Fitur Note Assist yang ada di Galaxy S24 Series. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Hore, 5 Fitur AI Galaxy S24 Series Bisa Dicoba di Semua Perangkat Android

27 February 2024   |   19:58 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Samsung membuka kesempatan bagi para pengguna android untuk merasakan fitur artificial intelligence (AI) yang ada pada Galaxy S24 series, tanpa harus mengganti ponsel. Pasalnya, teknologi asal Korea Selatan itu baru saja melakukan upgrade cukup signifikan pada aplikasi Try Galaxy. 

Kini, pengguna Android bisa mencoba fitur Live Translate, Chat Assist, Note Assist, Photo Assist dan Circle to Search with Google melalui Try Galaxy. Adapun, aplikasi ini sebelumnya dirancang untuk para pengguna iOS, namun kini hadir di semua perangkat Android termasuk pada perangkat Galaxy untuk pertama kalinya. Artinya, lebih banyak pengguna dapat merasakan fitur terbaru Galaxy S24 series dan One UI 6.1.

Baca juga: Menilik Kualitas Chipset AI Terbaru Buatan Qualcomm, Samsung & Mediatek

Aplikasi Try Galaxy yang diperbarui akan memberikan simulasi pengalaman melihat layar beranda Galaxy S24 yang sebenarnya. Saat membuka aplikasi, pengguna dapat langsung merasakan beragam tutorial dan konten interaktif sehingga mereka bisa dengan mudah memahami navigasi antarmuka terbaru yang dihadirkan.
 
Widget baru pada halaman kedua di beranda akan menghadirkan fitur Galaxy AI dari Galaxy S24 Series dan fitur kamera canggihnya. Pengguna bisa mengklik setiap item untuk menonton video demonstrasi pendek yang menjelaskan setiap fitur dan bagaimana fitur tersebut dapat digunakan sehari-hari.

Nantinya, tanda centang akan muncul di sebelah item yang sudah selesai didemonstrasikan, sehingga pengguna dapat melacak progress mereka. Selain fitur AI, widget ini juga memberikan pengalaman menggunakan kamera canggih di  Galaxy S24 Series.

Pada saat sedang berada dalam aplikasi, pengguna dapat melihat Tema Galaxy terbaru yang ditawarkan oleh Galaxy S24 Ultra. Sebagai bonus, terdapat tiga tipe Art Wallpapers seperti grafiti dan pop art yang bisa pengguna download. 

Buat kalian yang ingin mencoba sensasi S24 Series, berikut sejumlah fitur AI yang bisa diakses di widget Try Galaxy.


1. Live Translate

Berkomunikasi tanpa kendala bahasa menggunakan fitur terjemahan panggilan dua arah secara real-time yang tersemat di aplikasi asli. Kalian bisa dengan mudah menghubungi pengemudi ride-share atau melakukan reservasi restoran di luar negeri dengan terjemahan panggilan telepon suara dan teks. Fitur ini tersedia untuk 13 bahasa. Saat ini, belum tersedia untuk Bahasa Indonesia.
 

Mencoba fitur live translete di Galaxy S24 Plus. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Mencoba fitur live translete di Galaxy S24 Plus. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


2. Note Assist

Pengalaman mencatat yang biasa, sekarang bisa ditingkatkan melalui ringkasan dari AI-generated secara instan untuk membantu pengguna mempersingkat dan mengatur catatan.

Dengan fitur ini, pengguna bisa mengubah paragraf panjang menjadi poin-poin penting dengan header untuk melakukan review catatan yang lebih mudah. Fitur ini juga memungkinkan pemformatan otomatis, pemeriksaan ejaan, dan terjemahan.


3. Chat Assist

Pengguna bisa menyempurnakan gaya bahasa pada pesan teks apa pun sesuai kebutuhan, mulai dari profesional hingga santai. Fitur ini juga mempermudah kalian ketika ingin mengirimkan agenda rapat ke atasan ataupun mengobrol dengan teman internasional dalam berbagai bahasa AI yang disematkan pada Samsung Keyboard. Kalian dapat menerjemahkan pesan secara real-time dalam 13 bahasa.


4. Photo Assist

Dapatkan foto terbaik dengan bantuan Generative Edit, fitur AI yang memudahkan pengguna untuk mengubah ukuran, posisi, atau bahkan menghilangkan objek yang tidak diinginkan pada foto.

Selain itu, pengguna juga bisa menyesuaikan komposisi foto dalam sekejap menggunakan fitur Edit Suggestion. Terdapat juga pilihan Erase Reflection yang dapat menghilangkan bayangan ataupun pantulan cahaya yang tidak diinginkan dalam foto. 
 

Mencoba fitur circle to search with Google di Galaxy S24 Plus. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Mencoba fitur circle to search with Google di Galaxy S24 Plus. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


5. Circle to Search with Google

Dengan menggunakan gesture melingkar pada smartphone, pengguna bisa mencari apapun tanpa harus membuka aplikasi lain. Fitur ini juga  bisa digunakan saat kalian melihat sesuatu yang disuka pada unggahan sosial media. 

Baca juga: Deteksi Jenis & Masalah Kulit Wajah Kini Bisa Pakai AI

Cara menggunakannya pun mudah, cukup menekan dengan lama home button dan melingkari hal yang ingin diketahui untuk mendapatkan hasil pencarian instan dan bermanfaat tentang barang yang diidam-idamkan. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bermula dari Hobi, Wanita Ini Sukses Berbisnis Merchandise K-Pop

BERIKUTNYA

5 Kota Ternyaman untuk Digital Nomad di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: