One Ok Rock (Sumber gambar: instagram.com/oneokrockofficial)

Akhirnya Gelar Konser di Indonesia Lagi, Berikut Profil Anggota One Ok Rock

30 September 2023   |   18:02 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Grup band asal Jepang, One Ok Rock, akhirnya kembali menggelar konser di Indonesia. Setelah nyaris 10 tahun selalu absen datang ke Jakarta, kini band yang mempopulerkan lagu Wherever You Are itu kembali bisa menyapa menyapa penggemarnya di Indonesia.

Lewat konser Luxury Disease Asia Tour 2023, band yang beranggotakan Takahiro Moriuchi, Toru Yamashita, Ryota Kohama, dan Tomoya Kanki akan manggung selama dua hari berturut-turut pada 29 September - 30 September 2023 di Beach City International Stadium, Ancol.

Baca juga:  Cek Prediksi Setlist Konser ONE OK ROCK di Jakarta, Taka dkk Siap Beraksi!

Hadirnya One Ok Rock tentu menjadi obat rindu para penggemarnya di Indonesia. Terlebih, pada 2020 lalu, sebenarnya mereka juga dijadwalkan tampil di Jakarta, tetapi harus mengalami penundaan. Bagi yang belum terlalu mengenal One Ok Rock, yuk langsung saja simak ulasan mengenai profil dari para anggota band rock terkenal di Jepang tersebut. 
 

Takahiro Moriuchi

Takahiro Moriuchi dikenal dengan nama panggung Taka. Vokalis One Ok Rock ini merupakan musisi serba bisa. Sebab, tak hanya piawai dalam hal tarik suara, pria kelahiran 1988 ini juga bisa bermain gitar, drum, hingga piano.

Taka pernah tergabung ke dalam grup idola News. Namun, dia kemudian keluar dari sana karena alasan fokus sekolah. Akan tetapi, dia sebenarnya sempat membuat band lagu dengan nama Chivary of Music. Tak pernah benar-benar meninggalkan industri musik, Taka kemudian bergabung ke One Ok Rock pada 2005.

 

Toru Yamashita

Toru Yamashita atau biasa dipanggil Toru berperan sebagai gitaris sekaligus leader dari band tersebut. Dengan jiwa kepemimpinannya, gitaris yang beraliran alternative rock asal Jepang itu bisa mengantarkan One Ok Rock go internasional.

Pria kelahiran 1988 itu pernah tergabung dalam grup hip-hop Heads bersama dengan Ryota Kahama, salah satu anggota One Ok Rock juga. Keduanya memang sudah saling mengenal sejak kecil. Hingga dewasa, keduanya rupanya tetap meniti jalur karier secara bersama-sama.

 

Ryota Kohama

Ryota Kohama merupakan bassis terkenal asal Jepang. One Ok Rock cukup melambungkan namanya. Teman kecil Toru, yang pernah bergabung grup Heads, itu kreap menggunakan bass yang berbeda-beda. Namun, kebanyakan ialah bass Warwick.

Pada 2017-an, Ryota menikah dengan Michelle Lavigne, saudara perempuan dari penyanyi Kanada Avril Lavigne. Pada tahun yang sama, dia mengumumkan kelahiran anak pertamanya. Seorang bayi perempuan yang menggemaskan.

 

Tomoya Kanki

Tomoya Kanki mengisi bagian drum dari band One Ok Rock. Pria kelahiran 1987 adalah pemain drum band indi. Semasa sekolah, dirinya memang suka membentuk band sendiri. Lalu pada 2007 bergabung ke band One Ok Rock.

Mengambil studi di ESP Musical Academy, diketahui salah satu dosennya adalah yang mengenalkannya pada band One Ok Rock tersebut. Hingga kini, kontribusinya dalam memberi warna pada One Ok Rock patut diacungi jempol 

Baca juga:  Tiket Sempat Ludes, ONE OK ROCK Tambah Jadwal Konser Hari Kedua di Jakarta

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Eksplorasi Rasa, Deretan Jenis Mocktail yang Wajib Kalian Coba

BERIKUTNYA

Nasi Peda Pelangi, Menu Rumahan yang Jadi Sajian Spesial di Tengah Gedung Tinggi Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: