Jungwoo NCT. (Sumber gambar: Jungwoo NCT Official Instagram)

Profil Karier Jungwoo NCT, Duta Merek Korea Pertama Brand Italia Tod's

06 September 2023   |   07:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Jungwoo NCT baru-baru ini didapuk sebagai brand ambassador atau duta merek Tod's. Artis pemilik nama lengkap Kim Jung-woo itu itu menjadi duta pria Korea pertama untuk merek fesyen mewah asal Italia tersebut.

Jungwoo menjadi nama berikutnya yang menjadi duta merek Tod's setelah aktris Jepang Nana Eikura dan aktris China Liu Shishi. Terpilihnya Jungwoo menjadi duta merek disampaikan oleh Tod's melalui akun Instagram resmi mereka.

Baca juga: Sempat Membuat Fans Cemas, Ini Kondisi Terbaru NCT Johnny, Jaehyun, dan Jungwoo

Rumah mode yang telah berdiri satu abad lebih itu mengatakan bersama Jungwoo, mereka akan mempromosikan banyak produk fesyen kontemporer sekaligus timeless atau tak lekang oleh waktu. 

Termasuk, menjadi representasi Tod's untuk mengkampanyekan promosi di Korea Selatan. "Tod's dengan senang hati mengumumkan Jungwoo, seorang penyanyi yang mewakili K-Pop dari NCT, sebagai brand ambassador pria pertama di Korea," tulis Tod's dikutip dari akun Instagram resminya.

Sementara Jungwoo mengaku merasa terhormat bisa menjadi duta merek Tod's. Dia pun berharap bisa terlibat langsung dalam menyelami berbagai gaya fesyen dan cara hidup khas Italia yang sebenarnya melalui berbagai proyek bersama merek Tod's.
 

Kim Jung-woo adalah penyanyi asal Korea Selatan kelahiran 19 Februari 1998. Kariernya dimulai saat dia mengikuti audisi mingguan yang diselenggarakan oleh SM Entertainment pada 2014. Melalui audisi tersebut, Jungwoo dinyatakan lolos dan berkesempatan menjadi siswa trainee di SM Entertainment.

Namun, Jungwoo baru benar-benar fokus menjalani kegiatan trainee setelah lulus SMA pada 2016. Setelah berlatih selama lebih dari 3 tahun, Jungwoo akhirnya diperkenalkan ke publik sebagai anggota SM Rookies pada April 2017. Hal tersebut disusul dengan kemunculannya di video musik milik Yesung Super Junior yang berjudul Paper Umbrella.

Setahun berselang, Jungwoo debut sebagai anggota NCT melalui sub unit NCT U dengan lagu Boss pada Februari 2018. Pada saat yang sama, Jungwoo bersama dua anggota lainnya yakni Kun dan Lucas juga dikenalkan sebagai member baru NCT dalam sebuah video berjudul NCT 2018 Yearbook #1. 

Video tersebut menjadi bagian dari proyek NCT 2018 yang melibatkan seluruh 18 anggota NCT. Pada tahun yang sama, 2018, NCT merilis album pertamanya bertajuk NCT 2018 Empathy. Album ini menampilkan seluruh unit NCT yang sedang aktif dan terdiri dari enam trek yakni "Boss", "Baby Don't Stop", "Yestoday" (NCT U), "Go" (NCT Dream), "Touch" (NCT 127), dan "Black on Black" (NCT 2018).
 

Selain menjadi anggota NCT, Jungwoo juga dipilih oleh SM Entertainment untuk bergabung ke dalam grup sub-unit NCT yakni NCT 127 pada September 2018, seiring dengan perilisan album perdana Regular-Irregular. Dalam perilisan album ini, NCT 127 secara resmi memiliki 10 anggota dengan penambahan Jungwoo sebagai anggota baru.

Terus aktif berkarier, Jungwoo tak tertinggal masuk ke dalam lineup NCT 127 1st Tour Neo City pada 2019 lalu. Sayangnya, karena kesehatan Jungwoo yang sempat menurun, dia memutuskan untuk beristirahat sejenak dari kesibukannya pada tahun tersebut.

Setelah vakum selama kurang lebih 5 bulan, akhirnya Jungwoo kembali bergabung dalam comeback NCT 127 Neo Zone pada 6 Maret 2020. Hingga saat ini, Jungwoo selalu terlihat ceria dan semangat untuk berjumpa dengan para penggemar.

Pria kelahiran Gunpo itu memang dikenal memiliki kualitas vokal yang baik, bahkan dipercaya menjadi salah satu vokalis utama di NCT. Personanya juga membawa warna tersendiri bagi grup bentukan SM Entertainment tersebut. Pasalnya, Jungwoo memiliki kepribadian yang ceria dan selalu menghibur melalui setiap tingkahnya. Tak heran, jika kehadiran Jungwoo selalu dinantikan oleh para penggemar.

Tak hanya bernyanyi, Jungwoo juga menunjukkan kemampuannya yang lain yakni dalam dunia modeling dan menjadi model cover di majalah Vogue sekaligus ambassador dari brand kecantikan Nature Republic.

Selama bergabung dalam NCT, Jungwoo telah terlibat dalam perilisan sejumlah album album populer di antaranya, NCT U Boss dalam album NCT 2018 Empathy, NCT 127 1st full album Regular-Irregular, NCT 127 repackage album Regular-Irregular, Regulate, NCT 127 2nd full album Neo Zone, dan NCT 127 1st Japanese Album Awaken.

Selain itu, grup NCT 127 yang menjadi tempat Jungwoo berkarya pun telah banyak menorehkan prestasi seperti Bonsang Award dan Social Artist Award di Soribada Best K-Music Award 2019, penghargaan Top 10 (Bonsang) di APAN Music Awards 2020, Represent Artist of this Year di APAN Music Awards 2020, serta memenangkan penghargaan Album of the Year di Asian Artist Award 2021 berkat album Sticker.

Baca juga: Resmi! Jungwoo NCT & Lee Know Stray Kids Jadi MC Baru di Music Core

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Di Balik Cerahnya Bisnis Skincare Lokal, Harga Terjangkau Saja Tidak Cukup

BERIKUTNYA

Simak Daftar Pemeran di Film The Nun 2, Kisah Teror Valak yang Belum Berakhir

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: