Wonka hadir di HBO GO pada 8 Maret 2024 (Sumber gambar: HBO GO)

Setelah Rilis di Bioskop, Film Wonka Hadir di HBO Go 8 Maret 2024

27 February 2024   |   19:20 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Platform digital over the top (OTT) HBO Go akan menayangkan film dari Warner Bros Pictures, yakni Wonka pada Jumat, 8 Maret 2024. Karya yang mendapatkan arahan dari sutradara Paul King itu bercerita tentang karakter bernama Willy Wonka yang merupakan seorang pengusaha cokelat.

Film Wonka bercerita tentang karakter bernama Willy Wonka muda saat pertama kali menemukan dan membangun usaha cokelat. Dalam trailer-nya, Willy memasuki sebuah hutan menemukan pohon dan buah cokelat. Kemudian, dia pun membuat makanan cokelat dari buah yang ditemukannya dan berusaha menjualnya.

Untuk itu, Willy berusaha membangun toko guna menjual produk buatannya. Langkah itu ternyata tidak berjalan mulus. Meskipun demikian, Willy muda tidak putus asa dan menyerah begitu saja. Berbagai ide pun bermunculan di dalam kepalanya untuk menjual cokelat yang dibuat walau tanpa toko.  

Baca juga: 12 Film & Serial Tayang Maret 2024 di Netflix, Ada 24 Jam Bersama Gaspar

Film Wonka mendapatkan arahan dari sutradara Paul King, yang juga pernah menjadi mengerjakan proyek film seperti Paddington, David Heyman, produser Harry Potter, Gravity, dan sebagainya. 

Sementara itu, Timothée Chalamet adalah aktor yang memerankan karakter Willy Wonka. Dia beradu peran dengan aktor lainnya seperti Calah Lane, Keegan-Michael Key, Paterson Joseph, Matt Lucas, Mathew Baynton, Sally Hawkins, Rowan Atkinson, dan sebagainya.

Kemudian, penulis skenario film adalah Simon Farnaby dan Paul King. Adapun, Michael Siegel, Cate Adams, Rosie Alison dan Tim Wellspring sedang bertindak sebagai produser eksekutif. Tim kreatif yang ada di belakang layar  terdiri dari direktur fotografi Chung-Hoon Chung, desainer produksi nominasi Piala Oscar Nathan Crowley, editor Mark Everson, desainer kostum pemenang Oscar Lindy Hemming, dan komposer Joby Talbot. 
 

Dikutip dari laman Box Office Mojo, film Wonka berhasil meraih pendapatan sebesar US$617,2 juta di seluruh dunia. Film dengan genre adventure, comedy, family, fantasy, dan musical itu meraih US$402,7 juta di pasar internasional dan US$214,5 juta di pasar domestik Amerika Serikat. 

Pendapatan itu membuatnya menempati posisi ketujuh dalam daftar film paling laris di dunia pada 2023, mengungguli Mission Impossible - Dead Reckoning Part One, The Little Mermaid, dan sebagainya.

Konsensus kritikus dalam laman Rotten Tomatoes menyatakan bahwa Wonka yang hangat dan kuno memberikan sentuhan manis yang sesuai pada karakter klasik, sambil tetap menyisakan ruang untuk nada materi sumber yang lebih gelap. Film ini juga menyajikan lagu baru yang solid untuk mendukung ceritanya. Rata-rata rating dari para kritikus untuk karya ini adalah 7,3 dari 10. Sementara itu, Rata-rata penilaian dari penonton 4,5 dari 5.

Untuk diketahui, Willy Wonka merupakan karakter yang sangat terkenal dan menggambarkan perjalanan seorang pesulap yang pada akhirnya memiliki pabrik cokelat. Willy Wonka pertama kali muncul dalam buku berjudul Charlie Chocolate Factory karya Roald Dahl.

Buku tersebut mendapatkan respons yang baik dari para pembaca, sehingga ceritanya diekranisasi menjadi film dengan judul Willy Wonka & the Chocolate Factory pada 1971. Setelah itu, pada 2005, film tentang Willy Wonka kembali hadir dengan judul Charlie and the Chocolate Factory.

Baca juga: 7 Film & Serial Tayang Maret 2024 di Disney+ Hotstar, Ada Taylor Swift: The Eras Tour

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Light Makeup Bakal Jadi Tren Riasan Ramadan 2024, Begini Cara Aplikasinya

BERIKUTNYA

Awas, Modus Serangan Siber 2024 Makin Canggih dan Mata Duitan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: