kolektor melalui Dominic Winter Auctioneers yang mengumumkan penjualannya pada ulang tahun pernikahan yang ke-40.

Sementara itu, acara lelang tersebut merupakan salah satu dari program Ceremonial and Order of Service untuk pernikahan yang diperkirakan memiliki pemirsa televisi di seluruh dunia lebih dari 700 juta orang.

Pelelangan dilakukan setelah beberapa bulan putra dari Putri Diana setuju untuk meminjamkan gaun pengantinnya untuk dipamerkan di depan umum di Istana Kensington.

Selain itu, sebuah mobil yang diberikan Pangeran Charles kepada Putri Diana sebagai hadiah pertunangan juga baru-baru ini dilelang dan terjual lebih dari US72.000 atau lebih dari Rp1 miliar.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Penyintas Covid-19 Berisiko Mengalami Diabetes? Begini Penjelasan Dokter

BERIKUTNYA

Jeongyeon TWICE Kembali Hentikan Aktivitas untuk Pemulihan Kesehatan Mental

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: