Relme Narzo 70 Pro 5G dengan fitur air gesture siap meluncur pada Maret 2024 (Sumber gambar: Realme)

Realme Narzo 70 Pro Bawa Fitur Air Gesture, Rilis Maret 2024

04 March 2024   |   20:59 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Produsen gawai pintar Realme akan meluncurkan produk paling anyarnya, yakni Narzo 70 Pro 5G pada Maret 2024. Gawai ini akan menggunakan fitur air gesture yang memungkinkan pengguna mengoperasikannya tanpa harus menyentuh layar.

Kabar penggunaan fitur itu disampaikan oleh perusahaan dalam laman Realme. Dikutip dari laman perusahaan dan juga GSMArena, sebuah video yang tersemat menunjukkan pengguna menggerakkan layar dengan menggunakan tangan. Layar gawai pintar akan beroperasi berdasarkan gerakan tangan. 

Sebagai contoh, layar akan bergulir ke bawah saat jari tangan menggerakkannya ke bawah. Kemudian, layar akan kembali laman utama ketika tangan dibalik. Dalam video itu juga terlihat bahwa gawai gerakan tangan yang berbeda memiliki fungsi yang berbeda, termasuk menunjukkan 1 jari telunjuk. 

Baca juga: Harga & Spesifikasi Realme 12 Pro+ 5G, Resmi Rilis di Indonesia

Fitur air gesture yang tersemat dalam Realme Narzo 70 Pro 5G akan bermanfaat ketika penggunanya merasa tidak nyaman untuk menyentuh gawai pintar lantaran tangan basah, kotor, atau sedang makan. Fitur ini dapat membaca sekitar 10 jenis gerakan.

Tidak hanya itu, air gesture juga dapat digunakan di aplikasi pihak ketiga yang diinstal di gawai pintar tersebut – termasuk aplikasi video. Dalam video contoh, Realme Narzo 70 Pro 5G memungkinkan pengguna untuk memakai ibu jari guna memberikan rasa suka atau like serta menggunakan gerakan untuk menambahkan video ke daftar favorit. 
 

Selain fitur air gesture, gawai pintar ini juga menggunakan kamera 50 megapiksel (MP) Sony IMX 890 dengan optical image stabilization (OIS) dengan circular camera island.

Kamera ini diklaim mampu menghasilkan gambar yang lebih baik, bahkan dalam kondisi cuaca yang tidak terang. Sensor yang terdapat dalam gawai ini disebut mampu mengambil gambar lebih terang 63,8 persen jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Kemudian, kamera yang tersemat juga mampu mengambil gambar dengan lebih detail, membuat foto lebih natural, dan sebagainya. Selain itu, kamera yang tersemat di dalam Narzo 70 Pro 5G juga dapat membuat gambar yang dihasilkan lebih jelas pada malam hari.

Realme belum memberikan spesifikasi terkait dengan prosesor, ram, dan sebagainya yang akan tersemat di gawai pintar tersebut.

Peluncuran gawai pintar produsen asal China pada Maret 2024 ini akan meramaikan pasar gawai pintar dunia. Pada bulan yang sama, tercatat IQOO Z9 juga akan meluncur dan meramaikan pasar smartphone. 

Baca juga: Realme C53 Hadir dengan Varian Memori Lebih Besar, Cek Fitur & Harganya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Akhiri Puasa Gelar, Onic Olympus Juarai FFWS Indonesia Spring 2024

BERIKUTNYA

Jadi Box Office Global, Simak 7 Fakta Menarik Film Dune: Part Two

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: