Penampilan Yuni (Arawinda Kirana) dalam film Yuni (Dok. Fourcolours Film)

Kamila Andini Soroti Isu Pernikahan Anak dalam Film 'Yuni'

17 August 2021   |   21:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu film nasional yang sedang menjadi perbincangan penikmat film di Tanah Air adalah Yuni. Disutradarai Kamila Andini dan diproduseri Ifa Isfansyah, film ini akan tayang perdana sekaligus berkompetisi di ajang Toronto International Film Festival (TIFF) 2021 dalam Program Platform bersama tujuh film terpilih lainnya.

Jelang penayangannya secara world premiere pada September mendatang, rumah produksi Fourcolours Film beberapa waktu lalu merilis trailer film Yuni. Berdurasi sekitar dua menit, trailer tersebut menampilkan tokoh Yuni (Arawinda Kirana) yang dikisahkan sebagai anak SMA berprestasi yang impiannya melanjutkan pendidikan tinggi harus terhalang lantaran lamaran pernikahan yang datang kepadanya.

Namun, di tengah kondisi seperti itu, Yuni juga memiliki dua pilihan lain di tangannya, yaitu melarikan diri dengan seorang anak laki-laki pemalu di sekolahnya yang diperankan Kevin Ardilova atau menikah dengan guru favoritnya yang diperankan oleh Dimas Aditya.

Sang Sutradara, Kamila Andini, mengatakan bahwa isu pernikahan yang dialami kelompok remaja perempuan merupakan persoalan penting yang sampai saat ini menurutnya belum menemukan titik terang.

“Isu pernikahan anak ini adalah permasalahan besar yang sampai sekarang kondisinya masih sama saja, mungkin bergerak tapi masih sangat perlahan, sehingga menjadi penting di tahun 2021 ini, hal itu masih terus dibicarakan dan kita perjuangkan,” ujarnya kepada Hypeabis.id, baru-baru ini.

Menurut Kamila, pernikahan adalah sesuatu hal yang besar dan akan dijalani seumur hidup oleh seseorang tetapi hal itu justru kerap diputuskan di masa-masa yang rentan seperti masa remaja. “Film ini memang mengajak kita untuk berefleksi. Rasa-rasanya pernikahan kok selalu menjadi solusi di hampir segala permasalahan perempuan. Padahal harusnya tidak seperti itu, mereka juga berhak untuk memiliki cukup waktu dalam memutuskan sesuatu yang besar,” tambahnya.

Adapun, film Yuni sendiri dibintangi oleh sederet pemain kenamaan seperti di antaranya adalah Arawinda Kirana, Kevin Ardilova, Dimas Aditya, Marissa Anita, Nova Eliza dan Asmara Abigail.
 


 


Editor: Roni Yunianto


 

SEBELUMNYA

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Serial Hospital Playlist 2 Tidak Tayang pada 2 September

BERIKUTNYA

Begini Cara Latihan Penciuman pada Anosmia setelah Terinfeksi Covid-19

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: