Sinden Gaib akan rilis pada 22 Februari 2024 (Sumber gambar: Siaran pers)

5 Fakta Menarik Film Sinden Gaib Tayang di Bioskop 22 Februari 2024

21 February 2024   |   15:22 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film horor karya sutradara Faozan Rizal berjudul Sinden Gaib akan tayang di bioskop–bioskop Indonesia pada Kamis, 22 Februari 2024. Karya yang dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama itu memiliki sejumlah fakta menarik yang perlu diketahui sebelum menontonnya.

Sinden Gaib bercerita tentang karakter bernama Ayu yang harus berbagi jiwa dengan sosok sinden gaib bernama Sarinten. Kejadian itu berawal ketika sang wanita dan beberapa temannya sedang syuting film dokumenter mengenai tarian Turonggo Yaksi di Trenggalek, Jawa Timur.

Di tempat bernama Watu Kandang, salah satu teman Ayu mengambil batu keramat. Tindakan ceroboh itu membuat Ayu didatangi sosok sinden dari jagat alam gaib tersebut.

Baca juga: MD Entertainment Rilis Trailer Film Ronggeng Kematian, Tayang di Bioskop 28 Maret 2024

Untuk mengusir sosok sinden dari jagat alam gaib itu, sejumlah paranormal didatangkan. Tidak hanya itu, pembuat konten supranatural juga dimintai pertolongan. Alih–alih sembuh, gangguan yang menimpa Ayu kian menjadi. Sarinten tetap bersemayam di tubuh Ayu.

Aktris cantik Sara Fajira adalah sosok yang memerankan karaketer Ayu dan menjadi salah satu pemeran utama dalam film Sinden Gaib. Dia akan beradu peran dengan Yuyun Arfah yang memerankan karakter Mbah Sarinten.

Selain Sara Fajira dan Yuyun Arfah, para pemain Sinden Gaib lainnya antara lain Dimas Aditya, Naufal Samudra, Arla Ailani, Laras Sardi, Rizky Hanggono, Yeyen Lidya, Like Suyanto, Novita Hardini, dan sebagainya. Kemudian, produser film ini adalah Chand Parwez Servia, Riza, dan Dienan Silmy.

Sementara itu, penulis skenario Sinden Gaib adalah B.W. Purba Negara dan Gerald Mamahit. Adapun, ide cerita dari akun YouTube Bumi Nusantara. Film ini akan tayang di bioskop pada Kamis, 22 Februari 2024. Sebelum menyaksikan karya tersebut, berikut sejumlah fakta menarik yang perlu diketahui oleh Genhype.


1. Kisah nyata

Cerita film Sinden Gaib yang akan dibintangi oleh Sara Fajira berdasarkan kisah nyata yang ada di Trenggalek, Jawa Timur, pada 2010. Dengan begitu, karakter Ayu yang diperankan oleh Sara benar-benar ada dalam kehidupan sesungguhnya.

Tidak hanya itu, konon sinden gaib bernama Sarinten sampai saat ini masih berada di dalam tubuh perempuan bernama Ayu dan kerap keluar menggantikan jiwa asli sang perempuan. 


2. Berinteraksi dengan Sarinten

Fakta lainnya tentang Sinden Gaib adalah sutradara Faozan Rizal pernah berinteraksi dengan Sarinten, yakni sinden dari alam lain yang memasuki tubuh Ayu. Pada saat itu, sosok Sarinten hadir dalam tubuh sang wanita ketika hendak berbicara dengan Ayu.

Pada saat itu, sosok gaib tersebut disebut-sebut masuk ke Ayu yang asli saat sang sutradara hendak bersalaman. Mereka berdua juga sempat berkomunikasi melalui tubuh sang wanita yang kemasukan oleh makhluk tidak kasat mata itu.


3. Syuting di lokasi aslinya

Film Sinden Gaib juga mengambil lokasi syuting di tempat kejadian nyata pertama kali Ayu bersinggungan dengan sosok Mbah Sarinten yang merasukinya sampai dengan saat ini menjadi fakta menarik lainnya.

Dengan begitu, momen syuting yang dilakukan tidak kalah mistisnya. Di lokasi, beberapa kali Faozan Rizal dan kru mengalami peristiwa ganjil, seperti ketika mendapat bisikan saat melakukan proses pengambilan gambar di Watu Kandang, Trenggalek.

Baca juga: Daftar Film Horor Indonesia yang Tayang di Bioskop Februari 2024
 
1
2


SEBELUMNYA

Berhasil Peras Korban US$1,1 Miliar, Begini Cara Kerja Kelompok Ransomware

BERIKUTNYA

Penyebab Keguguran & Hal-hal yang Perlu Diperhatikan oleh Ibu Hamil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: