Zerobaseone (Sumber gambar: Zerobaseone Official Twitter)

Sukses Debut Album Youth In The Shade, Zerobaseone Siap Gelar Jumpa Fans Perdana

18 July 2023   |   17:15 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Musik Korean Pop atau K-Pop kian digandrungi para penikmat musik dunia. Tak ayal, baik grup atau penyanyi K-Pop lama maupun baru, tetap menjadi sorotan para penggemarnya. Pendatang baru seperti Zerobaseone  dengan cepat menjadi artis kenamaan.

Setelah resmi debut pada 10 Juli 2023 lalu, boygroup di bawah naungan label Mnet Boys Planet ini mengumumkan akan mengadakan jumpa fans (fancon) perdana mereka yang akan diadakan di Gocheok Skydome, Korea Selatan pada 15 Agustus 2023 pukul 19.30 waktu setempat.

Baca juga: Jungkook Gaet Rapper AS Latto Merilis Debut Single Solo Seven, Adu Akting dengan Han So Hee

Selain mengadakan fancon di Gocheok, acara ini juga akan disiarkan langsung melalui jaringan bioskop CGV dan secara daring dengan terjemahan dalam tiga bahasa termasuk Inggris, Jepang, dan Mandarin. 

Adapun, tiket prapenjualan (presale) acara fancon ini akan mulai dijual pada 24 Juli 2023 pukul 8 malam waktu setempat, sementara penjualan umum akan dimulai pada 25 Juli 2023 pukul 8 malam waktu setempat.
 


Zerobaseone sendiri merupakan boygroup K-Pop beranggotakan 9 personel, yaitu Sung Han Bin, Kim Ji Woong, Zhang Hao, Seok Matthew, Kim Tae Rae, Ricky, Kim Gyu Vin, Park Gun Wook, dan Han Yu Jin. Grup ini terbentuk berkat ajang kompetisi menyanyi Mnet Boys Planet yang menghadirkan 98 kontestan dari seluruh dunia seperti China, Thailand, Vietnam, AS, dan Kanada.

Dari seluruh kontestan, hanya 9 peserta teratas yang akhirnya masuk dan tergabung menjadi satu grup vokal bernama Zerobaseone yang diumumkan pada 20 April 2023 lalu. Nama Zerobaseone sendiri diambil karena mewakili perjalanan sembilan trainee yang harus diselesaikan sebagai satu grup setelah debut mereka.

Meski baru menapaki karier sebagai boygroup, beberapa anggota Zerobaseone telah aktif di dunia hiburan. Salah satunya yakni Kim Ji-woong yang merupakan mantan anggota dari grup vokal pria INX, sekaligus aktor yang pernah muncul di beberapa serial web seperti Kissable Lips dan Roommates of Poongduck 304. Ada juga Park Gun-wook yang pernah berkompetisi dalam acara Extreme Debut: Wild Idol, meskipun dia tidak berhasil masuk ke lineup akhir grup tersebut yaitu TAN.
 

Zerobaseone (Sumber gambar: Zerobaseone Official Twitter)

Zerobaseone (Sumber gambar: Zerobaseone Official Twitter)

Sebelum resmi debut, Zerobaseone lebih dulu tampil sebagai grup di acara KCON Japan 2023 pada Mei 2023 lalu. Ajang tersebut menjadi momentum pertama mereka melakukan meet and greet atau jumpa dengan para pendengar mereka, termasuk tampil membawakan beberapa lagu seperti Here I Am dan Say My Name yang merupakan lagu keluaran Boys Planet.

Barulah pada 10 Juli 2023, Zerobaseone resmi debut dengan merilis mini album berjudul Youth In The Shade. Karya perdana mereka itu rupanya disambut antusias oleh para penikmat musik Korea Selatan. Album mereka berhasil memecahkan rekor sebagai penjualan album debut minggu pertama tertinggi dalam sejarah tangga lagu Hanteo.

Hanteo Chart melaporkan bahwa album Youth In The Shade terjual sebanyak 1.833.028 kopi pada minggu pertama perilisannya dalam jangka waktu 10 Juli-16 Juli 2023. Angka ini tercatat lebih tinggi tiga kali lipat dari rekor yang dibuat grup X1 untuk penjualan album pada minggu pertamanya yang mencatatkan 524.007 kopi.

Hal ini pun membuat Zerobaseone menjadi artis K-Pop dengan penjualan minggu pertama tertinggi kelima dalam sejarah Hanteo, setelah nama-nama besar seperti Stray Kids, SEVENTEEN, BTS, dan TXT.

Dalam laporan Soompi, salah satu personel Zerobaseone, Sung Han Bin, mengatakan bahwa seperti judulnya, album Youth In The Shade berbicara tentang masa muda dan bayangan-bayangan tentang kehidupan yang sesungguhnya. Menurutnya, rasa tenang dan teduh harus dimiliki seseorang agar semangat muda tetap terus ada.

"Kami memasukkan perasaan dan cerita tulis kami sendiri ke dalam album ini," kata Sung Han Bin.


Personel yang lain, Park Gun Wook menuturkan melalui lagu-lagu dalam album ini, mereka ingin membicarakan masa muda yang kerap dianggap sebagai masa-masa indah. Namun, katanya, Zerobaseone justru memberikan pandangan lain tentang masa muda yang menjadi materi dalam album ini.

Baca juga: YG Entertainment Konfirmasi BABYMONSTER Debut September 2023, Bakal Jadi The Next BLACKPINK?

Menurutnya, di samping masa indah, masa muda juga merupakan waktu dimana dia dan teman-temannya harus bersusah payah menggapai impian seperti yang mereka rasakan saat mengikuti ajang Mnet Planet Boys karena harus menjalani latihan yang panjang. Semua itu mereka lakukan demi masa depan yang lebih baik.

"Semua momen ini telah menjadi bagian dari identitas dan nilai-nilai saya. Saya pikir itu adalah bagian penting dari perkembangan untuk menjadi seniman yang lebih baik. Jadi kami ingin berbagi kedua sisi masa muda," kata Park Gun Wook.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Resep Towel Crepe Cake, Kudapan Manis dan Lezat Mirip Handuk Gulung

BERIKUTNYA

Kehabisan Tiket Konser Niki? Cek Kiat Berikut untuk Perbesar Peluang War Tiket Hari Kedua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: