Ilustrasi plastik (Sumber foto: Pexels/addy bronzzz)

Tips Memilih Warna Lipstik Sesuai dengan Undertone Kulit

28 February 2024   |   21:52 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

Pilihan lipstik yang sempurna bukanlah hanya soal warna yang terlihat menarik di rak kosmetik. Pada kenyataannya, kunci keberhasilan memilih lipstik yang sempurna adalah memahami undertone kulit. Dalam dunia kecantikan, undertone kulit memegang peran penting.

Terlebih dalam menentukan warna lipstik, undertone akan membantu kita menemukan lipstik terlihat paling cocok dan menyempurnakan penampilan. Selain itu, dengan banyaknya pilihan warna, kita bisa menyesuaikan lipstik dengan suasana dan pakaian yang kita kenakan.

Baca juga: 9 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Bibir Gelap

Wajar saja kalau banyak dari kita ingin memiliki koleksi lipstik yang beragam. Namun sayangnya, tidak semua warna lipstik cocok dengan warna kulit kita. Terkadang kita sudah merasa cocok dengan warna yang kita suka, tapi malah tidak cocok dengan warna kulit. Akhirnya harus menyesuaikan warna lipstik yang lain.

Untuk itu, kalian juga perlu paham nih saat memilih warna lipstik, Genhype harus menyesuaikannya juga dengan warna kulit karena masing-masing kulit memiliki karakteristik warna lipstik yang beda. Kalau Genhype masih bingung untuk memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit, yuk simak artikel ini. Dikutip dari Byrdie, artikel ini memberikan panduan untuk memilih warna lipstik. 
 

Sumber foto: Pexel/Valeria Boltneva

Sumber foto: Pexel/Valeria Boltneva
 

1. Cool Undertone

Lipstik terbaik buat Genhype yang undertone-nya dingin biasanya punya sentuhan biru atau ungu. Namun, bukan berarti lipstiknya warna biru atau ungu, ya. Contohnya, kalau Genhype pilih lipstik merah, lebih baik pilih yang warna merahnya lebih dalam dengan sentuhan biru seperti merah ceri.

Buat yang warna bibirnya nude, kalian bisa pilih warna merah muda atau beige tapi ada sentuhan merahnya buat tampilan yang lebih netral. Kalau Genhype masih bingung, lip balm yang warnanya bisa diatur sesuai dengan warna bibirmu juga cocok. Namun sebisa mungkin untuk tidak menggunakan warna merah tua atau ungu. 
 

2. Warm Undertone

Nah, buat Genhype yang undertone-nya hangat, lipstik terbaik biasanya warnanya hangat juga. Contohnya warna-warna cerah seperti oranye, merah bata, dan cokelat tanah liat. Kalau Genhype mau pakai warna nude, sesuaikan warna lipstiknya dengan warna kulitmu. Misalnya, kalo kulitmu terang pilih warna nude yang lebih muda, kalau kulitmu lebih gelap pilih warna nude yang lebih menyala. 
 

3. Neutral Undertone

Untuk Genhype yang memiliki undertone netral, kalian memiliki banyak pilihan lipstik yang cocok karena banyak warna yang pas. Kalau kalian bingung, coba sesuaikan dengan warna kulit secara keseluruhan. Pilihlah warna pink untuk kulit cerah, untuk kulit medium Genhype bisa pilih warna ungu muda, dan warna berry untuk kulit gelap.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda 

SEBELUMNYA

Cerita Bisnis Pemilik Brand Lokal VAIA Hadirkan Sepatu yang Nyaman nan Estetis

BERIKUTNYA

FDA Tak Merekomendasikan Penggunaan Smartwatch & Smart Ring untuk Keperluan Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: