Film Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai Akan Tayang pada 7 Maret 2024 di Bioskop (Sumber gambar: Siaran pers)

Film Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai Tayang 7 Maret 2024 di Bioskop

03 March 2024   |   11:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Satu lagi film bergenre horor karya anak bangsa akan tayang di bioskop – bioskop Indonesia dan meramaikan industri perfilman di dalam negrei. Karya horor itu berjudul Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai dan akan rilis pada 7 Maret 2024.

Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai bercerita tentang dua karakter utama bernama Bimo dan Sriatun yang terlibat dalam kisah mencekam. Bimo (Dimas Aditya), seorang calon Pegawai Negeri Sipil (PNS), dipindahkan ke sebuah desa pedalaman sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bersama istrinya Sriatun (Alyssa Abidin).

Baca juga: Punya Scoring Mencekam, Ini Seat Terbaik Nonton Film Siksa Kubur Versi Aghi Narottama

Sebagai seorang istri yang baik, Sriatun menolak tinggal bersama orang tua Bimo di Jawa dan memilih ikut suaminya ke desa tersebut. Saat berada di daerah pedalaman tersebut, keduanya mengalami kejadian-kejadian aneh.

Sang istri merasa selalu diawasi. Di sisi lain, Bimo yang mengetahui tentang masa lalu kelam desa yang ditinggalinya itu merasa khawaitr. Bukan tanpa alasan, di desa itu ada sekutu iblis yang selalu menghantui masyarakat.

Bimo pun mengetahui bahwa sekutu iblis itu mulai mengincar Sriatun yang sedang hamil untuk menjadi tumbal. Sang suami yang tidak ingin sang istri mengalami nasib serupa dengan warga desa terdahulu pun berusaha menyeleamatkan Sriatun dengan membawanya pergi.

Upaya itu terhalang akibat kekuatan sang sekutu iblis. Bimo pun mau tidak mau menghadapi makhluk yang mengancam istri dan anak yang ada di dalam kandunga secara langsung demi menyelamatkan keduanya.

Lantas, bagaiamana nasib keduanya? Film yang diperankan oleh Dimas Aditya dan Alyssa Abidin sebagai tokoh utama itu akan tayang di bioskop-bioskop IndonesiaTmulai 7 Maret 2024.

Rumah produksi Aenigma Pictures ingin berbagai dan menggambarkan mitos dan kepercayaan serta budaya kalimantan dengan penuh kehati-hatian dengan kehadiran film tersebut. Karya ini juga merupakan hasil adaptasi dari novel karya Achmad Benbela.

Adapun, Yongki Ongestu adalah orang yang akan menjadi sutradara film ini. Pria yang telah menjelajahi mitos kepercayaan dan budaya Kalimantan itu mengungkapkan bahwa film ini bukan hanya mencoba menghibur, tetapi juga memberikan pemahaman lebih mendalam tentang kepercayaan dan budaya setempat.

“Dilihat dari perspektif penulis, warga lokal, dan orang-orang di luar Kalimantan,” paparnya.

Rasa penasaran netizen tentang hantu kuyang yang ramai di media sosial, X (dulu Twitter), bisa terjawab dengan menyaksikan film Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai. Menurutnya, karya ini memberikan gambaran lebih jelas tentang sosok kuyang.

Fenomena sosok kuyang, makhluk gaib yang dipercaya berasal dari Kalimantan, beberapa waktu belakangan menjadi bahasan di media sosial. Makhluk gaib berwujud kepala orang dengan organ dalamnya itu menjadi pusat perbincangan setelah sebuah thread memperlihatkan video-video yang konon menangkap keberadaan sosoknya yang menyeramkan.

Kuyang pun semakin menjadi objek rasa penasaran para netizen. Sejumlah pengguna X turut berpartisipasi dalam diskusi, sehingga membuka beragam pandangan tentang keberadaan makhluk yang disebut kerap berburu ibu hamil tersebut.

Seorang pengguna X berpendapat bahwa nama Kuyang sering terkait dengan orang yang sedang berilmu hitam atau meningkatkan kemampuan, khususnya para dukun. Kuyang hanya terdiri dari kepala hingga organ dalam, sementara tubuhnya disembunyikan untuk menghindari gangguan saat berburu para ibu yang sedang hamil.

Sementara itu, pengguna lainnya masih  mempertanyakan tentang Kuyang yang dipercaya erat hubungannya dengan ilmu hitam.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Big Bad Wolf Books Diperpanjang, Cek Program Anyar Jelang Ramadan

BERIKUTNYA

Yoona SNSD Gelar Fan Meeting di Jakarta, Cek Rundownnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: