Travis Japan. (Sumber gambar: Travis Japan Official X)

Travis Japan Siap Rilis Single T.G.I Friday Night pada 18 Maret 2024

22 February 2024   |   15:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Travis Japan akan menyapa kembali para penggemarnya dengan merilis karya anyar. Boyband asal Jepang itu bakal meluncurkan single keempatnya berjudul T.G.I. Friday Night pada 18 Maret 2024. Kabar tersebut diumumkan Travis Japan melalui akun media sosial resmi mereka Rabu (21/02/2024).

Selain diumumkan lewat akun media sosial resmi Travis Japan, boyband besutan label Capitol itu juga mengumumkannya ketika sedang menggelar konser Travis Japan Concert Tour 2024 Road to Authenticity di Osaka-Jo Hall, Jepang, Rabu (21/02/2024).

"Perilisan lagu baru telah diputuskan. Single keempat TGI Friday Night [akan] rilis secara digital 18 Maret 2024," tulis Travis Japan lewat akun X @TravisJapan_cr.

Baca juga:   Teaser Klip Like Magic Tuai Kritik, Single Kolaborasi JY Park, Stray Kids, ITZY & NMIXX
 

Menukil dari laman Universal Music Japan, seperti judulnya, lagu T.G.I Friday Night merupakan ungkapan perasaan kebebasan pada Jumat malam sebelum akhir pekan. Dalam budaya Barat, TGIF merupakan singkatan dari Thank God It's Friday, sebagai ungkapan rasa syukur karena telah mencapai akhir minggu kerja atau sekolah yang umumnya jatuh pada hari Jumat.

TGIF menjadi ungkapan kepuasan bahwa minggu kerja hampir berakhir, dan akhir pekan yang santai akan segera tiba. Sementara di Jepang, ungkapan serupa sering disebut dengan istilah Hana-yo yang berarti bunga-bunga, yang menjadi simbol perasaan bahagia menyambut akhir pekan.

Dalam single barunya ini, Travis Japan berkolaborasi dengan grup tari ternama dunia s**t kingz, yang bertindak sebagai koreografer dalam lagu T.G.I Friday Night. Kolaborasi dengan s**t kingz tersebut tercipta setelah Travis Japan bertemu dengan grup itu di acara TV ( Moku Shichi Maru Batsu Bu).
 

Travis Japan. (Sumber gambar: Travis Japan Official X)

Travis Japan. (Sumber gambar: Travis Japan Official X)

Genta Matsuda, salah satu personel Travis Japan, mengatakan mereka benar-benar belajar banyak hal dari s**t kingz terutama tentang menyampaikan ekspresi yang berbeda-beda dengan koreografi, sembari tetap menampilkan kualitas vokal yang baik dalam lagu T.G.I Friday Night.

Menurutnya, T.G.I Friday Night adalah karya dengan lagu maupun koreografi yang sangat funky, pop, dan groovy, sehingga membuatnya sangat menyenangkan untuk didengarkan.

"TGI Friday Night dikoreografikan oleh s**t kingz yang luar biasa, dan kami sangat berterima kasih atas karya mereka pada lagu yang luar biasa ini! Terima kasih banyak," kata Matsuda.

Sementara itu, s**t kingz dalam pernyataan resminya mengungkapkan sejak latihan pertama, mereka tergerak oleh energi dari para personel Travis Japan yang membuat koreografinya sendiri. Hingga latihan terakhir, kata s**t kingz, mereka benar-benar menikmati menyaksikan Travis Japan menari dengan sangat keren dan penuh gaya, laiknya menonton idola mereka.

Menurut s**t kingz, di tengah kehebatan teknis menari Travis Japan yang mengesankan, ada bagian dalam koreografi dalam lagu T.G.I Friday Night yang dapat dinikmati dan ditiru semua orang. 

"Kami mendapat kehormatan untuk membuat koreografi lagu yang sangat funky dan keren TGI Friday Night untuk Travis Japan. Kami berharap banyak orang dapat menikmatinya, dan kami sangat senang bisa menjadi bagian darinya," tulis s**t kingz.

Tak hanya menampilkan pertunjukan langsung T.G.I Friday Night dalam tur konser, Travis Japan juga akan merilis video aksi panggunya itu lewat kanal YouTube mereka pada hari ini, Kamis (22/2) pukul 17.00 waktu Jepang atau 15.00 WIB.

Travis Japan merupakan boyband Jepang yang digawangi oleh Kaito Miyachika, Kaito Nakamura, Ryuya Shimekake, Noel Kawashima, Shizuya Yoshizawa, Genta Matsuda, dan Kaito Matsukura. Mereka debut pada 28 Oktober 2022 dengan merilis single JUST DANCE!.

Setelah debut secara digital dan global, grup itu kembali merilis dua single yakni Moving Pieces dan Candy Kiss, album mini bertajuk Moving Pieces, serta album penuh perdana bertajuk Road to A yang rilis pada 20 Desember 2023.

Baca juga:   (G)I-DLE Tampil Garang Penuh Dendam dalam Video Klip Single Revenge

Editor: Puput Ady Sukarno

 

SEBELUMNYA

Cerita Promotor Butuh Waktu 1 Tahun untuk Bujuk Jonas Brothers Konser di Indonesia

BERIKUTNYA

3 Proyek Modifikasi Mobil Paling Ekstrem karya Drifter Amerika Serikat Ryan Tuerck

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: