Realme C53 dengan varian memori lebih besar. (Sumber gambar: Realme)

Realme C53 Hadir dengan Varian Memori Lebih Besar, Cek Fitur & Harganya

08 January 2024   |   20:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Smartphone entry level membanjiri pasar Indonesia sejak awal tahun. Setelah Poco yang mengeluarkan ponsel Rp1 jutaan, kini Realme juga merilis varian terbaru C53 yang punya penyimpanan lebih besar. Kehadiran realme C53 dengan varian memori ini di pasar Tanah Air bukan tanpa alasan. 

Hal ini dilatarbelakangi oleh laporan Q3 2024 dari Canalys, yang mencatat bahwa Realme C53 dan Realme C55 masuk ke dalam daftar Top 5 Most-Shipped Smartphone Model in Southeast Asia. 

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Realme C67, Lebih Trendi dengan Mode Street Fotografi

Marketing Director Realme Indonesia, Ellen Zhou, menerangkan tingginya kebutuhan dan aktivitas pengguna, membuat smartphone dengan memori besar semakin diperlukan untuk memberikan rasa nyaman tanpa khawatir kehabisan memori.

Untuk itu, Realme C53 membawa varian memori yang lebih besar yakni RAM 8GB+8GB Dynamic RAM dan penyimpanan 256GB. Sebelumnya, ponsel ini hadir dengan kapasitas RAM 6GB+6GB Dynamic RAM dan penyimpanan 128GB.

“Khusus di Indonesia, kami juga memberikan potongan harga yang hanya berlaku satu hari saja, jadi jangan sampai melewatkan kesempatan ini,” ujarnya, dikutip Hypeabis.id, Senin (8/1/2024). 
 

Realme C53 (Sumber gambar: Realme)

Realme C53 (Sumber gambar: Realme)

Dengan pilihan memori penyimpanan yang besar, pengguna bisa dengan mudah menyimpan berbagai fail, konten multimedia, bahkan memainkan judul gim populer yang umumnya mengonsumsi banyak memori. 

Sementara itu, melalui dukungan DRE Dynamic RAM Expansion Technology, Realme C53  juga dapat memperluas kapasitas RAM 8GB hingga 8GB lagi untuk menikmati pengalaman layaknya kapasitas memori 16GB.

Pengisian dayanya pun cepat. Realme membawa 33W SUPERVOOC Charge yang membuat baterai berkapasitas 5000mAh dapat terisi 50 persen dalam waktu 31 menit.

Dari sisi desain, Realme menyebutnya sebagai Thinnest Champion Design. Bodi ponsel ini menampilkan tekstur garis emas dan efek cahaya keemasan di bagian belakang menyerupai pita emas dan lampu sorot. Selain pilihan warna Champion Gold, Realme C53 tersedia dengan warna Mighty Black.

Realme C53 memiliki bodi tipis 7,49mm dengan bezel right-angle. Jika dilihat, bagian belakangnya mirip dengan iPhone yang mengusung kamera boba. Bicara kamera, ponsel ini membawa kamera AI beresolusi 50MP dengan bukaan f/1.8 dan lensa 5 piksel. Kamera ini memiliki fitur Night Mode, Pro, Timelapse, Portrait Mode, Filter, dan Slow Motion.

Realme C53 varian baru ini juga menghadirkan fitur Mini Capsule dengan versi terbaru. Mini Capsule 2.0 menghadirkan pengalaman lebih kaya dan lebih fungsional dengan tambahan fungsi baru yakni notifikasi musik, cuaca, dan acara.

Masing-masing fungsi tersebut akan memberikan pengalaman penyampaian notifikasi yang lebih informatif dan interaktif. Fungsi statistik langkah juga ditingkatkan untuk memberikan informasi lebih akurat ke para pengguna. Realme juga melengkapi fitur NFC pada smartphone ini.

Realme C53 dengan varian RAM 8GB+8GB dan memori 256GB ini dibanderol dengan harga Rp2,39 juta.

Baca juga: 5 Smartphone di Bawah Rp2 Juta yang Dapat Menjadi Pilihan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan Golden Globe 2024, Oppenheimer Borong 5 Trofi

BERIKUTNYA

Minat Masyarakat Terhadap Motor Listrik Bakal Tumbuh Tahun 2024, Ini Alasannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: