Taylor Swift: The Eras tour tayang di Indonesia (Sumber gambar: IG/ @taylorswift)

4 Fakta Film Taylor Swift: The Eras Tour, Mulai Tayang di Bioskop Indonesia Hari Ini

03 November 2023   |   10:43 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Taylor Swift: The Eras Tour tayang pada hari ini, Jumat, 3 November 2023 di bioskop Indonesia. Karya dokumenter akan menampilkan perjalanan musisi Taylor Swift dalam konser dunia terbarunya yang hingga kini masih berlangsung. Karya sinema ini juga telah dinobatkan sebagai film konser dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. 

Taylor Swift: The Eras Tour adalah sebuah film dokumenter garapan sutradara Sam Wrench. Film bercerita tentang konser Taylor Swift pada Agustus 2023 di SoFI Stadium, California, Amerika Serikat. Berdurasi lebih dari 2 jam, para penonton dapat menyaksikan sang penyanyi membawakan 40 lagu dalam konser tersebut.

Baca juga: Cek Harga & Cara Pembelian Tiket Film Taylor Swift: The Eras Tour
 

Nah, bagi kamu yang hendak menonton Taylor Swift: The Eras Tour, berikut sejumlah fakta menarik yang perlu diketahui.


1. Dapat rating tinggi

Laman Rotten Tomatoes mencatat bahwa Taylor Swift: The Eras Tour memperoleh rating yang tinggi penonton atau kritikus. Dari 75 kritikus yang memberikan penilaian, 74 di antaranya memberikan nilai fresh. Sementara satu lainnya rotten. Dengan begitu, film tersebut memperoleh rata-rata rating 8,5 dari 10.

Tidak jauh berbeda, lebih dari 2.500 para penonton yang terverifikasi juga memberikan rating menawan untuk film ini, yakni 4,9 dari 5. Konsensus kritikus dalam laman itu menyatakan bahwa Taylor Swift: The Eras Tour memberikan apa yang dijanjikannya, yakni sebuah film dokumenter yang diarahkan dengan lancar dan ditampilkan tanpa cela yang mengabadikan acara konser tahun ini.


2. Film konser pendapatan tertinggi 

Fakta lainnya yang perlu diketahui oleh Genhype adalah Taylor Swift: The Eras Tour menjadi film dengan pendapatan tertinggi kedua pada 27-29 Oktober 2023 di pasar bioskop Amerika Utara dengan US$15,4 juta. Film ini hanya kalah dari Five Nights at Freddy's

Secara keseluruhan, Taylor Swift: The Eras Tour telah menghasilkan US$203,37 juta dari seluruh dunia dan menempatkannya dalam daftar 20 besar film paling laris yang rilis pada 2023. Perolehan tersebut membuatnya menjadi film konser dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. 
 

3. Digarap sutradara pemenang penghargaan

Film Taylor Swift: The Eras Tour mendapatkan arahan dari sutradara terkenal, yakni Sam Wrench, pemenang penghargaan Emmy dan pernah masuk dalam nominasi ajang Grammy Award. Sam Wrench adalah sutradara yang telah menjadi pengarah banyak film dokumenter. Sebelumnya, dia pernah membuat film pertunjukan langsung dari musisi Billie Eilish, Lizzo, hingga BTS. 
 

4. Diputar di banyak negara

Film Taylor Swift: The Eras Tour yang diputar di banyak negara, meski dengan rentang waktu yang berbeda-beda. Beberapa negara yang menayangkan film ini selain Indonesia adalah Sri Lanka, Italia, Israel, Yunani, Maladewa, Meksiko, Belanda, Jamaika, Pakistan, Jepang, Prancis, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Cek Daftar Lengkap Nominasi Billboard Music Awards 2023, Ada Taylor Swift hingga Drake

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sinopsis & Pemain Drakor Daily Dose of Sunshine yang Tayang di Netflix

BERIKUTNYA

Mengenal Cita Rasa & Aroma 3 Biji Kopi Lokal Baru di Kedai %Arabica, Ada Gayo Asbi Estate

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: