The Boyz. (Sumber gambar: The Boyz/X)

The Boyz Siap Comeback dengan Album Phantasy Part 3: Love Letter Maret 2024

04 March 2024   |   16:21 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira untuk Deobi. Boygroup K-Pop The Boyz akan comeback menyapa para penggemarnya dengan merilis karya baru. Grup besutan IST Entertainment itu akan meluncurkan bagian III album kedua mereka, Phantasy, yang berjudul Love Letter pada 18 Maret 2024 pukul 18.00 waktu setempat.

Kabar comeback tersebut diumumkan The Boyz melalui akun media sosial resmi mereka pada Minggu (3/3/2024). Dalam sebuah unggahan poster, The Boyz mengumumkan jadwal comeback mereka, yang dimulai dari perilisan foto konsep, pembukaan preorder atau prajual album, hingga peluncuran video klip.

Baca juga: DAY6 Umumkan Tanggal Comeback Formasi Penuh dan Perilisan Mini Album Fourever

Dalam jadwal tersebut tertulis bahwa kegiatan comeback The Boyz akan dimulai dengan masa preorder album Love Letter pada 4 Maret 2024, dilanjutkan dengan peluncuran foto konsep Memory pada 5 Maret 2024, serta perilisan video klip karakter dan klip musik single Hurt Me Less masing-masing pada 6 Maret 2024 dan 7 Maret 2024.

Setelah itu, grup pelantun lagu Boy itu dijadwalkan bakal merilis foto konsep Memorial pada 8 Maret 2024, dilanjutkan dengan tiga foto konsep Burn, Burn 2, dan Run pada 11-13 Maret 2024. Dilanjutkan dengan peluncuran trailer single Nectar pada 15 Maret 2024, serta perilisan album dan video klip Nectar pada 18 Maret 2024.

"The Boyz 2nd Album [Phantasy] Pt.3 Love Letter scheduler. Rilis 18 Maret 2024 pukul 18.00," demikian tulis The Boyz lewat akun X @IST_THE BOYZ.
 


Kabar comeback The Boyz pertama kali diumumkan oleh IST Entertainment selaku agensi mereka pada 28 Februari 2024. Kala itu, agensi mengumumkan bahwa The Boyz akan comeback pada Maret tahun ini dengan merilis album baru. "The Boyz sedang dalam tahap akhir mempersiapkan album dengan tujuan untuk comeback pada Maret," tulis mereka dikutip dari Soompi.

Beberapa hari berselang, mereka mengumumkan bahwa The Boyz akan comeback dengan merilis album Love Letter pada 28 Maret 2024. Love Letter merupakan bagian ketiga dari album studio The Boys, Phantasy, yang dirilis pertama kali pada 2023. Bagian pertama album itu, Christmas in August, dirilis pada 7 Agustus 2023, diikuti dengan bagian keduanya, Sixth Sense, pada 20 November 2023.

Kedua album itu pun mendapatkan respons positif dari penikmat musik global. The Boyz membuat gebrakan di tangga musik internasional lewat album Christmas in August, dengan lagu Lip Gloss. Tak lama setelah dirilis, lagu itu menduduki puncak beberapa tangga lagu realtime domestik.

Sementara itu, secara album, Christmas in August berada di puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara di seluruh dunia. Album itu dilaporkan mencapai nomor 1 di tangga lagu iTunes Top Albums setidaknya di sembilan wilayah berbeda di seluruh dunia, termasuk Thailand, Singapura, Rusia, Arab Saudi, Indonesia, Kazakhstan, Bolivia, Ekuador, dan Filipina.
 

The Boyz. (Sumber gambar: The Boyz/X)

The Boyz. (Sumber gambar: The Boyz/X)

Raihan positif juga dicapai oleh bagian kedua Phantasy, Sixth Sense yang dirilis pada 20 November 2023 dengan Watch It sebagai single utamanya. Hanteo Chart melaporkan bahwa album tersebut terjual sebanyak 600.325 kopi pada minggu pertama peluncurannya. Angka tersebut melampaui penjualan minggu pertama album mini mereka, Thrill-Ing (2021), yang terjual sebanyak 523.630 kopi.

The Boyz adalah boygroup K-Pop yang digawangi oleh 11 personel yakni Sangyeon, Jacob, Younghoon, Hyunjae, Juyeon, Kevin, New, Q, Ju Haknyeon, Sunwoo dan Eric. Grup yang dibentuk oleh agensi IST Entertainment ini debut pada 6 Desember 2017 dengan merilis single Boy dari album mini The First.

Setahun berselang, mereka kembali merilis album mini berjudul Giddy Up pada 3 April 2018. Sejak masuk ke industri musik Korea, The Boyz langsung mencuri perhatian penggemar K-Pop dengan memenangkan penghargaan Rookie Award pertama mereka di ajang Korea Brand Awards 2018, serta penghargaan yang sama di ajang Soribada Best K-Music Awards. 

Baca juga: BoyNextDoor Siap Comeback April 2024

Berselang 2 tahun kemudian, The Boyz merilis album panjang perdana mereka berjudul Reveal pada 2020, dilanjutkan dengan meluncurkan album studio Jepang pertama mereka berjudul Breaking Down pada 17 Maret 2021. Sebelumnya, The Boyz baru saja menggelar konser The Boyz 2nd World Tour: Zeneration pada 29 Juli 2023 di Beach City International Stadium Jakarta.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Anime tentang Agen Rahasia yang Penuh Teka-Teki

BERIKUTNYA

The Boys S4 Bermunculan Karakter Baru dan Timbul Kekacauan Besar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: