Naruto adalah manga yang telah terkenal secara global (Sumber gambar: tangkapan layar laman Lionsgate)

Lionsgate Bakal Garap Film Live-Action Naruto

26 February 2024   |   09:34 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para pencinta manga Naruto. Lionsgate bersama dengan sejumlah pihak akan memproduksi live action karya dari Masashi Kishimoto itu dengan menggandeng sutradara Destin Daniel Cretton untuk menulis dan mengarahkan film tersebut.

Dalam siaran pers di laman Lionsgate, film yang akan dibuat berdasarkan manga dari Masashi Kishimoto itu adalah salah satu manga paling populer di dunia dengan lebih dari 250 juta kopi dicetak di lebi dari 60 negara dan wilayah. 

Baca juga: Disney Garap Film Moana Live Action, Dijadwalkan Rilis Juni 2025

Adam Fogelson, chairman Lionsgate Motion Picture Group, mengungkapkan bahwa manga klasik Naruto dicintai oleh jutaan penggemar di dunia dan Cretton telah menyampaikan visi untuk film adaptasi ini. “Kami yakin [Film adaptasi live- action Naruto] akan menggairahkan basis penggemar yang besar serta mereka yang baru mengenalnya,” katanya.

Dia menambahkan bahwa kerja sama yang terjalin antara Lionsgate, Cretton, tim Naruto, dan pengusaha dan produser Avi Arad adalah sesuatu yang luar biasa.

Dalam film ini, Cretton akan memproduksi film adaptasi live-action manga Naruto bersama Jeyun Munford melalui perusahaannya, yakni Hisako. Sutradara yang pernah menjadi pengarah dalam film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings itu mengaku bersemangat untuk berkolaborasi dan membawa manga Naruto ke layar lebar.

"Merupakan kehormatan sejati untuk bertemu Kishimoto-san di Tokyo dan mendengar visinya yang luas untuk ciptaannya," katanya.

Sementara itu, Masashi Kishimoto menuturkan bahwa Cretton adalah sutradara yang sempurna untuk membuat film adaptasi live action Naruto setelah tahu bahwa sang sutradara akan menjadi pengarah dan menyaksikan beberapa karyanya.

Kishimoto menilai sang sutrdara memiliki keahlian dalam menciptakan drama yang solid tentang orang-orang. Dia mengetahui kemampuan Cretton seusai menikmati film-filmnya yang lain. “Saya menjadi yakin bahwa tidak ada sutradara lain untuk Naruto,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa Cretton merupakan individu yang terbuka ketika bertemu langsung. Cretton dapat menerima masukan dan merasa sangat yakin dapat bekerja sama dalam proses produksi.

Secara sederhana, Naruto live-action akan menjadi film dengan aksi spekatkuler dan drama yang mendalam, sehingga tidak bisa tidak bersemangat untuk menyaksikannya ketika selesai diproduksi nanti.

Sementara itu, Produser Avi Arad dan Ari Arad menilai bahwa Naruto adalah salah satu manga terbesar yang pernah ditulis dan memikat hati serta pikiran masyarakat secara global. Dengan begitu, kolaborasi bersama Kishimoto dan tim di Shueisha merupakan sebuah sukacita dan kehormatan.

Dia menilai bahwa kishimoto adalah pembuat manga yang legendaris. Kami sangat senang memiliki Destin di pucuk pimpinan, menghidupkan kisah berharga ini di bawah bendera Lionsgate. Saat ini, Avi Arad, Ari Arad, dan Emmy Yu menjadi produser untuk Arad Productions bersama Jeremy Latcham.

Untuk diketahui, Destin Daniel Cretton telah menyutradarai blockbuster box-office Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Dia juga pemenang beberapa penghargaan. Tidak hanya itu, Cretton juga akan menjadi sutradara dalam sekuel Sang-Chi.

Beberapa waktu belakangan, dia telah menjadi produser eksekutif serial berjudul American Born Chinese untuk platform over the top (OTT) Disney+.

Naruto adalah manga yang bercerita tentang seorang anak ninja bernama Naruto di desa Konohagakure. Di dalam tubuhnya tertanam siluman rubah ekor sembilan yang pernah memporakporandakan desa pada masa lampau dan juga merenggut banyak nyawa. 

Baca juga: Game Minecraft Bakal Diadaptasi Jadi Film Live Action, Tayang 4 April 2025

Naruto yang tidak tahu apa-apa dimusuhi oleh seluruh orang. Naruto yang hidup sebatang kara terus membuat onar agar mendapatkan perhatian dari para guru, teman, dan juga warga desa. Dia sangat membenci tatapan mata orang-orang yang memandangnya sebagai siluman rubah ekor sembilan. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Selain Cillian Murphy, Lily Gladstone dan Steven Yeun Juga Raih SAG Award 2024

BERIKUTNYA

Bottega Veneta sampai Fendi, Intip Koleksi Musim Gugur dari Milan Fashion Week 2024 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: