Samsung Galaxy S24 Series (Sumber gambar: Dok. Samsung)

Cara Memaksimalkan Fitur AI di Samsung Galaxy S24 S24 Series

11 March 2024   |   07:06 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Seiring dengan kemajuan teknologi, fitur kecerdasan buatan (AI) kian ramai digunakan di smartphone. Teknologi AI yang kini makin terasa dekat dalam genggaman ini makin populer setelah lini smartphone Samsung memanfaatkannya untuk Galaxy S24 Series. Menariknya, fitur-fitur AI ini tidak dihadirkan begitu saja.

Fitur AI dapat dipersonalisasi dan dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Fitur-fitur AI populer yang tersemat di Galaxy S24 Series seperti Circle to Search with Google, Photo Assist, dan Live Translate rupanya memiliki berbagai trik yang bisa dimanfaatkan untuk memudahkan penggunanya dalam penggunaan sehari-hari. 

Baca juga: Intip Fitur HRM-Fit, Inovasi Monitor Detak Jantung Terbaru Garmin Khusus Untuk Wanita

Simak beberapa fitur rahasia untuk kustomisasi fitur-fitur Galaxy S24 Series:
 

1. Mengatur Navigasi dengan Circle to Search with Google

Fitur Circle to Search with Google memungkinkan pengguna mencari informasi apa pun tampilan yang muncul pada layar smartphone tanpa perlu memikirkan keyword untuk diketik pada bagian search bar. Misalnya, pada saat sedang scroll media sosial di platform TikTok kemudian melihat ada objek yang menarik perhatian dan Genhype menggunakan fitur Circle to Search with Google tetapi hasil pencariannya kurang tepat.

Untuk mengatasinya, Genhype bisa memperbesar ukuran objek dengan gestur dua jari yang biasa dipakai untuk zoom in dan zoom out sebuah foto. Jadi, lingkaran pencarian akan lebih terfokus pada objek tersebut dan hasil pencarian jadi lebih akurat.

Fitur ini dapat diterapkan karena saat home button ditekan lama untuk mengaktifkan fitur Circle to Search with Google, Galaxy S24 Series akan otomatis membuat screenshot dari tampilan layar sehingga hasil pencariannya nanti akan sesuai dengan konten yang diharapkan.
 

2. Fitur Tersembunyi Photo Assist

Fitur Photo Remaster Galaxy S24 Series (Sumber gambar: Dok. Samsung)

Fitur Photo Remaster Galaxy S24 Series (Sumber gambar: Dok. Samsung)


Belum banyak pengguna Galaxy S24 Series yang memanfaatkan fitur Photo Assist. Fitur ini akan mempermudah urusan advanced editing lebih praktis diterapkan di smartphone. Dalam fitur ini, terdapat sub-fitur Photo Remaster pada Edit Suggestions yang bisa menyempurnakan warna, kontras, saturasi, dan elemen lain pada foto secara otomatis.

Cukup buka foto yang ingin diedit, kemudian klik ikon I di bagian bawah tampilan layar, kemudian pilih opsi Remaster. Kemudian teknologi AI akan langsung menganalisis foto dan menyempurnakan bagiannya menjadi lebih detail.

Fitur Photo Remaster juga bisa dilakukan dengan satu kali klik. Genhype bisa membuat jenis konten time-lapse yang aesthetic dari still photo dengan fitur 24-hour time-lapse. Cukup buka foto yang ingin diubah menjadi konten time-lapse, kemudian tap ikon I pada tampilan foto lalu pilh opsi 24-hour time-lapse.

Disarankan untuk memilih jenis foto pemandangan seperti langit, laut, pegunungan, atau cityscape. Nantinya, teknologi AI akan otomatis membat foto yang bersifat still menjadi video time-lapse.
 

3. Atur Preset Fitur Live Translate

Fitur Live Translate di Galaxy S24 Series memiliki 13 pilihan bahasa yang bisa dipilih dalam penerjemahan sambungan telepon dan pesan teks sesuai kebutuhan. Salah satu trik untuk memanfaatkan fitur terjemahan di Galaxy S24 Series adalah dengan mengatur preset bahasa ke kontak-kontak yang diinginkan, sehingga memudahkan Genhype dala berkomunikasi dengan orang-orang luar negeri yang sering dihubungi.

Dengan mengatur preset fitur ini, Genhype tidak perlu kesulitan lagi memilih pengaturan bahasa saat ingin menelepon atau berkirim pesan dengan kontak yang bersangkutan. Cukup buka pengaturan, lalu klik advanced features dan advanced intelligence, kemudian klik phone untuk masuk ke menu pengaturan Live Translate. Selanjutnya, pilih language and voice preset for each person, lalu pilih add number of contact untuk menentukan kontak dan bahasa yang diinginkan.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Genhype, Ini Tips Optimalisasi Smartphone Agar Liburan Jadi Lebih Nyaman

BERIKUTNYA

Indonesia Anime Con Perdana Digelar Juni 2024, Cek Agenda Serunya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: