Smartphone Realme 12 Pro+ 5G (Sumber gambar: Realme)

Harga & Spesifikasi Realme 12 Pro+ 5G, Resmi Rilis di Indonesia

01 March 2024   |   14:24 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Vendor ponsel pintar Realme, akhirnya resmi memboyong smartphone terbaru mereka ke Indonesia, Realme 12 Series 5G. Ponsel tersebut diposisikan sebagai perangkat dengan fitur fotografi revolusioner, termasuk menyematkan lensa telefoto periskop, hal yang cukup jarang dilakukan produsen ponsel di segmen menengah (mid range). 

Ellen Zhou, Marketing Director Realme Indonesia, mengeklaim bahwa smartphone terbaru dari Realme Number Series itu merupakan produk pertama di segmennya yang menghadirkan lensa telefoto periskop. Model lensa ini bisa memberikan hasil foto berkualitas saat mengambil gambar yang jauh menggunakan fitur pembesaran (zoom). 

“Kami berkolaborasi dengan para profesional untuk mengemas smartphone ini semakin istimewa, dengan balutan desain premium berbagai fitur fotografi, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna,” katanya. 

Dengan begitu, lanjutnya, Realme 12 Series 5G disebut-sebut akan meningkatkan standar fotografi smartphone ke level yang lebih tinggi. Untuk seri ini, perusahaan menghadirkan Realme 12 Pro+ 5G dengan dua varian memori yakni 8GB+256GB dan 12GB+512GB, serta Realme 12+ 5G dengan memori 8GB+256GB. 

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Realme C67, Lebih Trendi dengan Mode Street Fotografi
 

Spesifikasi & Fitur  Realme 12 Pro+ 5G 

Sorotan utama dari smartphone Realme 12 Pro+ 5G ada di sektor fotografi, khususnya bagian telefoto periskop. Ponsel ini diklaim sebagai yang pertama di kelasnya menghadirkan spesifikasi dan fitur tersebut, yang dinamai Periscope Portrait Camera. Lensa telefoto periskop itu akan menghasilkan kualitas gambar zoom yang tajam dan detail. 

Realme membawa teknologi kamera telefoto periskop, zomm lossless full-focal-length, dan MasterShot Algorithm yang dikembangkan bersama dengan Qualcomm. Perangkat ini juga hadir dengan Sensor OmniVision OV64B yang punya ukuran 1/2 inci atau 2,6 kali lebih besar ketimbang sensor telefoto smartphone lain pada umumnya. 

Sensor itu menghadirkan teknologi fusi 4 in 1 piksel yang menghasilkan resolusi 64MP dengan kualitas yang ciamik. Pengguna bisa memanfaatkan fitur kamera 3 kali optical zoom dan 6 kali in sensor zoom di perangkat Realme 12 Pro+ 5G ini. Ada juga fitur 120 kali SuperZoom yang bisa dijajal. 

Dari segi perangkat, kamera utamanya menggunakan sensor IMX890 50MP dengan dukungan optical image stabilizer (OIS). Selain itu, perangkat dilengkapi dengan fitur NightEye Engine untuk optimalisasi hasil foto dalam kondisi minim cahaya. 

Realme juga bekerja sama dengan pemenang kategori sinematografi Oscar, Claudio Miranda, untuk menghadirkan tiga filter edisi khusus yang terinspirasi dari film-film populer garapannya. Ketiganya adalah Journey Filter - Life of Pi Inspiration, Memory Filter - The Curious Case of Benjamin Button Style, dan Maverick Filter - Top Gun: Maverick Influence. 
 

Realme 12 Pro+ 5G (Sumber gambar: Realme)

Realme 12 Pro+ 5G (Sumber gambar: Realme)

Beralih ke bagian desain dan tampilan, perusahaan berkolaborasi dengan Oliver Saveo, pengrajin jam tangan mewah asal Prancis untuk menghadirkan Luxury Watch Design yang terinspirasi dari mahkota jam tangan mewah. Ini diterapkan pada bagian housing kamera yang dikelilingi dengan Golden Fluted Bezel dan Premium Vegan Leather. 

Untuk tampilannya, Realme 12 Pro+ 5G punya layar 6,7 inci panel AMOLED resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz. 

Dari sisi performa, ponsel ini ditenagai dengan cip Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 berfabrikasi 4 nanometer. Perusahaan menyatakan bahwa performanya naik sekitar 20 persen ketimbang generasi sebelumnya, Realme 11 Pro+ 5G. Memori yang disediakan adalah 8GB RAM atau 12GB RAM. yang punya fitur memori dinamis. 

Adapun, baterainya berukuran 5.000mAh dengan pengisian daya 67W SUPERVOOC. Berdasarkan pengujian, pengisian dayanya bisa menyentuh angka 50 persen baterai dengan waktu 19 menit atau 100 persen kapasitas hanya dalam 48 menit. Fitur lainnya termasuk sertifikasi IP65, NFC, dan Hi-Res Dual Speaker dengan Dolby Atmos. 
 

Ketersediaan & Harga Realme 12 Pro+ 5G 

Smartphone anyar Realme 12 Pro+ 5G sudah tersedia di pasar Indonesia dan bisa didapatkan di kanal-kanal resmi perusahaan. Perangkat ini dijual dengan harga normal Rp5,59 juta untuk varian memori 8GB+256GB dan Rp6,59 juta untuk varian 12GB+512GB. 

Baca juga: Cek Spesifikasi Hot 40 Pro, Smartphone Rp2 jutaan dari Infinix

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Ajang Balapan Unik dan Inspiratif, Ada 24 Hour of Lemons

BERIKUTNYA

Daftar Pemain & Karakter Film Dune: Part Two, Bertabur Bintang Hollywood Kenamaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: