Nothing Ear 2. (Sumber gambar : Nothing/Instagram)

Nothing Ear 2, TWS Stylish yang Hadirkan Audio Otentik

23 August 2023   |   21:12 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Bicara True Wireless Stereo atau TWS, brand Nothing Ear 2 yang menjadi pemain baru di pasar ini tidak boleh dikesampingkan. Hadir dalam varian baru berwarna hitam (black), earbud ini menyodorkan pengalaman audio mumpuni, dibalut desain menawan untuk menunjang gaya hidup aktif masa kini. 

Didukung sertifikasi Hi-Res Audio dan teknologi LHDC 5.0 serta 11.6 mm custom driver, Nothing Ear 2 menawarkan pengalaman audio yang otentik. Suara yang dihasilkan begitu otentik. Ketika mendengarkan musik, instrumen lagu terdengar jernih, bahkan hembusan angin dari video musik Permission to Dance milik BTS terdengar sangat jelas.

Baca juga: Genhype, Cek 3 Komponen Penting Ini Sebelum Beli TWS

Sama seperti Galaxy Buds 2 Pro, Nothing 2 juga memiliki fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang mampu meredam suara hingga 40 dB. Ada empat tingkatan ANC yang bisa dipilih mulai dari high, mid, low, dan adaptive yang otomatis meredam sesuai tingkat kebisingan di sekitar. Pengguna langsung dapat merasakannya ketika TWS ini dipasang di telinga.

Pengguna juga bisa menonaktifkan ANC, tetapi harus melalui aplikasi untuk menghemat daya. Untuk panggilan telepon, kualitas panggilan suara meningkat dan jernih dengan adanya tiga mic di setiap earbud, dibantu oleh algoritma AI serta Active Clear Voice Technology.

Pengguna pun dapat membuat profil audio yang lebih personal menggunakan aplikasi Nothing X dengan penyesuaian equalizer secara langsung agar kualitas suara tetap optimal. Kamu bisa menyesuaikan equalizer dari bass, mid, dan treble.  

Untuk memanjakan pengguna, Nothing 2 memiliki fitur Dual Connection untuk beralih perangkat dengan mudah sewaktu menerima panggilan atau mendengarkan musik. Jadi pengguna tidak perlu repot lagi harus mematikan koneksi salah satu perangkat terlebih dahulu ketika ada telepon masuk.

Dari sisi desain, earbud Nothing Ear 2 masih menggunakan desain batang atau gagang, seperti Nothing Ear Stick yang dirilis pada akhir tahun lalu. Earbud ini begitu presisi ketika digunakan, bahkan ketika beraktivitas seperti berlari hingga menari. 

 

Nothing Ear 2. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Nothing Ear 2. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


Pada generasi kedua ini, Nothing turut menghadirkan pressure sensor di masing-masing gagangnya. Audio seperti musik langsung berhenti ketika gagang tersentuh, tidak perlu menunggu waktu lama. 

Dengan bobot ringan 4,5 gram, Nothing 2 dilengkapi dengan case yang elegan. Pada varian Black, TWS ini memiliki kotak penyimpanan berbentuk persegi, berbahan plastik transparan berwarna hitam.   

Case ini juga berfungsi untuk mengisi daya earbuds. Dengan pengisian cepat selama 10 menit, TWS ini bisa digunakan hingga 8 jam. Sementara dalam keadaan terisi penuh, Nothing dapat digunakan untuk mendengarkan musik sampai 36 jam, dengan fitur active noise cancelling dinonaktifkan. 

Nothing Ear (2) Black mendukung pengisian nirkabel hingga 2.5W. Selain itu, TWS ini juga tahan air dan debu melalui sertifikasi IP54 untuk earbud dan IP55 untuk wadah pengisiannya. 

CEO Erajaya Active Lifestyle Djohan Sutanto mengatakan Nothing Ear 2 sudah dijual dengan harga Rp2,399 juta di Urban Republic, Erafone, iBox, laman e-commerce Eraspace.com, Urban Republic Official Store, dan di marketplace Tokopedia. Selama masa launching, dari 22 Juli hingga 5 Agustus 2023, pelanggan dapat menikmati promo cashback hingga Rp200.000 di seluruh jaringan ritel Erajaya Group. 

Baca juga:  Spesifikasi TWS Termutakhir 2023: Samsung, Huawei, & Sony Saling Adu Fitur

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Review : Glorifikasi Feminisme di Balik Film Barbie

BERIKUTNYA

Menelisik Makna Garis Sketsa dan Lukisan Perupa Zamrud Setya Negara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: