Ponsel Nothing Phone (2a) (Sumber gambar: tangkapan layar laman Nothing)

Nothing Rilis Phone (2a) dengan Prosesor MediaTek Dimensity 7200 Pro dan RAM 20 GB

07 March 2024   |   09:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Nothing, salah satu perusahaan produsen gawai pintar yang berbasis di Inggris, meluncurkan produk paling anyar mereka, yakni Phone (2a). Perusahaan melengkapi alat komunikasi pintar itu dengan prosesor MediaTek Dimensity 7200 pro dan RAM jumbo.

Dikutip dari laman Nothing, prosesor dimensity 7200 pro yang merupakan bentuk Co-engineered perusahaan dengan MediaTek akan menghadirkan kinerja gawai pintar Phone (2a) terbaik dengan konsumsi daya optimal.

Baca juga: Nothing Ear 2, TWS Stylish yang Hadirkan Audio Otentik

Kemudian, perusahaan memadukan prosesor itu dengan RAM 20 GB yang terdiri dari 12 GB + 8 GB. Tidak hanya itu, gawai pintar ini juga memiliki sistem pendingin canggih yang akan membuatnya lebih tahan lama dan tetap memiliki kinerja yang mumpuni.

Dalam sistem pendingin canggih ini, pengguna akan menemukan ruang uap ekstra besar berukuran 3.200 mm2 untuk distribusi panas yang lebih cepat dan merata. Tidak hanya area pendinginan seukuran 12.000 mm2 dengan lapisan grafit setebal 0,11 mm diklaim dapat membuang panas dengan cepat.

Gawai pintar ini menggunakan baterai dengan ukuran 5.000 mAh yang diklaim canggih dengan peningkatan masa pakai lebih panjang 25 persen. Nothing juga mengeklaim gawai pintar itu dapat berjalan hingga 2 hari berturut-turut dengan baterai yang terpasang dalam kondisi penuh.

Saat baterai habis, pemilik gawai pintar ini dapat melakukan pengisian daya cepat hanya dalam 20 menit. Dilengkapi dengan pengisian cepat 45 watt, baterai yang terdapat dalam Phone (2a) mampu terisi daya 36 persen lebih cepat.

Untuk penggemar fotografi, dalam gawai pintar Phone (2a) tersemat kamera utama di belakang dengan ukuran 50 megapiksel dengan optical image stabilization (OIS) dan electronic image stabilization (EIS). Selain itu, masih di bagian belakang, gawai pintar ini juga memiliki ultra wide camera 50 megapiksel.

Di bagian depan, kamera 32 megapiksel dapat digunakan oleh pengguna untuk melakukan swafoto. Genhype dapat merekam video dengan ukuran 1080 piksel dengan 60 fps.

Saat hendak mengambil gambar, gawai pintar ini juga memiliki sejumlah mode. Pertama, adalah ultra XDR. Perusahaan mencantumkan informasi bekerja sama dengan google untuk menghasilkan kontras yang lebih dalam dan akurat antara sorotan dan bayangan.

Kamera gawai pintar ini dapat menangkap 8 frame di tingkat eksposur berbeda dalam format RAW untuk detail maksimal dan melakukan penyesuaian kecerahan setiap piksel sampai 5 kali untuk menampilkan hasil yang paling nyata.

Kedua, adalah mode malam. Dalam mode ini, Genhype dapat menghasilkan gambar dengan detail. Tidak hanya itu, kamera yang terpasang di dalamnya juga dapat membuat lingkungan dengan cahaya redup menjadi terang.

Mode lain yang ada dalam kamera ini adalah mode bergerak yang memungkinkan pengambilan gambar dapat tetap fokus. Kondisi ini dapat terjadi lantaran rana yang terdapat dalam kamera Phone (2a) melakukan penyesuaian secara dinamis saat mendeteksi subjek bergerak dan menangkap beberapa frame, dan menggabungkannya menjadi satu untuk menghasilkan gambar paling jernih dan jelas.

Portrait optimiser menjadi mode yang juga ada dalam gawai pintar dari Nothing. Algoritma AI yang terdapat dalam gawai ini mendeteksi wajah dalam frame dan meningkatkakn resolusi meskipun subjek berada dalam jarak yang jauh serta mempertahankan warna kulit di bawah pencahayaan apa saja.

Sementara itu, gawai pintar Nothing Phone (2a) menggunakan Android 14 dan Glyph Interface yang diklaim akan memberikan cara baru bagi pengguna dalam berinteraksi dengan gawai pintar melalui pola cahaya dan suara yang dapat mengalami penyesuaian.

Kemudian, layar AMOLED 6,7 inci juga menjadi bagian dalam gawai pintar ini dengan kecerahan puncak mencapai 1300 nit, adaptive refresh rate 120 Hz, dan 1,07 miliar vivid colours. Gawai pintar ini juga memiliki 91,65 persen screen to body ratio, dual 5G dengan kecepatan downlink puncak sebesar 3300 mbps. Lalu, bluetooth 5,3, WiFi 6, NFC, motor haptik linier, sensor sidik jari, face unlock, dan sebagainya.

Baca juga: Cek Spesifikasi Hot 40 Pro, Smartphone Rp2 jutaan dari Infinix

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Syarat Daftar Beasiswa Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) Tahap 1 Tahun 2024

BERIKUTNYA

Kiat Memilih Susu yang Tepat untuk Racikan Kopi Nikmat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: