Cuplikan film Spaceman. (Sumber gambar: Netflix)

Daftar Pemain Spaceman, Film Terbaru Adam Sandler Tayang di Netflix

29 January 2024   |   13:56 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Netflix akan merilis film original terbarunya berjudul Spaceman. Film drama fiksi-ilmiah berlatar luar angkasa itu merupakan hasil adaptasi dari novel Spaceman of Bohemia karya penulis Ceko, Jaroslav Kalfar, yang diterbitkan pada 2017.

Film Spaceman disebut merupakan perpaduan kisah antara pengembaraan cinta, ambisi, dan penemuan jati diri antargalaksi. Disutradarai oleh Johan Renck dan ditulis oleh Colby Day, film Spaceman mengikuti kisah petualangan astronot asal Ceko, Jakub Procházka (diperankan oleh Adam Sandler).

Baca juga: 5 Fakta Menarik Film Spaceman yang Tayang di Netflix, Adam Sandler Jadi Astronot

Jakub adalah seorang pria paruh baya dari kelas menengah yang menjadi astronot pertama di negara tersebut. Dia ditugaskan dalam misi penelitian antarbintang untuk mencapai gugusan debu luar angkasa yang misterius guna mengambil sampelnya.

Namun, dia merasa tidak nyaman dengan perjalanan luar angkasa lantaran merindukan istrinya yang sedang hamil dan ingin kembali ke rumah. Suatu hari, Jakub bertemu dengan makhluk misterius di pesawat luar angkasanya bernama Hanuš (disuarakan oleh Paul Dano), yang membuatnya terlibat pada satu kisah petualangan unik. Bersama Hanuš, Jakub berusaha memahami hal-hal yang salah dalam pernikahannya sebelum semuanya terlambat.

Sebelum menonton filmnya di Netflix yang akan tayang pada 1 Maret 2024, yuk kenalan dengan jajaran pemain Spaceman seperti yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id berikut ini.


1. Adam Sandler sebagai Jakub Procházka

Adam Sandler didapuk menjadi karakter utama film Spaceman bernama Jakub Procházka, seorang astronot asal Ceko yang mendapatkan misi penelitian di luar angkasa. Menariknya, dalam film ini, Sandler akan melakoni peran yang berbeda dari sebelumnya. 

Seperti diketahui, aktor berusia 57 tahun itu tersohor berkat sejumlah perannya dalam film-film bergenre komedi. Di beberapa judul, dia juga pernah melakoni peran film-film drama seperti Uncut Gems dan Hustle.
 

Cuplikan film Spaceman. (Sumber gambar: Netflix)

Cuplikan film Spaceman. (Sumber gambar: Netflix)

Namun, di Spaceman, Sandler membintangi film bergenre fiksi ilmiah. Perannya sebagai astronot yang terisolasi di ruang angkasa juga menjadi pengalaman yang relatif baru bagi Sandler, karena dia akan sering muncul sendiri di sebagian besar adegannya di Spaceman. Dengan kata lain, Sandler akan memerankan karakter yang lebih suram dan introspektif di film Spaceman.

"Saya benar-benar ingin mendapatkan penampilan darinya [Sandler] yang tidak ada hubungannya dengan Adam Sandler yang kita semua kenal. Saya tidak berpikir orang-orang memahami bagaimana [walaupun] dia terlihat lucu dan manis dan sebagainya, dia sangat cerdas dan mendalam," kata sutradara Johan Renck.

Spaceman sendiri menjadi film ke-12 yang dibintangi Sandler untuk Netflix. Sebelumnya, dia juga membintangi The Ridiculous 6, The Do-Over, Sandy Wexler, The Meyerowitz Stories (New and Selected), The Week Of, Murder Mystery, Hubie Halloween, dan Hustle. Sepanjang 2023 saja, aktor berusia 57 tahun itu telah membintangi tiga film Netflix yakni Murder Mystery 2, You Are So Not Invited to My Bat Mitzvah, dan Leo.


2. Paul Dano sebagai pengisi suara Hanuš

Paul Dano akan mengisi suara karakter makhluk luar angkasa bernama Hanuš yang berbentuk seperti laba-laba raksasa. Hanuš adalah makhluk asing luar angkasa yang bersembunyi di dalam pesawat Jakub, dan membantu astronot tersebut memahami apa yang salah dalam pernikahannya.

Renck menuturkan bahwa kehadiran Hanuš patut mendapatkan perhatian di film Spaceman. Adapun, alasan Renck memilih Dano untuk mengisi suara Hanuš lantaran suara sang aktor yang unik dan irama yang aneh. Terlebih, sebagai aktor, Dano juga dikenal berkat karakter-karakter eksentrik yang diperankannya, salah satunya film Okja (2017).

"Dano adalah orang pertama yang terlintas dalam pikiran tentang makhluk itu. Dia memiliki irama yang aneh ketika berbicara, formulasi kata-katanya yang cermat, dan suaranya yang sangat unik," kata Renck.

Paul Dano adalah aktor dengan kemampuan akting mumpuni yang telah bersinar dalam banyak peran selama bertahun-tahun. Beberapa penampilannya yang paling menonjol adalah dalam film seperti Little Miss Sunshine (2006), There Will Be Blood (2007), The Batman (2022), dan 12 Years a Slave (2013).
 


3. Carey Mulligan sebagai Lenka Procházka

Carey Mulligan berperan sebagai Lenka Procházka, istri dari Jakub yang sedang hamil. Lenka disebut menjadi karakter penting dalam cerita, dan hubungannya dengan Jakub menjadi dasar keseluruhan plot film Spaceman. Tak ayal jika misi yang diperjuangkan oleh Jakub dan kawannya, Hanuš, disebut akan berkutat pada usahanya memperbaiki pernikahannya.

"Carey Mulligan luar biasa, baik dari segi keterampilan teknisnya maupun keasliannya yang luar biasa. Saya mencintainya sebagai Lenka. Dia adalah bagian besar dari film ini dan melakukan pekerjaan yang luar biasa," kata Renck.

Sebagai aktris, Mulligan kerap mendapatkan pujian atas penampilannya di sejumlah film yang dibintanginya diantaranya Never Let Me Go (2010), Drive (2011), Shame (2011), Inside Llewyn Davis (2013), Far from the Madding Crowd (2015), Suffragette (2015), Mudbound (2017), Wildlife (2018) dan She Said (2022).


4. Kunal Nayyar sebagai Peter

Dalam film Spaceman, aktor Kunal Nayyar berperan sebagai seorang teknisi bernama Peter. Nayyar terkenal berkat perannya di sejumlah film seperti Ice Age: Continental Drift (2012), The Scribbler (2014), Dr. Cabbie (2014), Consumed (2015), Trolls (2016) dan Sweetness in the Belly (2019). Forbes menyebut Nayyar sebagai aktor televisi dengan bayaran tertinggi ketiga di dunia pada 2015 dan 2018, dengan penghasilan masing-masing sebesar US$20 juta dan US$23,5 juta.


5. Isabella Rossellini sebagai Komisaris Tuma

Isabella Rossellini akan berperan sebagai Komisaris Tuma, komandan Jakub. Aktris asal Italia berusia 71 tahun itu terkenal berkat perannya dalam sejumlah film seperti Blue Velvet (1986), Night (1996), Roger Dodger (2002), Infamous (2006), Two Lovers (2008), Enemy (2013), Joy (2015) dan La chimera (2023). 


6. Lena Olin 

Peran aktris Lena Olin belum diketahui pasti dalam film Spaceman. Meski demikian, dia disebut akan berperan sebagai karakter mata-mata yang disewa Jakub untuk mengawasi istrinya. Hal itu lantaran Lenka merasa ditinggalkan saat Jakub menjalani perjalanan ke luar angkasa selama 8 bulan, sampai akhirnya memutuskan untuk meninggalkan suaminya. 

Sebelum Spaceman, Olin juga telah membintangi sejumlah film populer lainnya seperti The Adventures of Picasso (1978), Havana (1990), Romeo Is Bleeding (1993), Mr. Jones (1993), The Ninth Gate (1999), Queen of the Damned (2002), Casanova  (2005), The Reader (2008), Remember Me (2010), Maya Dardel (2017), dan The Artist's Wife (2019).

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Women From Rote Island Tayang di Bioskop 22 Februari, Ini Harapan Sutradara Jeremias Nyangoen

BERIKUTNYA

Lagu Baru IU Love Wins All Raih Perfect All Kill Awal 2024, Simak Deretan Prestasinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: