Jung Hyunbin (Sumber foto: Instagram/hyxnbin_00)

5 Fakta Si Jenius Jung Hyunbin, Kontestan University War yang Menarik Perhatian

26 February 2024   |   14:56 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Belakangan ini ada salah satu survival brain show yang lagi jadi the talk of the town banget nih di Korea. Survival brain show asal Korea ini benar-benar seru seru untuk ditonton. Judulnya adalah University War. Mereka yang bermain di show adalah seorang mahasiswa dari berbagai juruan yang dibagi menjadi beberapa tim.

Mahasiswa tersebut berasal dari 5 univeritas paling top dan bergengsi di Korea Selatan seperti Seoul National University (SNU), Korea University, YONSEI University, KAIST, dan POSTECH. Bahkan yang lebih mengejutkannya lagi, ada univeritas ternama yang menjadi tim tambahan, yaitu Harvard University. 

Baca juga: Profil Kiawentiio Tarbell, Aktris Muda yang Perankan Katara di Avatar: The Last Airbender

Konsep pada survival brain show ini adalah para mahasiswa yang terlibat akan berkompetisi di berbagai misi yang kreatif dan seru. Misi tersebut diantaranya adalah memecahkan soal-soal rumit matematika. Ada juga tantangan individu maupun kerjasama tim. Survival brain show ini juga akan memberikan hadiah berupa beasiswa bagi para pemenang. 

Nah, yang paling seru dari show University War ini adalah kita juga bisa ikut merasakan tegangnya mengerjakan soal dalam waktu yang terbatas, lalu kita juga bisa melihat kemampuan individu dalam melakukan problem solving mahasiswa jenius yang berasal dari universitas top Korea. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ????????? (@hyxnbin_00)


Tapi, Genhype tahu enggak sih kalau ada salah satu dari mereka yang sedang naik daun karena kepintarannya itu. Penonton dibuat kagum karena melihat cara dia menyelesaikan soal matematika yang super out of the box. Namanya Jung Hyunbin, yang mewakili Seoul National University (SNU).

Sejak episode University War yang pertama, ia memang sudah memiliki karismanya sendiri dan digadang-gadang sebagai ace SNU karena saking pintarnya. Genhype penasaran dengan sosoknya? Nah, berikut adalah fakta-fakta menarik tentang Jung Hyunbin.
 

1. Kelahiran tahun 2000

Pria yang memiliki akal jenius ini rupanya kelahiran tahun 2000. Tepatnya pada 10 November 2000. Wah, berarti Hyunbin zodiaknya Scorpio, nih, Genhype. 
 

2. Mahasiswa kedokteran

Melalui wawancaranya pada show University War, Hyunbin bercerita bahwa ia saat ini merupakan mahasiswa Pre-Med angkatan 2021. FYI, jurusan ini sangat penting dan dibutuhkan ketika memasuki dunia medis. Selain itu, Hyunbin juga mengatakan jika ia masuk ke Seoul National University (SNU) sebanyak dua kali. Sebelum ia menjadi mahasiswa Pre-Med, dia sudah diterima di jurusan Kedokteran Gigi. Wih, pintar sekali, ya, Genhype.
 

3. MBTI-nya adalah ISFP

Di episode pertama University War, Hyun Bin bilang kalo dia tipe kepribadian ISFP. Jenis MBTI ini adalah orang yang suka mencari ketenangan sendiri. Ia menceritakan hal ini ketika bertemu dengan temannya yang satu kampus.
 

4. Peraih skor CSAT sempurna

Cowok yang lahir tahun 2000 ini membuat heboh penonton karena skor CSAT-nya yang sempurna untuk masuk SNU. Sebagai informasi, CSAT itu adalah ujian yang penting di Korea untuk mengukur kemampuan akademik. Hyunbin masuk jurusan Pre-Med dengan skor CSAT yang sangat sempurna. Saking pintarnya, semua jawabannya benar saat tes masuk ke sekolah kedokteran. Saat daftar jurusan Kedokteran Gigi, dia hanya menjawab salah empat pertanyaan.
 

5. Sudah memiliki kekasih

Melalui akun Instagram milikinya, rupanya Ace dari SNU ini sudah memiliki kekasih, lho, Genhype. Interaksi antar keduanya pun dinilai lucu dan menggemaskan oleh para penonton karena saling melontarkan komentar manis pada akun Instagram keduanya. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Resep Udang Creamy Garlic Sauce Rumahan Ala Restoran Bintang Lima

BERIKUTNYA

Agak Laen, Pertengkaran Wacana & Ruang Kritik Film di Media Sosial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: