Poster serial Parasyte: The Grey. (Sumber gambar : Netflix)

Korea Dihantui Parasit Mematikan dalam Serial Parasyte: The Grey

28 February 2024   |   19:49 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Platform video streaming Netflix tak henti-hentinya menghadirkan serial Korea yang menjadi tayangan favorit masyarakat Indonesia. Kali ini, thriller fiksi ilmiah Parasyte: The Grey siap membawa para penggemar drakor dalam ketegangan di tengah serangan parasit yang mengancam kelangsungan hidup manusia.

Tayang mulai 5 April 2024, Parasyte: The Grey menghadirkan kisah ketika parasit menguasai Korea. Serial ini diangkat dari manga legendaris berjudul Kiseiju (Parasyte), karya mangaka asal Jepang, Hitoshi Iwaaki, yang telah terjual lebih dari 25 juta kopi di lebih dari 30 wilayah dan negara. 

Baca juga: 12 Drakor yang Bakal Tayang di Disney+ Hotstar Sepanjang 2024

Meskipun diadaptasi dari manga, latar, karakter, maupun jalan cerita terbilang baru, tetapi tetap mempertahankan dunia imajinatif dan pesan mendalam komik Jepang buatan Iwaaki itu. Penonton akan mengikuti kisah Su-in, sang karakter utama yang mencoba menjalani hidup berdampingan dengan parasit. 

Adapun Su-in diperankan Jeon So-nee, bintang serial Our Blooming Youth, Scripting Your Destiny, Soulmate, dan Bad Police. Serial ini juga mengikuti berbagai upaya Tim Grey, kelompok yang berusaha memerangi berbagai parasit misterius yang hidup dari tubuh manusia. 

Parasyte: The Grey disutradarai Yeon Sang-ho yang dikenal berpengalaman dalam genre K-zombie dan proyek-proyek seperti The King of Pigs, The Fake, JUNG_E, dan The Bequeathed. Sebelum ini, Yeon juga berhasil mengadaptasi cerita komik ke layar kaca melalui Hellbound yang menuai banyak pujian.

Baik Hitoshi Iwaaki dan Yeon Sang-ho, keduanya mendukung dan menghargai karya satu sama lain. Iwaaki menyebut karyanya bisa menghadirkan kisah baru. “Walau saya pengarang manga orisinalnya, saya juga seorang penonton yang menantikan rasa gembira dan kagum,” ujar pria yang menggemari film Train to Busan karya Sang-ho itu.

Dia menyebut manga Parasyte seperti anak yang dilahirkan di sebuah ruangan kecil, sementara animasi dan film live action-nya seperti cucu. Iwaaki bangga Parasyte mengembara di dunia dan bertemu dengan begitu banyak orang beserta kearifan, pengalaman, dan teknologi.

“Saya sangat senang bahwa cucu ini lahir di Korea dan saya percaya kisah baru yang berlatar di lokasi berbeda tersebut akan membawa kita memasuki dunia yang melebihi imajinasi saya,” tuturnya.

Yeon meyampaikan ketika berusia 20-an,Parasyte menjadi  manga dan animasi yang wajib ditonton. Dia senang mendapat kesempatan untuk membuat karya berdasarkan hal yang dikaguminya.

“Menciptakan sesuatu yang baru bukan saja merupakan kehormatan besar, namun juga seperti mimpi saya di usia muda yang menjadi kenyataan,” ungkapnya.

Selain Jeon So-nee, Parasyte: The Grey juga diperankan Koo Kyo-hwan sebagai Kang-woo, seorang pria yang bertekad melawan berbagai parasit dalam upayanya mencari saudarinya yang hilang. Lalu, Lee Jung-hyun sebagai Jun-kyung, pemimpin gugus tugas antiparasit Tim Grey. 

Baca juga: Rekomendasi Drakor Netflix Baru & Seru untuk Tontonan Akhir Pekan

Kemudian, Kwon Hae-hyo sebagai Chul-min, seorang detektif senior yang berupaya melindungi Su-in. Sementara Kim In-kwon berperan sebagai  Won-seok, kolega junior Chul-min.

Data Film
  • Judul: Parasyte: The Grey
  • Karya asli: Kiseiju (Parasyte) oleh Hitoshi Iwaaki, diterbitkan oleh Kodansha
  • Sutradara: Yeon Sang-ho
  • Penulis naskah: Yeon Sang-ho, Ryu Yong-jae
  • Pemeran: Jeon So-nee, Koo Kyo-hwan, Lee Jung-hyun, Kwon Hae-ho, Kim In-kwon, and others.
  • Produksi: Climax Studio, WOW POINT
  • Distribusi: Netflix
  • Tanggal tayang: 5 April 2024

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Film Animasi Studio Ghibli dengan Sad Ending, Jangan Lupa Siapkan Tisu

BERIKUTNYA

Langkah Sederhana Mengatur Keuangan Jelang Ramadan Agar Tidak Boncos

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: