Still The Watchers (Sumber gambar: YouTube/ Warner Bros. Pictures)

5 Fakta The Watchers, Film Horor Terbaru Warner Bros Siap Tayang Juni 2024

28 February 2024   |   12:51 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Rumah produksi Warner Bros. Pictures merilis official teaser trailer film berjudul The Watchers. Karya yang mendapatkan arahan dari sutradara Ishana Night Shyamalan itu memiliki sejumlah fakta menarik yang harus diketahui oleh Genhype sebelum menyaksikannya di bioskop.

Dikutip dari akun platform YouTube Warner Bros. Pictures, The Watchers bercerita tentang seorang karakter bernama Mina, yang merupakan seniman berusia 28 tahun. Pada suatu waktu, sang seniman mendapati dirinya berada di hutan luas yang belum pernah tersentuh di bagian barat Irlandia. 

Baca juga: Film Bad Boys 4 Rilis Lebih Cepat pada 7 Juni 2024

Dia yang berusaha mencari tempat perlindungan berhasil menemukannya. Namun, Mina tanpa sadar terjebak bersama 3 orang asing yang diawasi dan dibuntuti oleh makhluk misterius setiap malam, sampai matahari terbit. Di satu sisi, makhluk misterius itu tidak dapat dilihat oleh manusia. Di sisi lain, sang makhluk dapat melihat segalanya.

Lantas, bagaimana kelanjutan kisahnya? Jawabannya dapat diketahui saat film tersebut tayang di bioskop. Akan tetapi, sebelum Genhype menyaksikan The Watchers di layar lebar, berikut ini adalah sejumlah fakta yang perlu diketahui tentang film tersebut. 
 

1. Adaptasi novel

Film The Watchers merupakan karya hasil adaptasi dari novel dengan judul serupa. Novel The Watchers adalah karya dari penulis A.M. Shine. Dikutip dari laman resminya, A.M Shine adalah penulis horor dari barat Irlandia. Pemilik gelar master dalam bidang sejarah itu memiliki ketertarikan terhadap cerita horor klasik sejak masih muda. 

Tulisan-tulisannya terinspirasi dari trinitas horor, sejarah, dan takhayul. Pria yang tertarik dengan karya Edgar Allan Poe dan sejenisnya itu membuat tulisan Shine bergaya gotik dan imajinatif.

Saat memiliki fokus yang berubah ke novel, dia menyempurnakan keahliannya sebagai penulis horor Irlandia – cerita-cerita yang dipengaruhi oleh budaya, lanskap, dan bahasa negaranya. Namun, menggambarkan suasana gelap dan kefasihan dari kanon Gotik pada masa lalu. 
 

2. Pemain ternama Hollywood

Fakta lain dari film The Watchers adalah bintang-bintang ternama yang hadir dalam ceritanya. Mereka adalah Dakota Fanning yang pernah bermain dalam film Once Upon a Time in Hollywood, Ocean's Eight, dan sebagainya.

Selain Fanning, pemain lainnya adalah Georgina Campbell yang pernah menjadi bagian dalam Barbarian, Suspicion, dan sebagainya. Kemudian, ada juga Oliver Finnegan yang pernah berakting dalam Creeped Out, Outlander, dan masih banyak yang lainnya. 

Kehadiran para bintang ini menjanjikan film The Watchers sebagai tontonan mewah yang siap membuat tegang para penikmat film horor di seluruh dunia. 
 

3. Debut sutradara & penulis Ishana Night Shyamalan

Film The Watchers merupakan debut film panjang sutradara dan penulis Ishana Night Shyamalan. Sebelumnya, wanita anak produser M. Night Shyamalan itu telah menjadi pengarah film pendek berjudul Paradise (2019), video musik Clarity oleh Saleka, dan sebagainya. Shyamalan merupakan alumni Tisch School of the Arts di New York University (NYU). 
 

4. Jutaan penayangan di YouTube

Teaser trailer resmi The Watchers dalam akun YouTube Warner Bros. Pictures tercatat telah mencapai lebih dari 1 juta penayangan sejak diunggah di media streaming video tersebut. Cuplikan video itu juga mendapat respons yang positif dari para penonton. 

Salah satu pengguna YouTube menuliskan bahwa The Watchers akan menjadi film yang luar bisa ketika ditayangkan di bioskop. Berdasarkan teaser trailer-nya, film ini terlihat punya sinematografi yang cukup tajam dan cerita yang mengerikan. 
 

5. Jadwal penayangan 

The Watchers akan tayang di bioskop Amerika Utara dan internasional. Jadwal penayangan antara pasar domestik dan luar negerinya akan bervariasi. Film ini akan tayang di bioskop Amerika Utara pada 7 Juni 2024. Sementara di bioskop internasional, karya itu akan dapat disaksikan mulai 5 Juni 2024. 

Baca juga: Film Pasar Setan Siap Tayang 29 Februari 2024, Angkat Fenomena Gaib & Kehidupan Vlogger Horor
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cara Sutradara Wisnu Surya Pratama Menciptakan Karakter Nyi Salimah dalam Film Pasar Setan

BERIKUTNYA

Film Pasar Setan Gandeng Pratiwi Juliani, Penulis Naskah yang Kental dengan Sastra

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: