Cuplikan film Sinden Gaib (Sumber gambar: Starvision Plus)

Starvision Rilis Trailer Film Sinden Gaib, Tayang di Bioskop 22 Februari 2024

10 January 2024   |   15:00 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Rumah produksi Starvision akhirnya mengunggah official trailer dari film Sinden Gaib di kanal YouTube StarvisionPlus, pada Senin (8/1/24). Karya sinema horor dalam negeri tersebut berdasarkan dari kisah nyata di daerah Watu Kandang, Trenggalek, Jawa Timur.

Film Sinden Gaib akan menjadi pembuka dari Universe Jagat Alam Gaib di bawah naungan rumah produksi Starvision. Mengambil latar pada tahun 2010, film ini mengisahkan tentang kehidupan mengerikan seorang perempuan yang bernama Ayu (Sara Fajira), di mana jiwa wanita tersebut menyatu dengan arwah sinden dari jagat alam gaib.

Baca juga: Dibintangi Asmara Abigail, Film Muslihat Siap Suguhkan Horor Berbeda

Dalam trailer film tersebut, cerita dimulai ketika Ayu dan Rara sedang melakukan proses syuting tarian di Watu Kandang. Namun, setelah proses syuting tersebut selesai, Ayu kerap mengalami serangkaian kejadian mistis yang mengerikan. Mulai dari Ayu yang berlagat seperti seorang penari sinden, hingga kesurupan massal yang terjadi di sekolahnya.

Bapak Ayu mengira, semua kejadian mistis yang menimpa putrinya itu berawal saat Ayu berada di Watu Kandang. Benar saja dugaannya, hal mistis yang menimpa putrinya itu disebabkan oleh seorang pemuda yang mengambil batu keramat di Watu Kandang yang membuat gerbang alam gaib Watu Kandang terbuka.
 

Setelah itu, Ayu selalu selalu didatangi bahkan dirasuki oleh sesosok sinden yang bernama Sarinten dari jagat alam gaib. Konon, sosok arwah sinden yang bernama Sarinten tersebut sempat tinggal di Banyuwangi sebelum akhirnya terusir dan menetap di Watu Kandang, Trenggalek.

Beberapa upaya dilakukan oleh keluarga Ayu, banyak paranormal yang diminta untuk mengatasi gangguan itu, sampai melibatkan konten kreator supranatural. Namun, gangguan dari sosok sinden misterius justru semakin menjadi-jadi. Hingga kini, sosok Sarinten bersemayan di tubuh Ayu.

Film yang diproduksi oleh Starvision yang bekerjasama dengan Evergreen Picture, digarap oleh sutradara Faozan Rizal dan diproduseri oleh Chand Parwez Servia, Riza dan Dienan Silmy. Sebelumnya, sang sutradara turut terlibat dalam penggarapan film seperti, Habibie & Ainun (2012), Say I Love You (2019), Abracadabra (2019), Anak Garuda (2020) dan lain sebagainya.

Film Sinden Gaib turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris ternama seperti, Sara Fajira, Riza Syah, Dimas Aditya, Naufal Samudra, Arla Ailani, Laras Sardi, Rizky Hanggono, Yeyen Lidya, Liek Suyatno, Yuyun Arfah, Novita Hardini dan lain sebagainya.

Adapun film tersebut dijadwalkan akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 22 Februari 2024. Jadi bagi kalian pecinta film horor lokal, catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Gim Buatan Indonesia Kuasai Pasar Asia Tenggara

BERIKUTNYA

Prospek Usaha Kebugaran Kian Menggiurkan, Ini Tantangannya Menurut Pebisnis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: