Infinix Hot 40 Pro yang dibanderol Rp2 jutaan. (Sumber gambar : Infinix)

Cek Spesifikasi Hot 40 Pro, Smartphone Rp2 jutaan dari Infinix

20 February 2024   |   09:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pasar smartphone kelas entry level di Indonesia cukup meriah awal tahun ini. Sejumlah vendor berlomba-lomba mengeluarkan produk terbarunya. Tidak terkecuali Infinix, brand ponsel pintar asal Hong Kong. Kali ini, mereka membawa Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i ke pasar gadget Tanah Air.

La Ode Iman Toffani, Brand Communication Manager Infinix Indonesia menyatakan spesifikasi lini smartphone ini telah ditingkatkan dari Hot Series sebelumnya untuk pengalaman entertainment dan gaming.

“Fitur layar jernih dengan refresh rate tinggi, baterai tangguh, kapasitas memori besar, dan tentunya dapur pacu yang andal dengan harga yang atraktif,” tambahnya, dikutip Hypeabis, Senin (19/2/2024).

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Murah 2024, Cocok Buat Kaum Mendang Mending


Infinix Hot 40 Pro

Dengan RAM 8GB yang dapat ditingkatkan hingga 16GB, Infinix Hot 40 Pro menggandakan kinerja memori, memungkinkan pemuatan lebih cepat dan mendukung hingga 18 aplikasi untuk dibuka secara bersamaan. Fitur tambahan seperti Metamaterial Antenna menawarkan kinerja sinyal yang lebih cepat dan stabil. 

Iman menyebut fitur ini menghasilkan peningkatan kecepatan pengunduhan file sebesar 68 persen, kekuatan sinyal yang ditingkatkan sebesar 6dB, serta penurunan latensi game sebesar 36 persen. Ponsel ini  juga dibekali dengan baterai 5000mAh dan teknologi Power Marathon.

Ada pula fitur Ultra Power Saving yang memungkinkan panggilan hingga 2 jam saat daya tersisa hanya 5 persen. Berdasarkan pengujian internal oleh Infinix, Hot 40 Pro dengan teknologi 33W FastCharge dapat mengisi daya dari 20 persen hingga 75 persen dalam 35 menit, serta menjaga baterai tetap awet hingga empat tahun.

Hot 40 Pro ditenagai prosesor gaming MediaTek Helio G99 octa-core 6nm. Gameplay semakin mulus dengan dukungan touch sampling rate 1200Hz, Hard-Gyroscope sensor, dan XBOOST Gaming Engine.

Sementara itu, layar FHD+ 120Hz menambah pengalaman scrolling konten yang halus dan fitur tambahan seperti Magic Ring memberikan akses mudah ke informasi penting tentang status penguncian wajah, pengisian daya, dan panggilan suara.

Dari sisi kamera, Hot 40 Pro memiliki kamera utama 108MP dengan sensor HM6 untuk gambar yang tajam dan jernih. Didukung lensa makro 2MP untuk memotret detail close-up, sementara kamera depan memiliki resolusi 32MP dilengkapi dengan AI untuk selfie, bahkan dalam kondisi cahaya redup berkat lampu kilat depan. 

Ponsel pintar ramah kantong ini dijual dengan harga resmi Rp2,19 juta. Namun, kamu bisa mendapatkan harga promosi Rp2,05 juta di marketplace Shopee mulai 20 Februari 2024 mulai pukul 00.00 WIB. Infinx Hot 40 tersedia dalam pilihan warna Horizon Gold, Starlit Black, Palm Blue, dan Starfall Green yang menggabungkan warna hitam dan hijau dalam perpaduan yang bercahaya, menciptakan efek aurora.


Infinix Hot 40i

Buat Genhype yang ingin smartphone lebih murah lagi, Infinix menghadirkan Hot 40i yang dijual dengan harga resmi Rp1,69 juta. Ponsel ini menawarkan RAM hingga 8+8GB dan ruang penyimpanan 256GB yang dapat diperluas hingga 1TB melalui slot MicroSD.

Hot 40i dibekali layar 6.56 inci High-Definition Plus (HD+) DCI-P3 Wide Color Gamut, dengan refresh rate hingga 90Hz. Fitur Magic Ring dan layar Punch Hole membuat pengguna dapat membaca notifikasi tanpa mengganggu aktivitas. 

Kapasitas baterainya sebesar 5000mAh dengan pengisian daya cepat 18W. Hot 40i dilengkapi dengan kamera utama 50MP AI Camera dan kamera depan 32MP dengan Double Flash untuk hasil foto yang tajam. Fitur tambahannya yakni NFC Multifungsi, USB Type-C charger, dual-nano sim, dan UFS LPDDR RAM.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Menikmati Abstraksi Visual Titik dari Tangan Awang Behartawan 

BERIKUTNYA

Awas Ketinggalan, Cek Promo & Penawaran Menarik Hyundai di IIMS 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: