Ilustrasi parfum lokal (Sumber gambar: Tron Le/Unsplash)

6 Rekomendasi Parfum Lokal Wanita, Wangi dan Tahan Seharian

24 September 2022   |   14:30 WIB

Like
Genhype, apakah kamu termasuk parfum enthusiast? Parfum merupakan campuran minyak esensial dengan aroma pewangi yang memberikan kesan harum. Penggunaan parfum biasanya disemprotkan pada tubuh langsung menyentuh bagian kulit. Biasanya, parfum tidak lepas digunakan saat ingin bepergian.

Tidak hanya parfum karya perfumer internasional, brand parfum lokal Indonesia kini kian diminati oleh pasar dalam negeri. Menggunakan bahan parfum yang premium, parfum lokal Indonesia juga bisa bersaing dengan top of mind brand parfume internasional seperti YSL, Channel, hingga Mison.

Yuk simak beberapa parfum lokal wanita yang wangi dan tahan lama yang bisa kamu jadikan referensi, berikut:


1. Evenium – Vanilla Rose


Untuk kamu yang menyukai aroma manis dengan sedikit sentuhan floral, parfum Evenium tampaknya sangat cocok untuk kamu gunakan. Wewangian ini juga sangat pantas digunakan wanita yang dengan tampilan lembut dan elegan.

Parfum ini berisi kandungan water notes dan lemon pada top notes-nya, kemudian di middle notes terdapat rose dan sugar, dengan base notes-nya adalah cedar, vanilla, sugar, dan white musk. Harga parfum ini dibanderol Rp129 ribu saja.

Baca juga10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria
 

2. Saff & Co – S.O.T.B


Sempat sold out dan ditunggu oleh penyukanya, parfum S.O.T.B dari Saff & Co tampak disukai karena wangi floral yang khas pada parfumnya. Parfum ini memiliki campuran antara mandarin, sweet floral notes, dan vanilla musk yang identik dengan wewangian musim panas. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp199 ribu.
 

3. Carl & Claire – Musk


Dengan desain botol yang mewah, Genhype yang menyukai aroma musk bisa mencoba parfum Carl & Claire ini. Dengan top notes floral dan herbaceous, bagian middle notes ini lebih didominasi floral, oriental, dan rose. Sementara untuk basic notes-nya kamu akan mencium aroma amber, balsamic, dan musky. Carl & Claire Musk dibanderol dengan harga Rp179 ribu.
 

4. LAUX – Cookies and Cream


Genhype yang suka aroma manis ala cookies and cream bisa mencoba parfum yang satu ini. Aroma lembut dan khas dengan wewangian creamy pasti cocok untuk keseharianmu. Cukup dengan Rp79 ribu saja, kamu sudah mendpaatkan parfum campuran vanilla cake, calm, powdery, balsamic, dan creamy menjadi satu.
 

5. OULLU – Arcana


Mengklaim memiliki wewangian yang tahan lama, parfum OULLU Arcana sangat cocok digunakan pada acara-acara formal. Dengan top notes licorice dan almond, parfum ini dilengkapi middle notes berupa ground pistachio dan rhubarb serta base notes ambergris dan vanilla. Kamu bisa membawa pulang OULLU Arcana dengan harga Rp389 ribu.
 

6. HMNS – Orgasm


HMNS menjadi salah satu parfum lokal yang sedang banyak diburu. Salah satu parfum best seller-nya adalah Orgasm. Menonjolkan aroma segar dari red apple, rose, jasmine, hingga peony, pengguna parfum ini akan mendapatkan kesan feminim dan classy saat menggunakannya. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp320 ribu.

Baca jugaCitrus sampai Bunga Melati, Ini 5 Wangi Parfum yang Disukai Perempuan

Nah Genhype, itulah rekomendasi parfum lokal wanita yang bisa kamu jadikan referensi. Kamu pilih yang mana nih?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Siaran Analog di Jabodetabek Segera Dihentikan, Cek 5 Faktanya

BERIKUTNYA

Mau Nonton SEVENTEEN di ICE BSD? Ini Cara & Rutenya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: