Jonas Brothers (Sumber gambar: Instagram/Jonasbrothers)

Cerita Promotor Butuh Waktu 1 Tahun untuk Bujuk Jonas Brothers Konser di Indonesia

22 February 2024   |   13:55 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Dalam waktu yang tak lama lagi, grup musik Jonas Brothers bakal menggelar konser perdananya di Indonesia. Konser grup trio yang beranggotakan Kevin Joe dan Nick Jonas ini rencanannya akan berlangsung di ICE, BSD, pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Mengambil tajuk Celebrating Five Albums Jonas Brothers The Tour, konser tersebut sengaja digelar dalam rangka perayaan atas rilisnya album kelima mereka. Indonesia menjadi satu dari dua negara Asia yang dikunjungi Jonas Brothers dalam turnya, selain Filipina.

Kehadiran Jonas Brothers untuk pertama kalinya ke Indonesia memiliki cerita tersendiri. Managing Director Color Asia Live David Ananda mengatakan butuh waktu lama sebelum pihak Jonas Brothers mau konser di Indonesia.

Baca juga:   Promotor Ungkap Riders Unik Jonas Brothers Sebelum Manggung di Jakarta

“Ya, proses approach-nya sangat lama. Bisa dibilang satu tahun untuk membujuk mereka bisa datang ke Indonesia,” ungkap David di Phantom PIK 2, Tangerang, Rabu, 31 Januari 2024.
 

Menurut David, salah satu alasan prosesnya cukup lama adalah karena selain sebagai penyanyi, para personel Jonas Brothers juga aktor Hollywood. Tentu ini membuat jadwal mereka begitu padat dan mesti menyeleksi negara yang akan dikunjunginya.

Di sisi lain, mereka juga belum pernah datang ke Indonesia, sehingga sangat selektif untuk pemilihan promotor. Beruntungnya, kata dia, latar belakangnya yang telah membawa banyak aktris luar negeri membuat Jonas Brothers bisa percaya dan akhirnya mau datang ke Indonesia.

“Jujur, kita itu tarik-tarikan sama promotor Singapura yang memang selalu ingin menguasai dengan membawa show sebanyak-banyaknya, karena memang mereka didukung program dari pemerintah di sana. Akan tetapi, kita fight hard, akhirnya kita yang dipilih,” imbuhnya.

David mengaku gembira karena Color Asia Live dan Prestige Promotions, dua promotor lokal Indonesia mendapat kepercayaan penuh. Hal yang lebih menarik lagi karena di Asia rupanya hanya Indonesia dan Manila yang dikunjungi oleh trio asal Amerika Serikat tersebut.

Baca juga:  Konser Jonas Brothers di Jakarta Diburu Penggemar dari Singapura & Malaysia

Tak ingin mengecewakan Jonas Brothers yang baru pertama datang, promotor di konser ini juga telah menyiapkan konsep menarik sehingga pertunjukkan musik doharapkan jadi lebih berkesan. Chairman Prestige Promotions Rudy Salim mengatakan sejauh ini proses persiapan konser, baik teknis maupun non teknis, berjalan lancar.

Rudy mengatakan bahwa konser ini akan jadi pertunjukan musik yang spesial karena untuk pertama kalinya, akhirnya Jonas Brothers menggelar konser di Indonesia. Tak hanya itu, konser ini pun akan digarap dengan standar internasional, venue, dan infrastruktur kelas atas sehingga tidak kalah saing dari tur Jonas Brothers yang digelar di negara lain.

Bahkan, gelaran konser di Indonesia bakal menyuguhkan warna berbeda dibanding tempat-tempat lain. Sebab, ada beberapa kejutan yang telah disiapkan Jonas Brothers.

Namun, Rudy masih enggan untuk membocorkannya dan membiarkan penonton yang hadir untuk merasakannya sendiri di konser tersebut. Dia hanya menyebut konsep yang akan dibawa akan berbeda dari kunjungan Jonas Brothers di konser-konser yang lain.

"Untuk konser di Indonesia bahkan akan dibuat berbeda. Sebab, akan ada sentuhan Indonesia di dalam pertunjukan mereka," ungkap Rudy

Band Jonas Brothers terbentuk sejak 2005 dan meraih popularitas secara global berkat membintangi tayangan di Disney berjudul Jonas Brothers: Living the Dream. Trio beranggotaan Joe, Kevin dan Nick ini kemudian bersalin rupa menjadi salah satu ikon pop paling berpengaruh di seluruh dunia.

Jonas Brothers telah merilis sejumlah album penuh, mulai dari It's About Time (2006), Jonas Brothers (2007), A Little Bit Longer (2008), hingga Lines, Vines and Trying Times (2009).

Grup ini sempat vakum pada 2009 untuk fokus pada proyek solo masing-masing. Mereka bahkan sempat menyatakan bubar pada 2013. Namun, mereka comeback nyaris satu dekade dengan merilis album Happiness Begins (2019).

Baca juga: Cek Informasi Penukaran Wristband Tiket Konser Jonas Brothers di ICE BSD  

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Sinopsis 4 Film Indonesia yang Mulai Tayang di Bioskop Februari 2024

BERIKUTNYA

Travis Japan Siap Rilis Single T.G.I Friday Night pada 18 Maret 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: