Agak Laen. (Sumber foto: Imajinari)

Agak Laen Tembus 7 Juta Penonton, Siap Berubah Jadi Manusia Silver

24 February 2024   |   21:07 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Agak Laen berhasil menembus angka 7 juta penonton sejak peluncurannya di dalam negeri. Pencapaian ini mengokohkan karya dari sutradara Muhadkly Acho itu sebagai karya dengan jumlah penonton terbanyak untuk sementara pada 2024.

Kabar jumlah penonton film Agak Laen itu disampaikan oleh akun media sosial instagram @cinema.21. “SAH! 7.000.000 penonton dan seluruh rakyat Indonesia sudah siap jadi saksi kilauan batak silper & batak emas,” demikian tertulis.

Baca juga: Film Agak Laen Siap Tayang di Bioskop Malaysia & Brunei Darussalam Mulai 29 Februari 2024

Dalam unggahan gambar akun media sosial tersebut, 7 juta penonton adalah data per hari ini, Sabtu, 24 Februari 2024 pukul 14.00 WIB.

Pencapaian itu membuat para pengguna media sosial instagram mengucapkan selamat kepada, termasuk aktris Tissa Biani yang juga menjadi salah satu pemeran dalam film Agak Laen. “Alhamdulillah,” tulisnya singkat.

Sementara itu, pencapaian film Agak Laen ini sudah diprediksi oleh pengamat film Yan Widjaya. Kepada Hypeabis.id, Yan meyakini bahwa film bergenre komedi yang diperankan oleh para komika itu akan mencapai 7 juta penonton.

"Agak Laen bisa menembus 7 juta penonton [di dalam negeri] karena film ini menyuguhkan komedi pahit dan cerdas yang disukai oleh para pencinta film Indonesia," ujarnya.

Yan mengungkapkan bahwa komedi yang disajikan oleh film Agak Laen termasuk dalam dark comedy/black comedy/bitter comedy. Genre komedi tersebut jarang disuguhkan oleh para sineas di Indonesia.

Menurutnya, jenis film komedi yang paling sering dibuat oleh sineas di dalam negeri adalah slapstick, seperti film-film Warkop DKI. Adegan dark comedy/ black comedy/ bitter comedy dalam karya berjudul Agak Laen adalah ketika mengencingi kuburan.
 

Film Agak Laen bercerita tentang empat orang pemuda dengan mimpi dan masalah yang berbeda-beda. Karakter Bene menjadi seorang pemuda yang ingin menikahi pacarnya. Namun, syarat yang diajukan kepada dirinya cukup berat sehingga harus mengumpulkan uang dalam jumlah besar.

Sementara Boris adalah pemuda yang ingin menjadi tentara dan membanggakan orang tuanya. Dia sampai berbohong dengan menggunakan seragam tentara ketika sang orang tua melakukan panggilan video.

Kemudian, Oki adalah pemuda yang baru saja keluar dari penjara. Sang ibu menderita sakit dan membutuhkan uang untuk membeli obat. Adapun, Indra menjadi pemuda yang memiliki utang dan terus dikejar-kejar oleh orang. Dia ingin terbebas dari jeratan utang yang mencekiknya.

Boris, Jegel, dan Bene hanya mengandalkan usaha membuka wahana rumah hantu di sebuah pasar malam untuk penghidupannya. Namun, usaha itu tidak berjalan lancar. Ketiga orang ini juga menghadapi ancaman pengusiran dari pengelola, sampai suatu saat Oki yang baru keluar dari penjara menghampiri mereka.

Oki yang melihat usaha ketiga kawannya mengetahui bahwa penyebab rumah hantu tersebut sepi pengunjung dan tidak menakutkan. Akhirnya dia memiliki ide gila untuk membuat usaha rumah hantu itu menjadi menarik.

Untuk mewujudkannya, dia menipu orang tuanya dengan menggadaikan sertifikat rumah. Tapi, rumah hantu itu tak juga didatangi oleh pengunjung. Sampai suatu saat, ada calon legislatif yang selingkuh hampir ketahuan dengan sang istri, diminta masuk ke rumah hantu. Akibat penyakit jantung yang diderita, dia meninggal saking takutnya.

Kematian itu membuat arwah sang caleg gentayangan. Keberadaan hantu beneran di dalam rumah hantu itu membuatnya kian menakutkan dan viral ketika seseorang mengalaminya langsung, membuat video, dan mengunggahnya ke media sosial.

Kehidupan keempat pemuda ini pun berubah lantaran usaha rumah hantu menjadi ramai. Namun, kematian sang caleg lambat laun mulai mengganggu usaha dan kehidupan mereka. Polisi yang menerima laporan dari istri caleg mulai melakukan penyelidikan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Pagelaran Sabang Merauke Buka Audisi untuk 22 Penari Berbakat dari Seluruh Indonesia

BERIKUTNYA

Berburu Tiket Murah di Garuda Indonesia Online Travel Fair, Ada Diskon hingga 80%

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: