Xdinary Heroes. (Sumber gambar: Xdinary Heroes/X)

Serba-Serbi Break the Brake World Tour Xdinary Heroes di Jakarta, Setlist hingga Rundown Acara

02 March 2024   |   08:13 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Xdinary Heroes akan menyapa Villains di Indonesia pada hari ini, Sabtu (2/3/2024). Grup band rock asal Korea Selatan itu bakal menggebrak panggung Jakarta dalam Break the Brake World Tour di The Kasablanka Hall. Perhelatan ini akan menjadi konser pertama mereka di dalam negeri. 

Indonesia merupakan salah satu negara yang disambangi Xdinary Heroes dalam tur konser Asia mereka. Grup yang digawangi oleh Gunil, Jungsu, Gaon, O.de, Jun Han, dan Jooyeon itu dijadwalkan menggelar konser di empat negara di Asia yakni Indonesia, Taiwan, Filipina, dan Thailand.

Break the Brake World Tour akan dibuka di Jakarta tepatnya di The Kasablanka Hall pada 2 Maret 2024. Dari ibu kota, Xdinary Heroes akan menggelar konser di Zepp New Taipei pada 8 Maret 2024, disusul dengan di New Frontier Theater, Manila, Filipina, pada 23 Maret 2024. Tur akan ditutup di Ultra Arena, Bravo BKK, Bangkok, Thailand pada 31 Maret 2024. 

Baca juga: Xdinary Heroes Rilis Mini Album ke-4 Livelock dengan Lagu Utama Break the Brake
 

Diketahui, Break the Brake merupakan rangkaian tur dunia perdana Xdinary Heroes sejak debut pada 2021. Mereka memulai tur dunianya dengan menyambangi beberapa negara Eropa seperti Prancis, Inggris, Jerman, Italia, Spanyol dan Polandia. Informasi tur tersebut pertama kali diumumkan pada awal Oktober 2023.

Sebelum melanglang buana ke Benua Biru, Xdinary Heroes lebih dulu menggelar pertunjukan di negeri asalnya tepatnya di Yes24 Hall, Seoul, Korea Selatan, pada 3-5 November 2023. Dari Korea Selatan, mereka bertandang ke Prancis, dan menggelar konser di Bataclan, Paris, pada 11 November 2023.

Tur berlanjut ke London di O2 Islington Academy pada 13 November 2023, di Batschkapp, Frankfurt, Jerman, pada 15 November 2023, dan di La Sala, Madrid, Spanyol, pada 17 November 2023. Setelah itu, mereka menggelar konser di Magazzini Generali, Milan, Italia, pada 20 November 2023, dan di Progresja, Warsaw, Polandia, pada 22 November 2023.

Sebelum menyaksikan aksi Xdinary Heroes pada hari ini, berikut adalah beberapa informasi penting yang perlu kalian ketahui, mulai dari rundown atau susunan acara, perubahan seat plan, hingga setlist konser Break the Brake World Tour
 

Rundown Acara Break the Brake World Tour di Jakarta

Mecimapro selaku promotor telah mengumumkan rundown atau susunan acara konser Xdinary Heroes di Jakarta. Rangkaian acara akan dibuka pada pukul 11.00 WIB yang diagendakan untuk penukaran tiket hingga pukul 18.00 WIB.

Pintu masuk akan mulai dibuka pada pukul 14.00 WIB yang disertai  dengan pindai (scan) tiket dan pengecekan tas. Setelah itu, akan ada sesi soundcheck di venue konser khusus untuk pemegang tiket biru pada pukul 17.00 WIB. Setengah jam kemudian, venue konser baru akan dibuka untuk semua penonton. Adapun, konser baru akan dimulai pada 18.30 WIB.

Berikut adalah rundown acara konser Break the Brake World Tour di Jakarta.
  • 11.00 WIB-18.00 WIB: penukaran tiket 
  • 14.00 WIB: pintu masuk dibuka (scan tiket dan pengecekan tas)
  • 14.00 WIB-16.00 WIB: MCP Package check in
  • 15.30 WIB-16.45 WIB: persiapan soundcheck untuk pemegang tiket Biru & MCP Package
  • 17.00 WIB: sesi soundcheck
  • 17.15 WIB: semua kategori tiket standby
  • 17.30 WIB: venue konser dibuka
  • 18.30 WIB: pertunjukan dimulai
  • setelah konser: sesi hi-bye dan foto grup
 
 

Perubahan Seat Plan Break the Brake World Tour di Jakarta

Mecimapro juga mengumumkan bahwa terdapat perubahan seat plan konser Break the Brake World Tour di Jakarta, khususnya untuk pemegang tiket Kuning.

Tiket Kuning yang semula diatur dengan format berdiri (standing), diubah menjadi format duduk (seating format). Adapun, pengaturan letak penonton tiket Kuning A dan Kuning B masih seperti semula yakni masing-masing di sisi kiri dan kanan. 
 

Setlist Konser Break the Brake World Tour di Jakarta

Meski tidak ada pengumuman resmi yang dibagikan terkait lagu apa yang akan dimainkan di konser Break the Brake World Tour di Jakarta, para penggemar pun bisa menerka-nerka setlist apa yang akan disuguhkan oleh sang idola.

Sebab, Xdinary Heroes telah menggelar konser di sejumlah negara seperti Spanyol, Polandia, dan Jerman. Berikut adalah prediksi setlist konser Xdinary Heroes di Jakarta berdasarkan referensi tur konsernya di beberapa negara seperti dilansir dari setlist.fm.
  1. Freddy
  2. Come into my head
  3. KNOCK DOWN
  4. checkmate
  5. Test Me
  6. Hair Cut
  7. Enemy
  8. Man in the Box
  9. Ghost
  10. Dear H.
  11. Good Enough
  12. Paranoid
  13. WANNABE (ITZY cover)
  14. The Great Escape (Boys Like Girls cover)
  15. Bad Chemical
  16. Freakin' Bad
  17. Sucker Punch!
  18. Strawberry Cake
  19. Pirates
  20. Bicycle
  21. Break the Brake
  22. AGAIN? AGAIN!
  23. PLUTO
  24. X-MAS
  25. Happy Death Day
Baca juga: Siap Menghentak Jakarta, Cek Jadwal & Harga Tiket Konser Wave to Earth sampai TREASURE 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Negara Bebas Visa untuk Liburan Singkat Jelang Ramadan 2024

BERIKUTNYA

Teater Musikal Anak Jaksel The Musica! Siap Digelar, Angkat Isu-isu Penting Terkini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: