Ryan Harris & Gwen Ashley. (Sumber gambar: Warren Tjandra Official Instagram)

Fakta-fakta Menarik Royal Wedding Crazy Rich Surabaya Ryan Harris & Gwen Ashley

21 November 2023   |   17:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Warganet tengah dihebohkan dengan acara resepsi pernikahan super megah dari pasangan crazy rich Surabaya, yang disebut menghabiskan dana hingga Rp75 miliar. Dalam sejumlah video yang beredar di media sosial, kemegahan itu tersaji hampir di segala elemen acara mulai dari dekorasi, jamuan para tamu, hingga suvenir.

Diketahui, mempelai perempuan dalam royal wedding itu adalah Gwen Ashley, putri dari desainer sekaligus pengusaha fesyen ternama di Surabaya, Warren Tjandra. Ayahnya adalah seorang pengusaha properti besar di Surabaya dan pemilik PT Griyo Mapan Santoso (GMS), Markus Widodo.

Sementara itu, pengantin laki-lakinya ialah Ryan Harris, pengusaha garam sekaligus pemilik PT UnichemCandi Indonesia. Salah satu produk dari perusahaan tersebut yang terkenal ialah garam meja Refina. Ryan juga merupakan anak dari bos AirAsia Indonesia, Pin Harris.

Baca juga: Nih 5 Destinasi Wisata Mewah Tempat Rebahan Para Crazy Rich

Dengan latar belakang keluarga tersebut, tak heran jika Gwen dan Ryan menggelar pesta pernikahan yang super megah. Lantas, apa saja kemewahan yang ada di pernikahan tersebut? Berikut fakta-fakta menariknya seperti yang telah dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber. 
 

1. Digelar di hotel bintang 5

Acara resepsi pernikahan Gwen dan Ryan diketahui berlangsung di Grand Ballroom The Westin. Tempat tersebut dikenal sebagai hotel bintang 5 yang ada di Pakuwon, Surabaya. The Westin Surabaya juga dikenal sebagai hotel dengan ballroom terbesar di Jawa Timur dan restoran pemenang penghargaan terbaik di Surabaya. 

Berkapasitas sekitar 4.500 orang, Grand Ballroom The Westin disewakan untuk berbagai acara mulai dengan harga Rp128 juta untuk 60 pax hingga yang termahal mencapai Rp1,2 miliar untuk kapasitas 700 pax. Sementara itu, pernikahan Gwen dan Ryan diketahui dihadiri oleh sekitar 2.000 orang. Tak ayal jika untuk tempat saja, mereka sudah merogoh kocek miliaran Rupiah. 
 

2. Dekorasi penuh bunga segar

Satu hal yang paling menonjol dari pernikahan megah Ryan dan Gwen ialah dekorasi yang dipenuhi oleh bunga-bunga segar berwarna-warni, mulai dari merah, ungu, kuning, dan putih. Bunga segar itu hampir memenuhi seluruh sudut ballroom, dan semakin terlihat memukau dengan sentuhan cahaya berwarna-warni.

Menurut wedding organizer (WO) acara tersebut, Majestic Hocuspocus, royal wedding Ryan dan Gwen mengusung 7 konsep dekorasi yang berbeda-beda di setiap ruangannya.

Salah satunya pada area welcoming guest, ruangan itu mengusung konsep enchanted forest atau nuansa hutan ajaib. Konsep itu diwujudkan dengan ruangan yang menyerupai taman dengan banyak tanaman hijau.
 


3. Pajangan mobil Ferrari

Tak hanya dekorasi bunga yang memukau, pajangan mobil Ferrari yang ada di acara pernikahan itu juga mencuri perhatian para tamu. Sebuah mobil Ferrari tampak dihias dengan kelopak mawar berwarna merah, hingga memenuhi seluruh sisi mobil.

Ryan Harris sendiri tampaknya gemar mengoleksi mobil sport mewah. Sebelum menikah, dia dan Gwen kerap membagikan momen berkencan menggunakan mobil mewahnya itu. 
 

4. Mengundang musisi dunia

Kemegahan lain yang terdapat dalam royal wedding Ryan dan Gwen adalah hadirnya sederet musisi nasional dan internasional, yang menghibur ribuan tamu undangan. Mereka bernyanyi di panggung yang megah, dengan tata cahaya lampu yang spektakuler laiknya konser sungguhan.

Beberapa musisi dunia yang hadir adalah mantan personel Westlife Brian McFadden, Keith Duffy (Boyzone), dan Nicole Scherzinger (The Pussycat Dolls). Sementara beberapa musisi lokal yang hadir yakni Via Vallen, Raisa, dan Lyodra. Tak hanya itu, acara resepsinya juga dibawakan oleh selebritas papan atas, Raffi Ahmad dan Melaney Ricardo. 
 

5. Suvenir piring Hermes

Satu hal lagi yang istimewa dari royal wedding tersebut ialah suvenir yang diberikan kepada seluruh tamu undangan. Dalam video yang beredar di media sosial, diketahui tiap tamu diberikan suvenir berisikan piring berwarna abu-abu dengan logo H khas brand mewah Hermes.

Setelah dicari tahu, rupanya piring yang tampak sederhana itu ialah koleksi Hermes yang diberi judul Mosaique au 24 platinum square plate n°3. Motif grafisnya terinspirasi dari mosaik Art Deco yang menghiasi toko Faubourg Saint-Honore. Harga satu piring ini, meski tampaknya sederhana, cukup fantastis, diketahui sekitar Rp2,2 juta. 

Di samping itu, para tamu undangan juga kabarnya tidak diperkenankan untuk memberikan amplop sebagai hadiah pernikahan. Sebaliknya, para tamu, khususnya yang berasal dari luar Surabaya, justru diberikan servis istimewa yakni diberikan tiket pesawat dan penginapan mewah. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Keamanan Siber Bakal Lebih Menantang pada 2024 Gara-gara AI

BERIKUTNYA

8 Gaun Cantik Pernikahan Mewah Gwen Ashley dengan Ryan Harris Anak Bos AirAsia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: