Poster beberapa film lokal yang mulai tayang 22 Februari 2024 di bioskop. (Sumber gambar: Bintang Cahaya Sinema/Flix Pictures/Starvision)

Sinopsis 4 Film Indonesia yang Mulai Tayang di Bioskop Februari 2024

22 February 2024   |   11:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Empat film Indonesia akan menyapa penontonnya di bioskop mulai hari ini, Kamis (22/2/2024). Keempat film itu yakni Women From Rote Island, Dealova, Sinden Gaib, dan Pemandi Jenazah. Film-film dengan genre dan tema cerita yang berbeda itu bisa menjadi pilihan tontonan kalian untuk hiburan.

Women From Rote Island menjadi salah satu film yang dinantikan lantaran mencuri perhatian publik sejak menjadi Film Cerita Panjang Terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2023. Sebelumnya, film besutan sutradara Jeremias Nyangoen itu telah tayang perdana di Busan International Film Festival selama tiga hari yakni pada 7, 8, dan 12 Oktober 2023.

Baca juga: Sinopsis Dream Scenario: Nicolas Cage Berkelana ke Mimpi-Mimpi Orang

Selain itu, film horor Sinden Gaib juga menarik untuk diikuti kisahnya lantaran mengangkat kisah nyata seorang perempuan asal Trenggalek, Jawa Timur yang bernama Ayu. Diceritakan bahwa Ayu mengalami kesurupan dan kini berbagi jiwa dengan sosok Sinden bernama Sarinten.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah sinopsis empat film Indonesia yang mulai tayang di bioskop pada hari ini. Yuk simak.


1. Women From Rote Island

 

Women from Rote Island berkisah tentang Orpha (diperankan oleh Linda Adoe) yang suaminya baru meninggal dunia. Hal itu membuatnya kini tinggal bersama tiga anak perempuannya.

Orpha juga harus berhadapan dengan diskriminasi dan tradisi turun temurun yang membuat perempuan selalu menjadi gender kedua, di bawah laki-laki, dan menjadi korban kekerasan. Orpha pun berjuang untuk mendapatkan keadilan dari kekerasan yang dia dan kedua anaknya alami.

Film ini mengambil latar di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur, dan menampilkan kerasnya kehidupan di sana yang begitu kontras dengan keindahan alam dan sumber dayanya.

Women from Rote Island merupakan film debut sutradara Jeremias Nyangoen yang sebelumnya terlibat dalam penulisan naskah Denias, Senandung di Atas Awan (2006) dan Serdadu Kumbang (2011). Selain Linda Adoe, film itu juga dibintangi oleh Irma Rihi, Sallum Ratu, dan Van Jhoov.


2. Dealova

 

Dealova adalah spin off dari film lawas berjudul sama yang dirilis pada 2005. Mengusung genre sport dengan bumbu romansa, film Dealova akan mengikuti kisah kehidupan tokoh bernama Libby (Givina Lukita) di sekolah dan impiannya bergabung dalam tim basket SMA.

Libby harus menemui jalan terjal menggapai impiannya lantaran memiliki presentase free throm paling buruk di tim basketnya, serta tentangan dari sang ibu. Di tengah proses itu, Libby bertemu dengan dua teman laki-lakinya, Abi dan Tama, yang diam-diam menyukainya. Mereka pun terjebak dalam cinta segitiga.

Kisah perjuangan Libby meraih prestasi dalam bidang basket, serta kisah cinta segitiga remaja tersebut menjadikan Dealova sebagai film yang seru diikuti ceritanya.


3. Sinden Gaib

 

Sinden Gaib adalah film horor yang kisahnya diangkat berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada 2010 di Watu Kandang, Desa Pandean, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Kisahnya akan mengikuti tokoh Ayu (Sara Fajira), seorang perempuan yang raganya menyatu dengan sinden bernama Sarinten, sosok dari jagat gaib yang terusir dari Banyuwangi dan menetap di Watu Kandang.

Sejak itu, Ayu harus menghadapi berbagai insiden mistis. Kejadian aneh dan kesurupan menjadi rutin dialami Ayu dan membawanya ke dalam pengalaman yang kompleks. Pengalaman mistis yang dialami oleh Ayu tidak hanya memengaruhi dirinya sendiri, tetapi juga orang-orang di sekitarnya, termasuk keluarga dan teman-temannya.

Ketakutan sekaligus kebingungan menyelimuti lingkungan Ayu. Ketegangan pun semakin meningkat saat Ayu berusaha mencari jalan keluar dari belenggu Sarinten. Film ini akan mengikuti upayanya untuk terbebas dari teror Sarinten.


4. Pemandi Jenazah

 

Seperti judulnya, film Pemandi Jenazah menampilkan kisah-kisah menyeramkan yang dialami oleh para pemandi jenazah. Dalam film ini, ditampilkan serangkaian pengalaman menakutkan dari tokoh utama pemandi jenazah bernama Lela yang diperankan oleh Aghniny Haque.

Rentetan kejadian mengerikan menghantui Lela setelah dia memandikan jenazah ibunya, Siti, yang meninggal secara mendadak. Tak lama setelah itu, desa tempat tinggal Lela dilanda serangkaian kematian yang mencurigakan. Setiap kali Lela memandikan jenazah, dia merasa ada hal yang janggal. Dia pun bertekad untuk mengungkap misteri di balik rangkaian kejadian mengerikan yang terjadi di desanya, termasuk kematian ibunya.

Baca juga: Sinopsis & Daftar Pemain Film Ali Topan Anak Jalanan 1977

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Aktor Korea Yeo Jin-goo Bakal Gelar Fan Meeting di Jakarta 16 Maret 2024

BERIKUTNYA

Cerita Promotor Butuh Waktu 1 Tahun untuk Bujuk Jonas Brothers Konser di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: